Tanda-Tanda Kehamilan di Minggu Pertama

Kebanyakan wanita atau ibu hamil tidak mengetahui kehamilan yang dialaminya pada minggu pertama. Banyak di antara mereka baru tahu setelah 3 atau 4 minggu. Tentu Anda sebagai calon ibu atau calon orang tua ingin mengetahui dengan cepat kehamilan Anda atau pasangan kan? Nah kali ini kita akan membantu Anda dengan mengulas tentang tanda-tanda kehamilan di minggu pertama.

Tanda Kehamilan Non Medis di Minggu Pertama


cara mengetahui Tanda-Tanda Kehamilan
Dari sekian banyak tanda kehamilan, mari kita ulas terlebih dahulu tentang tanda kehamilan non medis. Tanda-tanda non medis ini sebenarnya sudah disadari oleh banyak orang khususnya para orang tua.

Merasa Mudah Lelah

Salah satu tanda seseorang sedang hamil adalah rasa lelah. Wanita yang sedang hamil kondisi fisiknya memang lebih mudah lelah karena adanya peningkatan hormon progesterone. Hormon ini sangatlah penting untuk kehamilan dan pertumbuhan janin. Meski begitu, hormon ini juga memiliki efek memperlambat metabolisme pada tubuh.

Nafsu Makan Berkurang

Salah satu tanda di awal kehamilan yang dialami para wanita adalah berkurangnya nafsu makan.  Hampir semua wanita hamil akan menolak makan seperti biasanya, bahkan beberapa diantara mereka ada yang menolak makanan favorit. Jadi jika pasangan Anda tiba-tiba mengalami hal ini maka bersiaplah mungkin kabar baik menanti Anda..

Ngidam

Tanda ketiga ini mungkin bisa dibilang bertolakbelakang dengan tanda kedua. Untuk tanda ketiga ini bisa jadi seorang wanita yang hamil tiba-tiba ingin sekali makan sesuatu yang selama ini tidak disukainya. Hal ini adalah satu tanda yang paling terlihat saat seorang wanita sedang hamil. Mengingat terkadang keinginan ini atau ngidamnya sangat ekstrim.

Sensitif Terhadap Bau

Tanda yang satu ini terkadang membuat suami jengkel lho, karena jika di hari biasa parfum favorit suami tidak dipermasalahkan maka saat seorang wanita hamil seringkali aroma parfum yang wangi tersebut tidak disukainya. Bahkan seorang wanita yang habis bisa saja tiba-tiba tidak suka dengan aroma parfum favoritnya sendiri. Perubahan mendadak ini harus Anda waspadai karena bisa saja istri Anda sedang berada di minggu pertama kehamilannya.

Morning Sickness

Morning sickness adalah mual yang dialami oleh wanita hamil. Biasanya hal ini terjadi selama trimester pertama kehamilan. Ada kasus yang jarang terjadi yaitu wanita hamil tidak mengalami morning sickness ini. Tapi kebanyakan wanita hamil mengalaminya dan beberapa orang bahkan mengalami mual dan muntah yang parah. Meskipun namanya adalah morning sickness, namun hal ini terjadi tidak hanya di pagi hari. Bahkan bisa terjadi kapanpun dan di manapun. Untuk mengurangi mual dan muntah yang terjadi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang baik untuk ibu hamil. Menjauhkan bau-bau yang ada juga bisa sedikit membantu mengatasu morning sickness. Air lemon juga bisa diberikan untuk mengurangi hal ini.

Lebih Sering Buang Air Kecil

Peningkatan efisiensi kerja ginjal dan pertumbuhan rahim yang memberikan tekanan pada kandung kemih lah yang menyebabkan hal ini terjadi. Buang air kecil yang dialami oleh para wanita hamil lebih sering dibandingkan biasanya.

Perubahan Fisik

Perubahan fisik yang terjadi di sini bukanlah perut yang membuncit, karena pada minggu pertama bahkan 1 bulan pertama belum terlihat perubahan pada bentuk perut. Biasanya payudara akan membesar dan lebih sensitif terhadap sentuhan.

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil