Gak Perlu Takut Terlihat Pendek, 7 Tips Ini Bantu Kamu Tampil Cantik Dengan Flat Shoes

Para wanita biasanya lebih menyukai sepatu high heels dibandingkan sepatu flat atau datar. Menurut mereka, pemakaian heels bisa membuat kaki terlihat lebih jenjang dan penampilan jadi semakin anggun. Namun terlalu lama memakai heels bisa menimbulkan dampak negatif, seperti kaki terasa pegal, lecet, dan nyeri. Selain itu, menggunakan hak tinggi juga meningkatkan risiko keseleo.

Berbeda dengan flat shoes, walaupun sepatu ini dianggap kurang fashionable dan bikin kaki kelihatan lebih pendek, tapi nyatanya flat lebih aman. Meski digunakan seharian enggak menyebabkan kaki pegal. Selain itu, flat shoes juga lebih cute dan tentunya harga lebih terjangkau. So, buat kamu yang emang lebih suka pakai sepatu flat, kamu tetep bisa kok tampil cantik dan modis walau tanpa heels.

Berikut beberapa tips tampil cantik dengan Flat Shoes:


1. Biar gak monoton, pilih flat shoes yang bermotif

Memilih sepatu itu hampir sama kayak memilih pakaian, selain memperhatikan bahan, kamu juga perlu memilih motif yang tepat. Untuk sepatu flat, kamu bisa memilih motif yang sesuai seleramu. Misalnya kamu menyukai hal-hal berunsur kawaii, maka pilihlah flat bermotif lucu seperti bunga-bunga, polkadot, atau garis-garis. Yang terpenting, sesuaikan motif dengan pakaian yang kamu kenakan dan tempat tujuan.

2. Model itu penting

Selain motif, model sepatu juga perlu diperhatiin nih. Sebaiknya pilihlah model sepatu yang sesuai dengan bentuk kaki dan seleramu. Ada banyak model-model sepatu flat, seperti fleur diamond, oxford, mokasin, korean flat, strappy flats, dan lainnya.

3. Pengen tampil klasik? Gunakan warna vintage

Siapa bilang sepatu flat enggak bisa bikin penampilanmu jadi modis, malahan kamu dapat tampil klasik dan elegan dengan warna matte flat shoes atau warna-warna vintage. Misalnya warna coklat, cream, hitam, putih, dan mocca.

4. Glossy flat, semakin menambah kesan mewah

Kalau kamu tipe wanita yang periang dan menyukai warna-warna cerah, kamu bisa memilih glossy flat shoes. Warna glossy akan memberikan kesan berkilau memantulkan banyak cahaya, dan mewah. Apabila kamu takut terlihat mentereng, pilih saja warna-warna yang kalem, seperti cream atau hitam. Dijamin kamu bakal tampak lebih elegan.

5. Stocking akan menambah kesan feminim

Stocking jadi salah satu aksesoris kaki yang cukup digemari kaum cewek, terutama bagi pecinta sepatu flat. Pemakaian stocking bisa menambah kesan feminin. Selain itu, stocking juga berguna melindungi kulitmu dari terik matahari.

Jadi kamu dapat 2 keuntungan nih saat mengenakan stocking. Pertama, penampilanmu lebih modis. Kedua, kamu bisa mempertahankan kulit putihmu.

6. Flat Bertali dengan warna nude

Enggak pede pakai flat shoes gegara tubuh pendekmu? Tenang, kamu bisa lho menyiasati hal ini dengan bermain-main pada warna sepatu. Umumnya sepatu flat berwarna nude akan memberi ilusi kaki yang lebih panjang. Jangan lupa pula untuk memilih flat bertali ala Gladiator, karena aksen tali juga mendukung kakimu jadi terlihat lebih jenjang.

7. Masih takut terlihat pendek? Gunakan flat berujung lancip

Terakhir, kalau kamu masih takut sepatu flat membuatmu tampak pendek, ada solusinya lho! Yaitu pilih flat yang ujung sepatunya bermodel lancip. Dijamin, kakimu akan tampak lebih jenjang.

Itulah beberapa tips tampil cantik dengan sepatu flat Semoga menginspirasi

Sumber: shoekashoes ; cahiya

tips sehat anak bayi dan balita