6 Inspirasi Fashion Hijab Modis Untuk Cewek Bertubuh Big Size

Perkembangan tren fashion hijab di Indonesia saat ini sudah semakin maju. Hijab yang dulunya dianggap kuno, sekarang malah menjadi gaya berbusana sebagian besar anak muda. Begitu banyak desainer-desainer kondang yang menggeluti dunia hijabers, dan menciptakan berbagai busana hijab yang modis dan stylish. Variasinya juga bermacam-macam, kita bisa memilih modelnya sesuai dengan karakter tanpa batasan (selama masih dalam kriteria syar’i).

Kendati demikian, masih banyak orang yang kebingungan dalam menetukan style hijabnya, terumata bagi mereka yang bertubuh big size alias gemuk. Memang perlu diakui bahwa busana hijab yang ditujukan bagi cewek bertubuh big size masih terbilang terbatas. Tapi bukan berarti hal itu membatasi kamu (red: cewek bertubuh big size) untuk tampil fashionable dengan hijab.

Berikut beberapa inspirasi fashion hijab bagi cewek bertubuh big size, lets check it out!

1. Jangan gunakan busana hijab dengan model bertumpuk

Aturan pertama bagi cewek berbadan big size, sebaiknya menghindari pemakaian busana hijab bertumpuk atau berlayer karena bisa membuat tubuh anda makin kelihatan gemuk. Sebaiknya pilih busana yang simpel dan minimalis, jangan yang terlalu banyak motif. Kesannya malah jadi agak norak dan ramai.


2. Pilih busana hijab yang tipis, seperti cotton atau sifon

Busana hijab berbahan tipis biasanya lebih nyaman digunakan, ringan, dan longgar (tidak ketat/mengikuti bentuk tubuh seperti kaos/spandex). Oleh sebab itu, cewek-cewek yang “berisi” bisa memilih bahan ini agar lekukan tubuh tersamarkan. Tapi perlu diingat, jika kamu mengenakan busana yang tipis, jangan lupa menambahkan furing. Soalnya kain sifon cenderung menerawang.

3. Busana bewarna boleh, asal tidak berlebihan

Tubuh gemuk bukan penghalang bagimu untuk tampil modis, termasuk menggunakan busana bewarna-warni. Memang, banyak orang yang mengatakan kalau cewek berbadan gemuk lebih cocok mengenakan warna yang kalem, seperti hitam dan coklat. Tujuannya agar terlihat lebih anggun dan tubuh tampak proposional.

Namun sesekali, kamu juga boleh mengenakan busana cerah kok. Asal jangan berlebihan, usahakan memadu padakan warna monokrom jadi penampilanmu tidak terkesan norak.

4. Belt kecil bisa menjadi pilihan aksesoris yang tepat

Selain gaya busana, pilihan aksesoris juga penting. Salah satu aksesoris yang direkomendasikan bagi cewek bertubuh big size adalah belt. Fungsi dari belt ini bisa membuat tubuh tampak lebih ramping (jadi tubuh tidak terkesan terlalu bulat). Namun sebaiknya jangan gunakan belt yang berukuran besar. Pilih belt kecil saja agar tidak menekan dan tidak membentuk lekukan berlebihan.


5. Kenakan Maxi Dress atau long dress

Memilih busana untuk wanita bertubuh gemuk memang susah-susah gampang. Biasanya ada beberapa bagian tubuh yang tampak lebih mencolok, seperti dada, pinggul, paha, dan lengan. Nah, untuk menyiasatinya kamu bisa mengenakan busana terusan, seperti maxi drees atau long dress sehingga bagian tubuh tersebut tertutupi.

Apabila kamu memilih busana Two-Piece (terdiri dari atasan dan bawahan), maka lekukan tubuh cenderung lebih menonjol. Terlebih lagi jika kamu mengenakan busana yang ketat, yang ada malah lekukan-lekukan tubuh terlihat jelas lho.


6. Hindari pemakaian aksesoris berlebihan di sekitar dada

Pemakaian aksesoris yang berlebihan di sekitar dada atau lingkar dada bisa membuat tubuh terkesan lebih berisi. Sebaiknya hindari penggunaan aksesoris berlebihan. Pilihlah busana hijab yang kalem, bermotif kecil atau stripes dengan sedikit aksesoris. Dengan begitu, penampilanmu akan tampak lebih elegan.

Gimana ladies? Cukup gampangkan memilih busana hijab yang untuk tubuh big size? Enggak perlu minder, kamu juga bisa tampil modis dengan trik-trik diatas. Selamat mencoba!

tips sehat anak bayi dan balita