7 tips Fashion Bagi Cewek Bertubuh Kurus Agar Terlihat Lebih Berisi

Agar Cewek Bertubuh Kurus Terlihat Lebih Berisi
tips fashion
Memilih pakaian yang cocok dengan diri kita, bisa dibilang susah-susah gampang. Di satu sisi, kita ingin mengenakan busana yang stylish sesuai perkembangan tren mode. Namun di sisi lain, kita juga harus menyesuaikan dengan postur tubuh.

Banyak orang bilang, bahwa wanita bertubuh kurus itu beruntung karena mereka gampang memilih pakaian. Tidak perlu bingung, ukuran apapun pasti muat. Sebenarnya, anggapan tersebut tidak sepenuhya benar. Tubuh kurus berbeda dengan tubuh ideal. Mungkin bagi wanita bertubuh ideal tidaklah sulit memadupadankan pakaian. Namun untuk si tubuh kurus, ada aturan-aturan tertentu yang harus diikuti dalam memilih fashion.

Berikut 7 tips fashion bagi wanita bertubuh kurus agar terlihat lebih berisi!

1.  Hindari pakaian ketat

Aturan pertama untuk si badan kurus, jangan sekali-kali memilih pakaian yang terlalu sempit dan ketat. Pakaian ketat tidak akan membuatmu terlihat keren, tetapi malah bikin badanmu tampak semakin kurus kayak tiang listrik. Dan hal ini enggak bagus, bisa merusak penampilanmu.

Sebaiknya gunakan pakaian yang longgar dan berlengan panjang, seperti blouse, dress, atau kemeja untuk  memberikan kesan bervolume pada tubuh. Selain itu, prioritaskan memilih rok panjang daripada celana, sehingga kaki panjangmu yang kurus bisa tertutupi maksimal.

2.  Pakaian yang terlalu kedodoran juga tak bagus

Wanita bertubuh kurus memang sangat disarankan menghindari pakaian yang ketat. Namun jangan juga memilih pakaian yang berukuran terlalu besar atau kedodoran. Ini akan membuat tubuhmu menjadi tenggelam dan makin kurus. Sebaiknya pilih medium size, atau pakaian yang berukuran sedang.

3.  Pilih pakaian bermotif dan berwarna cerah

Busana polos dan hanya memiliki satu warna akan membuatmu tampak lebih kurus. Sebaiknya hindari pakaian yang berwarna gelap dan tanpa motif. Kamu akan terlihat berisi apabila mengenakan pakaian yang berwarna cerah, seperti kuning, pink, pastel, biru muda, dan sebagainya. Di samping itu, pakaian bermotif juga akan menghadirkan kesan segar dan meriah pada diri si kurus.

4.  Jaket atau blazer layak jadi pilihanmu

Biar tampilanmu makin kece, kamu bisa menambahkan blazer, sweater atau jaket untuk outfit harianmu. Pemakaian blazer, sweater dan jaket ini tidak hanya membuat tubuhmu terlihat berisi, tetapi juga bikin  gayamu jadi hits dan stylish.

5.  Motif Horizontal lebih baik daripada vertikal

Bila hendak membeli baju bermotif, pastikan kamu berhati-hati dalam memilihnya. Hindari pakaian dengan motif vertikal karena akan menampilkan kesan tubuh jadi lebih ramping. Biasanya jenis motif ini digunakan untuk wanita bertubuh gemuk.

Sebaliknya, pakaian bermotif horizontal justru cocok digunakan oleh wanita bertubuh kurus, karena bisa menambah volume sehingga tubuh terlihat seolah-olah makin berisi.

6.  Hindari pakaian berkerah v-neck

Selain memilih motif, model, dan warna, kamu juga harus selektif dalam memilih bentuk kerah. Untuk si badan kurus sebaiknya hindari kerah bermodel V (V-neck) sebab bisa membuat tulang di sekitar dada atasmu makin terlihat menoncol. Kecuali kamu mengenakan jilbab, maka pemilihan kerah tidak jadi masalah.

7.  Hindari busana berbahan spandek

Kalau kamu tidak ingin terlihat kerempeng dan memalukan, sebaiknya jangan mengenakan baju, dress, ataupun rok yang berbahan spandek. Pakaian spandek cenderung menonjolkan bagian tulang tubuhmu, sehingga kamu pun akan tampak lebih kurus. Jadi mending dihindari saja ya.

Demikianlah beberapa tips berbusana bagi wanita bertubuh kurus. Semoga bermanfaat ladies. Good luck!



tips sehat anak bayi dan balita