Makanan Bernutrisi Untuk Ibu Hamil

Pada dasarnya wanita yang sedang hamil tidak hanya harus menjaga kondisi tubuhnya, namun juga kondisi calon buah hati yang dikandungnya. Terkadang para wanita hamil yang memiliki aktivitas padat seperti bekerja, seringkali melupakan kondisinya dan terlalu fokus pada pekerjaan. Untuk mengimbangi aktivitas padat sebagai wanita karir atau ibu rumah tangga, wanita yang sedang mengandung harus menjaga pola makannya. Satu yang pasti, Anda harus mengkonsumsi makanan bernutrisi.

nutrisi apa saja yang penting buat ibu hamil



Ada cukup banyak opini yang mengatakan bahwa wanita hamil dilarang untuk makan ini dan itu. Untuk itu ada baiknya Anda menyimak ulasan ini hingga selesai untuk mengetahui apa saja makanan bernutrisi  yang baik untuk ibu hamil. Jangan sampai Anda termakan opini yang belum jelas padahal ternyata makanan yang dilarang tersebut termasuk kategori makanan bernutrisi untuk ibu hamil.

Makanan Bernutrisi Untuk Ibu Hamil

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan bernutrisi yang sebaiknya Anda konsumsi saat sedang hamil:

Buah-Buahan dan Sayuran

Mengkonsumsi buah dan sayur akan memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral bagi Anda dan calon buah hati. Anda bisa mengkonsumsi sayur secara mentah ataupun dimasak. Untuk buah, Anda juga bisa mengkonsumsi langsung atau dijus terlebih dahulu. Namun sebelum dikonsumsi pastikan kondisi buah dan sayur sudah dicuci dengan bersih.

Produk Susu

Produk-produk susu yang dipasteurisasi aman dikonsumsi bagi ibu hamil. Salah satu produk susu yang dianjurkan untuk dikonsumsi ibu hamil adalah yoghurt. Yoghurt kaya akan vitamin B dan protein yang penting bagi Anda dan calon buah hati. Yoghurt juga membantu meningkatkan pertumbuhan otak pada bayi.

Sereal dan Biji-Bijian

Kedua jenis makanan ini merupakan sumber protein yang baik bagi ibu hamil. Sereal mengandung folat dan vitamin B yang cukup tinggi. Anda bisa menambahkan buah-buahan segar atau kering dalam sereal agar lebih bernutrisi.

Telur

Makanan ini sangat baik untuk dikonsumsi selama masa kehamilan. Anda dapat mengkonsumsi 1 hingga 2 buti telur dua kali seminggu. Untuk menghindari kolesterol, Anda bisa mengkonsumsi telur rebus. Pastikan telur yang Anda konsumsi sepenuhnya matang. Meski begitu Anda harus menghindari mayonis yang terbuat dari telur mentah.


Tahu dan Tempe

Tahu dan tempe sering dipandang sebelah mata dan diremehkan oleh sebagian orang padahal manfaatnya besar sekali. Tahu dan tempe juga sangat mendukung nutrisi dan gizi bagi ibu hamil dan proteinnya sangat dibutuhkan oleh bayi yang dikandungnya. Karena dapat membantu perkembangan janin di samping dapat menjaga imunitas baik bagi ibu maupun bayinya. Konsumsilah secara rutin selama masa hamil

Nah jaga kehamilan Anda dengan menjaga pola hidup sehat serta mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat dan bernutrisi.

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil