Cara Tercepat Untuk Mendeteksi Kehamilan

Kehamilan adalah salah satu moment yang sangat dinanti oleh pasangan suami istri. Banyak wanita yang sudah menikah ingin segera hamil dan menimang buah hatinya. Namun faktanya cukup banyak faktor yang menyebabkan wanita saat ini tidak cepat hamil. Beberapa faktor di antaranya adalah kesibukan bekerja, kurang peduli pada kesehatan, pola hidup tidak sehat, kelelahan, masalah kesehatan, dan masih banyak lagi faktor lainnya.

beberapa cara jitu deteksi kehamilan

Saat wanita hamil, seringkali mereka tidak menyadarinya. Banyak wanita yang baru mengetahui kehamilan saat usianya sudah 4 minggu atau lebih. Hal ini sebenarnya tidak masalah, namun Anda pastinya ingin mengetahui kabar kehamilan ini lebih cepat bukan? Mengetahui kehamilan lebih cepat tentunya membuat Anda dan pasangan dapat lebih berhati-hati dan menjaga kehamilan Anda. Mendeteksi kehamilan lebih cepat juga dapat mengurangi resiko terjadinya keguguran karena ketidaktahuan Anda bahwa Anda sedang hamil.

4 Cara Tercepat Untuk Mendeteksi Kehamilan

Nah bagi Anda yang sudah berumah tangga dan mungkin saja sedang dalam program hamil sebaiknya ikuti 4 cara berikut ini untuk mendeteksi kehamilan Anda dengan cepat:

Tes Darah

Cara tercepat, terbaik dan terakurat untuk mendeteksi kehamilan adalah dengan tes darah. Jika sampel darah Anda mengandung HCG maka Anda positif sedang hamil. Tes ini dapat memberikan hasil 10 hari setelah ovulasi. Dengan kata lain, tes ini sudah bisa memberikan hasil pemeriksaan setelah 3 atau 4 hari setelah implantasi embrio pada rahim.

Tes Urine

Salah satu cara mendeteksi kehamilan yang populer adalah dengan tes urine. Saat hasil tes menunjukkan bahwa urine Anda mengandung HCG maka bisa dipastikan Anda sedang hamil. Tes ini bisa memberi hasil saat 12 hari setelah ovulasi atau setelah 6 atau 7 hari dari saat implantasi embrio pada rahim.

Alat Tes Rumahan

Tanpa perlu ke dokter, cukup banyak wanita yang mendeteksi kehamilannya dengan menggunakan berbagai alat tes kehamilan yang dijual di pasaran. Alat tes kehamilan yang saat ini beredar di Indonesia rata-rata menggunakan urine sebagai tolak ukurnya. Namun alat ini terkadang tidak akurat. Jadi jika Anda memiliki waktu sebaiknya lakukan tes urine atau tes darah di klinik.

Terhentinya Haid

Cara yang paling sering digunakan para wanita untuk mengetahui kehamilan adalah dengan melihat siklus menstruasinya. Memang terhentinya haid belum tentu membuktikan Anda sedang hamil. Namun hal ini adalah salah satu indikasi bahwa Anda sedang berbadan dua. Sebaiknya saat haid Anda terhenti, segera konsultasikan dengan dokter.

Penting untuk mengetahui kehamilan sedini mungkin karena ini adalah fase pertumbuhan yang paling penting bagi embrio dalam rahim Anda. Jangan main-main dengan kehamilan Anda karena calon buah hati Anda begitu berharga.

tips sehat anak bayi dan balita

Informasi tentang tips cepat hamil atau program kehamilan yang lengkap, tepat dan efektif. Buku panduan cara cepat hamil, silakan klik website ini: infotipshamil.com

buku tips hamil