Kulit Kering? Tidak Lagi dengan Cara Ini..

Selain kulit berminyak, kulit kering adalah masalah yang sering dihadapi oleh para wanita. Awalnya mungkin kulit kering tidak terasa mengganggu, namun jika dibiarkan terus-menerus maka bisa membuat kulit Anda terluka. Ada banyak cara untuk mengatasi kulit kering, mulai dari langkah medis hingga perawatan alami yang bisa dengan mudah dilakukan di rumah.

Cara Alami Untuk Mengatasi Kulit Kering


Sebelum berpikir untuk menginjakkan kaki di salon atau klinik kecantikan demi menyingkirkan kulit kering, sebaiknya Anda mencoba terlebih dahulu perawatan alami untuk kulit kering. Yuk kita cek, bahan-bahan alami apa saja yang bisa Anda manfaatkan untuk mendapatkan kulit cantik, lembab alami.

Madu

Madu memiliki sejuta manfaat bagi kehidupan manusia, mulai dari manfaat kesehatan hingga kecantikan. Nutrisi yang terkandung dalam madu mampu menjaga kesehatan kulit seperti mengatasi kulit kering, komedo, jerawat dan bahkan madu bisa membantu mencerahkan kulit yang kusam. Anda bisa menggunakan madu sebagai masker dan pelembab. Madu bisa digunakan sendiri atau dicampur dengan bahan alami lain seperti air lemon, teh, lidah buaya dan bahan alami lainnya.

Mandi Air Hangat

Tahukah Anda bahwa mandi terlalu sering atau lama bisa membuat kulit Anda kering? Memang aktivitas yang satu ini membuat kulit melakukan kontak dengan air, jadi seharusnya kulit semakin lembab dong? Kok jadi kering? Faktanya kegiatan mandi yang terlalu lama akan membuat minyak alami pada kulit bekurang. Jadi sebaiknya mandilah dengan intensitas cukup atau seperlunya dan hindari mandi dengan air dingin atau panas. Mandi air hangat adalah pilihan yang tepat.

Minyak Zaitun

Minyak zaitun sudah dikenal sejak lama karena manfaatnya yang melembabkan kulit. Selain itu minyak zaitun juga bermanfaat mencerahkan serta melembutkan kulit Anda. Alasan inilah yang membuat banyak produsen kosmetik memasukkan ektrak minyak zaitun ke dalam produknya.

Minum Air Putih

Air putih selalu memiliki manfaat baik bagi tubuh khususnya kulit. Mengkonsumsi air putih secara rutin dan cukup akan membuat kelembaban kulit selalu terjaga. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi kulit menjadi kering.

Hindari Kontak Berlebih Dengan AC

Khusus bagi Anda yang tinggal di perkotaan pasti AC bukanlah hal yang aneh. Bahkan bisa dibilang hampir setiap ruangan sebisa mungkin ber-AC, mengingat kondisi perkotaan yang panas dan penuh polusi. Masuk ke ruangan ber-AC akan membuat Anda jauh lebih baik. Namun tahukah Anda bahwa AC itu tidak baik untuk kulit. Bahkan bisa dibilang AC menyerap kelembaban kulit Anda dan pada akhirnya akan membuat kulit Anda kering. Memang dilema sih, apalagi jika Anda diharuskan bekerja di ruangan ber-AC seharian.

Untuk Anda yang memang tidak bisa menghindari AC sebaiknya oleskan pelembab kulit dengan intensitas sering. Selain itu tingkatkan juga asupan cairan Anda.

tips sehat anak bayi dan balita