Tampil cantik meski tanpa make up? Bisa kok, Nih 5 Kunci Rahasianya!

Tampil cantik tanpa make up, ini rahasianya
Kebanyakan cewek jaman sekarang enggak bisa hidup tanpa make up. Mereka rela duduk berlama-lama di depan cermin, memoleskan berbagai macam jenis make up demi memperoleh wajah cantik menawan. Bahkan banyak cewek yang mengaku enggak pede kalau keluar tanpa berdandan terlebih dahulu.

Memang sih, tak bisa dipungkiri penggunaan make up bisa membuat kita lebih terlihat sempurna. Kekurangan pada kulit wajah bisa tertutupi berkat make up. Namun tahukah kamu, pemakaian make up berlebihan justru enggak baik dan bikin kulitmu cepat menua. Oleh sebab itu, sebaiknya jangan menggunakan make up terlalu sering. Kamu juga bisa kok tampil cantik alami walau tanpa make up. Karena pada dasarnya, kecantikan alami itu datang dari dalam diri sendiri.

Nah, berikut tips tampil cantik tanpa make up:

1. Lakukan  Perawatan Alami Pada Kulit Wajahmu

Saat kamu membuat keputusan untuk tidak menggantungkan wajahmu pada make up,  berarti tandanya kamu harus ekstra dalam merawat kulitmu. Jangan sekali-kali meremehkannya. Tiap hari, kamu kudu melakukan treatment kecantikan agar kulitmu terawat kesehatannya.

Misalnya dengan menggunakan masker alami dari tomat, madu, atau susu, yang membuat kulitmu lebih glowing dan lembut. Lalu, jangan lupa melakukan scrubbing wajah dengan gula untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Dan seringlah mengoleskan es batu pada wajah agar pori-pori kulitmu mengecil. Sedangkan pada bagian kantung mata, kompres dengan mentimun atau kentang supaya lingkaran hitam memudar.

2. Air Putih Memiliki Keajaiban Untuk Meremajakan Kulitmu

Kebanyakan orang seringkali meremehkan manfaat dari air putih, dan jarang mengonsumsinya. Padahal kandungan air putih sangat penting untuk membersihkan kulit, meremajakan, dan membuat wajah jadi kencang.

Dengan mengonsumsi air putih sebanyak 8 gelas perhari atau setara 2 Liter air, kulit akan terhidrasi dengan baik. Keriput-keriput pada wajah pun juga akan memudar. Dan jika kamu memiliki masalah mata panda, maka jangan tunda untuk melakukan terapi dengan air putih.

3. Ingin Menggunakan Make Up, tapi Tetap Natural? Bedak Dan Lipgloss Sudah Cukup!

Jika kamu bersikeras untuk menggunakan make up, entah karena enggak pede atau memang hendak menghadiri acara tertentu, sebaiknya gunakan make up minimalis saja. Kamu bisa memakai bedak untuk menutupi noda atau jerawat di wajahmu, dan membuat kulitmu tampak lebih cerah. Sedangkan untuk bagian bibir, kamu bisa memoleskan lipgloss agar terlihat lebih fresh.

4. Jangan Menyelepekan Waktu Tidurmu

Waktu bekerja yang terlalu padat, tugas yang menumpuk, dan bermain game seringkali membuat seseorang menyepelekan jam tidurnya. Waktu istirahat jadi terbengkalai, bahkan tak jarang seseorang rela begadang demi memenuhi deadlinenya ataupun sekedar maen game. Lama-kelamaan hal ini menjadi kebiasaan, dan membuat orang tersebut terkena sindrom insomia alias sulit tidur malam.

Gaes, tidur itu penting banget lho buat merawat kesehatan kulitmu. Seseorang yang kurang tidur, biasanya kulitnya terlihat kusam dan muncul kantung mata. Tidur yang baik setidaknya 7-8 jam sehari. Jadi kalo kamu pengen kecantikanmu terjaga, maka cukupkanlah waktu istirahatmu.

5. Percaya Diri Dan Tersenyum, Yakinlah Bahwa Dirimu Cantik

Kecantikan itu relatif, enggak bisa diukur dengan standart tertentu. Karena setiap orang memiliki kriteria cantik yang berbeda-beda. Bukan berarti cewek yang berkulit putih pasti cantik, sedangkan berkulit coklat jelek. Bukan ya, gaes!

Kecantikan tidak bisa dilihat dari sudut warna kulit saja, tinggi badan, ataupun bentuk tubuh lainnya. Kecantikan sejati adalah kecantikan dari dalam diri seseorang (inner beauty). Apabila kamu sering tersenyum, tak memasang wajah muram, bersyukur dengan apa adanya dirimu, dan percaya diri, pastinya orang lain akan terpakau oleh auramu.

Because a smile is the best makeup any girl can wear – Marilyn Monroe

tips sehat anak bayi dan balita