6 Model Celana Hype Tahun 2016 yang bikin Penampilanmu Makin Stylish

Celana memang identik sebagai busana pria. Namun seiring berkembangnya zaman, kini pemakaian celana tidak hanya didominasi oleh pria, tetapi juga fashion bagi wanita.

Yep, jika dulunya para wanita cenderung gunain rok atau long dress, sekarang semakin banyak wanita pegiat celana panjang. Pasalnya, celana dinilai lebih fleksibel, bisa digunakan kapan saja, dimana saja, dan cenderung lebih nyaman. Selain itu, Enggak selamanya celana memberikan kesan tomboy. Ada banyak model-model celana hype tahun ini yang bisa bikin penampilanmu lebih fenimin, stylish, dan elegan.

Mau tau apa saja? Berikut 6 model celana hits di tahun 2016:


1.     Celana model monokrom

monokrom pants fashion
Monokrom adalah salah satu fashion yang ngetren sejak tahun 2015 hingga di tahun 2016. Saat ini, model monokrom menjadi favorit banyak kalangan, bahkan pemakaiannya tidak hanya terbatas pada celana saja. Tetapi juga busana hijab, aksesoris, dan pakaian.

Keunggulan monokrom sendiri terletak pada corak dan warnanya, biasanya terdiri dari 2 warna sekaligus, seperti hitam dan putih. Bahan yang ditawarkan pun juga bermacam-macam sesuai kebutuhan. Umumnya celana model monokrom digunakan untuk menghadari acara-acara resmi, seperti ngantor, kuliah, atau bisa juga hang out. Celana ini memberikan kesan sopan namun tetap santai.

2.     Celana retro

Celana retro klasik
Tren busana sekarang ini mengalami perputaran fashion. Busana yang dulunya ngehits di tahun 90-an, kini kembali digandrungi oleh para desainer dunia, ­­­­­salah satunya jenis celana retro klasik.

Walaupun terkesan agak kuno, monoton, dan kurang stylish, tapi busana-busana retro dihadirkan lagi karena keunikannya. Pemakaian celana retro membuat wanita tampak lebih elegan dan berkelas. Cocok digunakan untuk acara-acara terbuka dan formal.

3.     Jogger pants

Inspirasi Jogger pants
Celana jogger (jogger pants) menjadi salah satu fashion yang banyak diminati banyak orang saat ini. Celana jogger berkesan sporty dan santai. Sangat cocok digunakan untuk hang out bareng temen, dengan dipadupadankan dengan kaos dan sepatu sneakers .

Celana jogger terinspirasi dari celana training, biasanya ditandai dengan lingkar kaki yang berbahan karet. Umumnya celana jogger terbuat dari bahan cotton twill. Namun ada juga sih yang berbahan jeans. Pilihan warnanya bervariasi, kamu bisa memilih sesuai dengan seleramu. Yang pasti celana jogger bisa membuat penampilanmu makin kece dan trendy.

4.     Pleated pants

Pleated pants
Pleated pants atau celana model lipitan juga hype banget di tahun 2016. Model celana ini ditandai dengan longgar dibagian atas, namun menyempit pada bagian bawah. Kamu bisa mengombinasikannya dengan kaos ataupun kemeja.Penambahan aksesoris seperti ikat pinggang bikin gayamu semakin cool.

Biasanya pleated pants digunakan untuk menghadiri kegiatan formal ataupun semi formal. Namun asik juga dibikin outfit untuk jalan-jalan. Penampilanmu jadi terlihat chic dan casual.

5.     Coluttes pants

celana kulot
Coluttes pants, dulunya sering dikenal sebagai celana kulot. Sempat tenggelam, namun sekarang celana kulot menjadi hyped kembali dan digemari banyak wanita untuk berbagai aktivitas.

Collutes pants mempunyai ciri khas longgar, simpel, dan warna-warnanya juga cenderung kalem. Kamu bisa memadukannya dengan t-shirt, turtleneck blouse, ataupun crop top. Dijamin gayamu enggak kalah modis dari seleb-seleb instragam.

6.     Boyfriend jeans pants

celana Boyfriend jeans cenderung longgar
Jeans merupakan model celana yang enggak ada matinya semenjak dulu. Dengan berbagai modifikasi, para desainer terus mengembangkan berbagai jenis celana jeans yang semakin modis, salah satunya boyfriend jeans.

Boyfriend jeans adalah celana oversized yang cenderung longgar. Pada awalnya dipopulerkan oleh Katie Holmes, dan sekarang semakin ngetren dikalangan wanita dari berbagai negara. Model celana ini cocok digunakan dengan atasan dan sepatu model apapun. Sedangkan untuk menghilangkan kesan kedodoran dibagian bawahnya, kamu bisa menggulung sedikit sekitar 3 cm diatas mata kaki. Pengaplikasian boyfriend jeans menampilkan kesan santai dan tomboy.
tips sehat anak bayi dan balita