Siapa Bilang Jadi Ibu Hamil Gak Bisa Fashionable?

Bagi seorang wanita, memiliki tubuh ideal dan proporsional adalah prioritas dalam hidupnya. Tidak hanya bagi wanita yang single, namun wanita yang telah menikah juga selalu berusaha agar bentuk tubuhnya tetap proporsional. Banyak hal dilakukan para wanita agar tubuh mereka terlihat proporsional. Mulai dari berolahraga, diet, mengkonsumsi suplemen pelangsing hingga menggunakan baju yang dapat membuat tubuh terlihat lebih proporsional.

Namun dalam hidupnya, seorang wanita akan mengalami fase hidup dimana mereka tidak dapat berbuat apa-apa ketika bentuk tubuh mereka tidak lagi ideal. Apakah Anda tahu tentang fase hidup yang dimaksud disini? Wanita ditakdirkan untuk mengandung buah hati suatu saat nanti. Nah dalam fase mengandung atau hamil inilah para wanita tidak dapat berbuat apapun untuk menutupi perutnya yang membuncit. Perut yang membuncit ini tentu membuat tubuh mereka tidak ideal lagi bukan?

Kebutuhan para wanita untuk tetap tampil stylish dan fashionable saat hamil membuat muncul beberapa tren fashion untuk ibu hamil. Apakah Anda sudah mengetahuinya?

Beberapa inspirasi berpakaian untuk ibu hamil agar tetap fashionable berikut ini :

Pertegas Bentuk Tubuh Anda

Bagi Anda yang memiliki percaya diri tinggi atau percaya dengan quote ‘Wanita hamil itu terlihat lebih seksi’ maka wajib untuk mencoba cara ini. Pilih saja pakaian yang mempertegas bentuk tubuh Anda, khususnya perut buncit Anda. Salah satu pakaian yang dapat Anda coba adalah dress hamil yang pas di badan Anda. Untuk jenis dressnya, Anda bisa memilih dress dengan aksen tali di pinggang ataupun shirt dress. Empire dress juga bisa Anda coba untuk membuat Anda tetap tampil stylish dan nyaman.

Layering Outfit

Mungkin selama ini pemakaian outfit berlapis identik dengan persepsi yang membuat si pemakai semakin gemuk. Namun faktanya outfit berlapis ini dapat membantu Anda untuk menutupi berat badan yang meningkat saat masa kehamilan. Saat hamil, kemungkinan pipi Anda akan semakin chubby, disini Anda dapat mengatasinya dengan menggunakan baju yang memiliki V-neck atau scroop.

Pilih Outfit Berwarna Cerah

Faktanya cukup banyak wanita hamil yang berusaha menyamarkan bentuk tubuhnya dengan mengenakan pakaian berwarna gelap. Namun tahukah Anda bahwa pemilihan warna pakaian dapat membantu memperbaiki mood Anda. Pilihlah outfit yang cerah agar hari-hari Anda semakin indah. Be proud mommy ok!!

Tidak Harus Dress atau Rok

Salah satu outfit wajib bagi wanita hamil adalah rok, daster ataupun dress. Namun Anda pasti akan menemui kebosanan dengan outfit-outfit tersebut. Nah untuk mengatasi kebosanan itu, Anda bisa mencoba mengenakan legging atau celana kok. Namun jangan asal memilih bahan ya, pilihlah bahan celana yang lentur sehingga bisa menyesuaikan dengan bentuk tubuh Anda. Untuk mix match, Anda bisa mencoba memadukan legging dengan mini dress yang berguna untuk menutupi bagian belakang tubuh Anda.

Nah bagaimana menurut Anda? Ternyata tidak sulit bukan, untuk tetap tampil stylish dan fashionable meskipun saat hamil.

tips sehat anak bayi dan balita