Wanita Hamil Bisa Kok Tampil Stylish di Kantor ..

Menjadi wanita karir adalah impian banyak wanita di era globalisasi saat ini. Banyak wanita yang rela menempuh pendidikan hingga S3 untuk bisa memperoleh pekerjaan yang layak. Bukan masalah gengsi yang mendasari ini semua,namun lebih kepada kemandirian para wanita agar tidak bergantung sepenuhnya kepada orang lain.



Namun setinggi-tingginya jabatan seorang wanita, tetap saja menjadi seorang ibu adalah anugerah luar biasa yang selalu diinginkan oleh para wanita. Sebagai seorang wanita karir tentu saja tetap tampil stylish di kantor saat sedang hamil adalah keharusan.

Cara untuk tetap tampil stylish meskipun sedang hamil bagi para wanita karir:

Jangan Tinggalkan Konsep Formal

Meskipun sedang hamil bukan berarti Anda bisa mengenakan pakaian seenaknya. Anda tetap tidak bisa meninggalkan konsep formal sebuah kantor. Kini ada banyak sekali outfit yang disediakan untuk para bumil dengan status wanita karir. Anda tidak perlu bingung untuk memadu padankan outfit yang Anda miliki. Salah satu pilihan outfit yang bisa Anda kenakan adalah long dress formal dengan blazer favorit Anda dengan sepatu ber-heels rendah atau sedang.

Hindari Mengenakan Pakaian yang Ketat

Seperti yang dibahas di poin pertama bahwa Anda harus tetap berbusana formal maka Anda juga harus menghindari mengenakan pakaian ketat. Alasannya pertama kondisi Anda yang sedang berbadan dua tentu akan tidak nyaman jika mengenakan busana yang ketat. Alasan kedua, meskipun Anda ingin terlihat seksi atau stylish seperti biasa namun percayalah bahwa orang lain akan melihat Anda tidak terlalu memperdulikan kondisi kehamilan jika Anda mengenakan pakaian ketat. Sebaiknya pakai saja busana yang pas di badan atau agak longgar agar penampilan Anda tetap sedap dipandang mata.

Manfaatkan Outfit Berwarna Gelap

Bagi Anda yang kurang percaya diri dengan penampilan saat sedang hamil, maka Anda dapat mengenakan busana atau atasan berwarna gelap seperti cokelat, biru tua dan hitam. Faktanya warna-warna gelap tersebut dapat membuat Anda terlihat lebih ramping. Untuk busana santai mungkin Anda dapat mempertegas perut buncit Anda, namun saat bekerja di kantor mungkin Anda ingin terlihat lebih professional. Oleh karena itu Anda dapat mempertegas penampilan professional yang Anda miliki dengan outfit gelap ini.

Pilih Atasan dengan Kerah V

Salah satu perubahan yang diperoleh wanita hamil adalah bentuk wajah yang berubah semakin bulat. Perubahan ini dapat Anda siasati dengan menggunakan outfit berkerah V. Kerah model V ini dapat mengkoreksi bentuk wajah yang semakin bulat menjadi lebih ramping atau lancip.

Ingat Untuk Membeli Sepatu Dengan Ukuran Lebih Besar

Para wanita hamil pasti akan sering mengalami pembengkakan pada kakinya. Oleh karena itu Anda harus siap sedia dengan stock sepatu atau sandal yang ukurannya lebih besar 1 nomor daripada ukuran Anda yang biasanya. Memang Anda tidak akan mengenakan lagi sepatu atau sandal kebesaran ini nantinya. Namun untuk saat-saat kehamilan spesial tentu membeli beberapa sepatu atau sandal baru bukanlah hal yang sulit kan?

Jangan Mengenakan Aksesori yang Berlebihan

Kondisi Anda yang sedang berbadan dua tentu membuat Anda harus memutar otak untuk tampil maksimal. Jika biasanya Anda dapat dengan bebas menentukan aksesori untuk ke kantor. Maka saat hamil sebaiknya Anda tampil dengan aksesori yang lebih simpel. Simpel bukan berarti tidak stylish lho ya..

Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat untuk Anda para wanita hamil..

tips sehat anak bayi dan balita