5 Inspirasi Style Rambut Ala Korea yang Cute dan Natural, Yuk Cobain!

Inspirasi Gaya Rambut Ala Korea yang Cute dan Natural
Buat tampil cantik, yang perlu diperhatiin itu gak cuma pakaian dan ngerawat kulit aja. Tapi rambut pun juga berperan penting. Sebagaimana kita tahu rambut adalah mahkota bagi perempuan. Jika rambut kita indah, bersih, dan modelnya kece, maka penampilan pun juga bakal terlihat menarik.

Salah satu model rambut yang cukup banyak diminati cewek masa kini adalah rambut ala Korea, yang berkembang pesat lewat virus K-POP dan K-Drama yang makin menjamur di Indonesia. Yeph, potongan rambut ala Korea memang terlihat bagus, imut, dan natural.  Selain itu, ada banyak style yang bisa kita aplikasikan sesuai dengan selera, mulai dari rambut lurus, berponi, hingga ombre.

Nah, pengen secantik artis-artis K-pop? Berikut 8 potongan rambut Korea style yang bisa kamu tiru biar hari-harimu makin ceria, yuk simak!

Inspirasi style rambut ala Korea:

1. Long Straight Haircuts bikin penampilanmu tampak simpel dan feminim


rambut panjang bikin penampilan simpel dan feminim
Long straight hair adalah style rambut yang paling simpel dan gak ribet. Cocok buat kamu yang menyukai kesederhanaan dan tampilan feminim. Cukup membiarkannya tergerai saja, kamu sudah terlihat cantik. Bila ingin lebih keren, kamu juga bisa mengkreasikannnya dengan aksesoris seperti bandana atau jepit untuk mengguncirnya.

Walaupun model rambut ini tergolong lumrah, tapi banyak lho artis K-pop yang punya rambut lurus alami. Yang pastinya, style long straight bikin sisi kewanitaanmu jadi lebih memancar.

2. Pengen terlihat kece, tapi santai? Cobain style Korean Hair Bun


rambut ikat cepol ala korea
Buat Drama’s Lovers, pasti udah enggak asing dengan gaya rambut yang satu ini. Yeph, Korean Hair Bun, yaitu rambut yang diikat cepol ke atas (kayak digelung) dengan sisa helaian yang biarkan terurai. Style rambut ini banyak digandrungi oleh cewek-cewek di Negeri Ginseng. Soalnya selain memberikan kesan santai, juga bikin penampilan makin girly. Cocok diterapin di rumah, pas lagi hangout, bahkan acara formal sekalipun.

Biar makin cute, kamu bisa menambahkan sedikit aksesoris di rambut atau memberikan poni. Dijamin wajahmu jadi kelihatan lebih muda.

3. Rambut sebahu dengan sedikit bergelombang membuatmu makin imut

 Rambut sebahu dengan sedikit bergelombang, makin imut aja
Punya rambut pendek sebahu, bukan berarti kamu enggak bisa tampil ala artis Kpop. Bisa kok! Nyatanya tak sedikit cewek-cewek anggota girlband yang  punya potongan rambut pendek. 

Rambut pendek sebahu memang lebih sulit dikreasikan ketimbang rambut panjang. Namun kamu bisa mengubahnya jadi lebih manis dengan sedikit memberikan lengkungan di bagian bawahnya. Terus, jangan lupa bikin poni agar rambutmu jadi makin cute. Kalaupun kamu merasa sayang mau mengguntingnya, kamu bisa gunakan hair clip poni untuk membentuk poni extension. Atau juga bisa kamu liat tutorial di Youtube “cara membuat poni tanpa harus memotong rambut”. Ada banyak metodenya kok.

4. Rambut panjang bergelombang bikin kamu makin elegan

Rambut panjang bergelombang bikin kamu makin elegan
Pengen tampil elegan dan lebih dewasa? Kamu bisa mencoba gaya rambut panjang dan bergelombang. Model rambut yang satu ini memang tidak hanya populer di Korea saja, tetapi juga udah mendunia. Sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara formal, seperti ngantor atau wedding.

Supaya lebih kekorea-koreaan, kamu bisa mengecatnya sedikit lebih blonde. Namun sesuaikan dengan jenis kulitmu. Apabila kamu memiliki kulit sawo matang, lebih baik rambut hitam alami saja. Jangan memaksakan untuk meniru style Korea jika tidak pantas dengan dirimu, yang ada penampilanmu jadi makin freak lho!

5. Rambut ala Kpop kekinian, ya style ombre dong!

Rambut style kekinian, ombre yang tampak natural
Terakhir, style rambut paling kekinian di kalangan remaja Korea, apalagi kalau bukan rambut model ombre! Yeph, gaya rambut ombre udah jadi tren di negara-negara barat. Bahkan cukup banyak ditiru oleh orang Indonesia.

Ombre merupakan gaya rambut yang nerapin teknik pewarnaan rambut dengan memadukan beberapa warna yang tone-nya tidak terlalu bertabrakan. Jika kamu berniat mencoba model ombre, sebaiknya pilih warna yang tidak terlalu cerah, seperti coklat atau abu-abu tua. Kamu bisa cari inspirasi dari foto-foto artis Kpop di internet. Namun ingat, sekali lagi, sesuaikan pilihan warnanya dengan jenis kulitmu. Dengan begitu, penampilanmu akan terlihat natural.


tips sehat anak bayi dan balita