Merencanakan kehamilan, jauhi pantangan ini!

Jika Anda sudah menikah namun belum dikaruniai buah hati, pastinya ada perasaan iri saat melihat pasangan lainnya berbahagia bersama keluarga kecilnya. Hal ini wajar, namun bukan berarti Anda tidak harus berusaha kan? Faktanya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab Anda atau pasangan Anda masih belum hamil meskipun usia pernikahan telah berjalan lama.

Penyebab Tidak Cepat Hamil

Berikut ini ada beberapa hal yang mungkin saja menjadi penyebab kenapa Anda sulit hamil meskipun telah mencoba banyak cara. Cek ulasan lengkapnya berikut ini ya..

Membatasi Sesi Bercinta Pada Masa Subur Saja

Membatasi Sesi Bercinta Pada Masa Subur Saja

Banyak pasangan yang tidak menyadari poin ini dan terus menerus melakukannya. Hasilnya tentu saja, kabar baik tentang kehamilan ini belum ada. Memang saat berada pada puncak masa subur yaitu dua hari sebelum dan sesudah ovulasi, akan lebih berhasil dalam proses kehamilan. Namun bukan berarti hari-hari lain harus Anda acuhkan. Berdasarkan penelitian, kegiatan seks yang lebih sering dilakukan dapat merangsang tubuh untuk menghasilkan sperma lebih baik dan sehat lagi. Selain itu wanita bisa merasa tertekan jika hanya membatasi seks pada masa subur saja. Ingatlah bahwa kegiatan seks itu lebih dari sekedar kegiatan bercinta dan harus dinikmati sebagai waktu yang berkualitas.

Kopi, Rokok dan Alkohol

efek negatif Kopi, Rokok dan Alkohol

Ketiga hal tersebut bukan hanya tidak baik untuk Anda yang sedang hamil atau dalam rencana ingin hamil. Kopi, rokok dan alkohol sangat berefek negatif bagi hidup Anda secara keseluruhan. Kafein pada kopi dan minuman instan lain termasuk yang bersoda, kadar alkohol yang tinggi pada minuman keras dan juga nikotin pada rokok sangat tidak baik untuk tubuh Anda. Khusus untuk kopi mungkin Anda masih bisa meminumnya asal masih dalam batas wajar. Tapi percayalah untuk alkohol dan rokok, sebaiknya hentikan kebiasaan buruk ini. Bahkan konsumsi  alkohol berkelanjutan dapat membahayakan kesuburan para pria.

Stress

Stress, faktor susah hamil

Stress jelas dapat membuat tingkat kehamilan Anda menurun. Kondisi ini bisa saja muncul dan meningkat bersamaan dengan semakin besarnya keinginan Anda untuk hamil. Tuntutan dan target ini bisa membuat Anda tertekan dan akhirnya sistem reproduksi Anda akan terganggu. Jika dalam masa pra-kehamilan Anda merasa stress sebaiknya coba atasi dengan yoga ataupun akupuntur. Kedua terapi ini terbukti bermanfaat berdasarkan hasil dari beberapa penelitian yang telah dilakukan.

Berat Badan Tidak Ideal

jangan berat badan ideal agar berpeluang hamil

Dalam kasus ibu hamil ini, kondisi obesitas dan juga terlalu kurus sama-sama tidak baik. Kelebihan atau kekurangan berat badan ini dapat mempengaruhi siklus menstruasi termasuk masa subur dan juga yang terburuk bisa membuat wanita berhenti berovulasi. Kelebihan berat badan juga bisa memicu komplikasi selama masa kehamilan. Sangatlah penting untuk menjaga berat badan Anda berada di kondisi ideal dan hal ini tidak harus dimulai saat Anda ingin hamil saja. Mulailah hidup sehat agar kehidupan Anda lebih seimbang.

Nah semoga ulasan di atas bermanfaat untuk Anda semua..

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil