Ingin Cepat Hamil? Konsumsi Makanan Ini

Bagi pasangan yang telah berkeluarga pastinya memiliki momongan adalah salah satu tujuan utama mereka untuk menikah. Namun sayangnya tidak semua istri bisa mendapat berita bahagia yaitu kehamilan dalam waktu yang cepat. Bahkan ada yang bertahun-tahun lamanya menikah belum dikaruniai buah hati. Banyak faktor yang dapat menyebabkan wanita hamil dengan cepat atau lambat. Oleh karena itu untuk bisa hamil dengan cepat Anda haruslah mempertimbangkan banyak hal.

Makanan Untuk Anda yang Ingin Cepat Hamil

nutrisi apa saja biar cepat hamil
Salah satu hal yang bisa Anda lakukan adalah dengan merubah pola atau jenis mkanan yang Anda konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang secara ilmiah dapat membantu mempercepat proses kehamilan. Cek ulasannya berikut ini:

Sayuran Berdaun Hijau

Sayuran hijau seperti bayam dan kangkung merupakan sumber asam folat yang sangat baik. asam folat membantu mencegah cacat tabung syaraf (termasuk spina bifida) selama tahap awal perkembangan janin.

Produk Olahan Susu

Produk susu yang dimaksud di sini adalah produk susu yang di pasteurisasi, termasuk susu dan yoghurt. Susu mengandung kalsium yang dibutuhkna oleh tubuh, bagi Anda yang tidak bisa minum susu bisa mengkonsumsi makanan non-susu lain yang kaya kalsium seperti ikan, tahu, kangkung, brokoli dll. Yoghurt mengandung probotik yang membantu meningkatkan kekebalan tubuh. Khusus untuk produk keju, ada beberapa jenis keju yang dapat menyebabkan infeksi tertentu yang rentan terjadi pada ibu hamil.

Sayur dan Buah Organik

Bagi Anda yang ingin cepat hamil sebaiknya memperbanyak konsumsi sayur dan buah organik. Mengingat makanan-makanan yang organik terhindar dari radikal bebas, bahan kimia dan hal-hal negatif lain yang bisa membuat kehamilan Anda tertunda. Selain itu sebaiknya Anda menghindari makanan instan dan semacamnya.

Makanan Dengan Kandungan Asam Folat yang Tinggi

Makanan-makanan dengan asam folat tinggi ternyata dapat mempercepat kesuburan wanita dan menghasilkan sel telur yang cukup sehingga bisa mempercepat proses kehamilan. Beberapa jenis makanan yang mengandung asam folat tinggi adalah kentang, kacang slit, asparagus, bit, brokoli, kuning telur, pisang, kubis dan olahan kedelai.

Makanan yang Tinggi Kandungan Zat Besi

Untuk membantu usaha Anda agar cepat hami, mengkonsumsi makanan-makanan dengan kandungan zat besi yang tinggi adalah pilihan tepat. Hal ini karena pada umumnya janin membutuhkan banyak darah untuk proses perkembangannya. Beberapa jenis makanan yang mengandung zat besi tinggi adalah sereal, roti, daging merah, kacang-kacangan dan sebagainya.

tips sehat anak bayi dan balita