Biar Nggak Ketipu, Inilah 6 Cara Mudah Untuk Membedakan Tas Branded Asli Dan KW

Tas asli atau palsu, begini cara membedakannya..
Berbicara mengenai tas, di jaman sekarang ini tas sudah tak lagi berfungsi sebagaimana mestinya. Banyak perempuan yang tergila-gila untuk mengoleksi berbagai macam tas branded. Mulai dari LV, Gucci, Chloe, Hermes, Chanel, LV, Botega Venneta, semuanya dibeli hanya demi status sosial. Harga milyaran pun tak jadi masalah, yang penting penampilan tetap fashionable dan modis bak sosialita.

Nah, masalahnya saat ini banyak sekali seller yang mengaku menjual tas branded original, padahal aslinya KW alias palsu. Tentu kamu enggak mau tertipu, kan? Mungkin bagi kalian yang udah berkecimpung di dunia fashion, membedakan tas asli dan KW bukanlah perkara sulit. Tapi untuk orang awam, cukup susah lho.

Sebelumnya, kami akan memberikan sedikit penjelasan mengenai perbedaan tas branded original dan KW. Tas branded original dibuat dari kulit asli. Sedangkan tas KW umumnya dibuat dari kulit sintesis. Ada KW 1 dan KW 2. Kalau KW 1 buatan luar negeri bagian Asia seperti China, Korea, dan Hongkong, KW 2 merupakan produk dalam negeri sendiri. Biasanya harga tas KW juga dibandrol lebih murah, tapi material tasnya terlihat sangat mirip. Oleh sebab itu, dibutuhkan kejelian untuk membedakan tas branded asli dan KW.

Berikut cara membedakan tas branded asli dan palsu:


1.    Waspada dengan embel-embel diskon murah

Tas-tas brended original jarang banget ngasih diskon besar-besaran. Apabila anda ditawari tas branded dengan harga murah, maka anda patut waspada. Sebut saja tas Louis Vuitton (LV), brand ini enggak pernah ngasih diskon kepada pembeli, kecuali untuk para pegawainya. Itupun jarang sekali, hanya pada moment-moment tertentu.

Begitupun dengan merk Chloe, harga resmi di outletnya sekitar 15 juta. Apabila ada diskon, biasanya hanya 50%. Jika kamu ditawari tas merk Chloe dengan harga dibawah 7,5 juta, jelas itu tas branded palsu.

Sedangkan untuk tas Channel jarang sekali memberikan diskon pada itemnya. Diskon hanya akan dipasang bila barang sudah out of season. Untuk merk Prada, diskon juga diberikan pada waktu tertentu, dan umumnya dibawah 10%.

2.    Jahitan dan kepekatan warnanya

Untuk membedakan tas branded asli dan palsu, kamu juga bisa lihat dari model jahitan dan kepekatan warnanya.  Untuk tas asli, biasanya desainnya lebih kuat. Dijahit dengan sistem double Stitche atau jahitan benang rangkap dua. Selain itu, teksturnya juga lebih khas kulit serta memiliki warna yang lebih pekat.

3.    Resleting diembos dengan logonya

Reslesting juga bisa menentukan keaslian tas. Biasanya tas branded original memiliki resleting dengan tekstur agak kasar, disertai logo yang diembos (dicetak timbul). Selain itu, desain resleting juga mempunyai dimensi dan standar ukuran yang berubah-ubah sesuai pergantian musim.

4.    Bagian dalam tas sangat penting diperhatikan

Kalau kamu hendak membeli tas, jangan memperhatikan bagian luarnya saja. Tapi kamu juga perlu memeriksa bagian dalamnya. Untuk tas branded asli, bagian dalam tas dilapisi dengan bahan yang lembut (Misalnya suede), kadang disertai logo motif dan nama merk.

Di samping itu, tas asli juga dilapisi dengan pelindung dasar (protective metal based) di bagian dalamnya, agar tidak mudah tergores benda-benda tajam.  Beberapa merk, pelindung dasar tasnya disertai logo yang diembos.

5.    Cocokkan nomor seri dengan sertifikat

Tas branded asli pasti memiliki nomor seri. Serangkaian nomor ini memuat keterangan tentang merk, waktu pembuatan, dan jenis tasnya. Tujuaan pemberian nomor seri sebagai bukti otentik keaslian. Apabila kamu membeli tas, pastikan tas tersebut mempunyai nomor seri, lalu cocokkan dengan sertifikatnya.

6.    Tas asli selalu memiliki Tag

Terakhir nih, tas branded asli selalu memiliki Tag. Bentuknya bermacam-macam, ada yang berbentuk hologram, kartu kredit, dan sebagainya. Untuk beberapa merk tertentu, seperti Louis Vuitton, Gucci, atau Chanel biasanya ditambahkan notes yang berisi keterangan mengenai jenis tas dan cara perawatannya.

Yak, itulah beberapa cara untuk membedakan tas branded asli dan KW. Kalau kamu masih ragu-ragu, sebaiknya kamu langsung membelinya di konter atau outlet resmi. Biarpun harganya mahal, tapi sudah terjamin keasliannya.

Sumber: www.felisbag.com
tips sehat anak bayi dan balita