Jenis Mantel Ini Bikin Pria Tampil Fashionable

Meskipun Indonesia termasuk dalam deretan negeri tropis yang hanya memiliki 2 musim saja. Namun bukan berarti para pria di Indonesia tidak bisa tampil fashionable dengan style negara-negara 4 musim. Salah satu style yang menarik untuk dicoba adalah style di musim gugur dan musim dingin yang identik dengan penggunaan coat atau mantel. Di Indonesia mungkin kita sudah mengenal dengan baik fungsi jaket. Namun untuk mantel atau coat sepertinya belum banyak yang memakai.

6 Jenis Mantel Untuk Pria

Nah bagi Anda yang ingin mencoba style berbeda ayo kenalan dengan 6 jenis mantel untuk pria berikut ini:

Parka


Outwear yang satu ini terinspirasi dari pakaian hangat orang Eskimo untuk melindungi tubuh dari hawa dingin yang ekstrim. Ciri utama parka adalah tahan air, memiliki hoodie tanpa bukaan depan. Terkadang parka juga memiliki drawstring di bagian pinggan dan manset. Saat ini parka tidak hanya digunakan saat musim dingin, namun juga dikenakan di berbagai acara casual yang di padukan dengan celana jeans dan sepatu trainer.

Duffle Coat


Coat yang satu ini cocok dipadukan dengan bawahan celana jeans atau chino, atasan sweater cashmere atau rajut, dan juga sepatu (boot, brogue dan sneaker). Ciri khas dari duffle coat adalah adanya kantong besar di bagian depan dan ada sekitar empat atau enam kancing di bagian dada. Bahan kancingnya sendiri, kebanyakan berasal dari kayu ikat yang unik. Selain itu biasanya panjang coat ini hingga lutut dan terbuat dari bahan wol.

Pea Coat


Pada awalnya coat yang satu ini di desain untuk para pelaut yang bertugas untuk memanjat kilang kapal layar atau biasa disebut reefers. Untuk model classicnya, pea coat memiliki kancing yang erat, ada sedikit lekukan di bagian pinggang dan memanjang hingga bagian pinggul. Selain itu pea coat juga memiliki kerah yang lebar, kancing dua kolom yang terbuat dari metal; kayu; atau plastik) dan ada saku-saku di kedua sisinya. Coat jenis ini cocok untuk dikenakan ke kantor atau untuk hangout di akhir pekan.

Trench Coat


Apakah anda pernah melihat pasukan Inggris? Anda tahu mantel tebal yang mereka gunakan bukan? Nah trench coat ini adalah versi ringan, endek dan tahan air dari mantel pasukan inggris tersebut. saat ini jenis mantel seperti ini dirancang oleh Burberry dan Aquastum. Ciri khas trench coat adalah bahan mantel tahan air, memiliki 10 kancing depan, kerah lebar, ada ikat pinggang, dan memilliki tali di sekitar pergelangan tangan.

Mackintosh Coat


Mantel yang satu ini memiliki bahan tahan air sehingga dapat melindungi tubuh dari hujan ataupun salju. Coat jenis ini cocok dipakai ke kantor dan bisa dipadukan dengan sepatu sneaker untuk kesan yang lebih santai.

Overcoat


Coat yang satu ini adalah salah satu item fashion penting saat musim semi dan musim gugur. Bentuknya yang panjang cocok untuk digunakan di cuaca yang sangat dingin.

Nah menurut Anda para pria, coat mana yang cocok untuk melengkapi style Anda minggu ini?

tips sehat anak bayi dan balita