Butuh Inspirasi Hijab yang Fashionable? Follow Aja 6 Akun Instagram Ini

Setiap wanita muslimah di dunia ini diwajibkan mengenakan hijab. Namun sayangnya, tak semua wanita bisa memenuhi kewajiban tersebut. Banyak orang yang menganggap bahwa hijab membatasi mode, hijab itu kuno, dan membuat pemakainya tidak bisa mengekspresikan dirinya.

Pernyataan itu enggak bener, gaes! Siapa bilang hijab itu gak “oke”? Justru dengan hijab kamu bisa tampil lebih fashionable dan ciamik. Enggak percaya? Tengok aja 7 instragam para hijabers ini, mereka mengenakan pakaian muslim tapi tetap bisa bergaya modis lho!

Buat inspirasimu, berikut 6 akun instragam para hijaber yang bisa kamu tiru:

1. Liyana Aris "@theliyanaaris" , style hijab anak kuliahan

Buat kamu yang suka gaya hijab simple, sporty, gak ribet, dan anak muda banget, kamu bisa follow akun instragam cewek asal Malaysia ini, Liyana Aris. Doi gemar membagikan mode-mode hijabnya yang khas anak kuliahan.

Di foto-fotonya, ia sering terlihat memakai kemeja yang dipadu-padankan dengan boyfriend jeans dan rok maksi. Selain itu, cewek berkullit sawo matang ini juga menyukai warna-warna cerah seperti pink, biru, dan hijau. Stylenya bisa dibilang sporty, tapi tetap meninggalkan kesan cantik dan cute.

2. Puteri Hasanah Karunia "@puterihasanahkarunia", inspirasi hijab untuk si tubuh mungil

Apakah kamu termasuk tipe cewek yang memiliki tubuh mungil? Kalau iya, pastinya kamu sering kesulitan memadukan busana hijab, kan? Nah, untuk inspirasi, mending kamu follow aja akun instragam “Putro Hasanah Karunia”.

Cewek imut asal Yogyakarta ini kerapkali mengunggah style-style berhijabnya yang elegan dan pas untuk si tubuh mungil. Salah satu ciri khasnya, doi gemar mengenakan hijab panjang disertai ciput yang cantik. Sungguh tampak anggun.

3. Zulfiye Tufa "@taha_tufan_atmanli_", hijab inspirasi cewek bertubuh montok

Cewek-cewek yang punya tubuh montok mesti hati-hati kalau memilih fashion hijab. Sesuai syariat, hijab yang benar adalah hijab yang tidak menunjukkan lekukan tubuh. Oleh karena itu, bagi cewek yang tubuhnya agak berisi, wajib mengenakan hijab yang longgar.

Tenang, longgar bukan berarti pakaianmu enggak bisa modis. Bisa banget kok, apalagi kalau kamu ngambil inspirasinya dari cewek asal Turki ini, Zulfiye Tufa. Doi berfokus pada gaya berhijab bagi cewek bertubuh montok agar bisa tampil menawan dan percaya diri. Gaya style-nya bisa dikatakan cukup syar’i dan cenderung menyamarkan bagian lekukan-lekukan tubuh. Doi juga gemar memakai busana polos untuk memunculkan kesan simple, tapi tetap berkelas.

4. Indah Nada Puspita "@indahnadapuspita", hijab ala Eropa

Bosan dengan style hijab ala Indonesia dan Arab? Coba deh, kamu follow akun Instrgam mbak Inda Nada Puspita. Doi adalah warga Indonesia asli yang sedang melanjutkan pendidikan di Negeri Eropa, tepatnya di Jerman. Style hijab doi cukup keren lho, bisa dibilang sporty style yang memadukan gaya busana ala Indonesia dan Eropa.

5.Fitri Aulia "@fitriaulia_", hijab simpel dan classy

Ingin tampil simple, syar'i, namun tetap classy? Kamu bisa follow akun instragam Neng Fitri Aulia. Desainer asal Indonesia ini menyuguhkan gaya hijab syar’i yang fresh dan stylish. Biasanya doi kerap mengenakan pakaian berwarna pastel dan bold, kerudung panjang tanpa ada punuk onta, dan kaos kaki yang selalu menutupi kulitnya. Pokoknya keren deh, dan bagi kamu anak kuliahan bisa banget nyontek gaya hijab doi tanpa ngeluarin banyak duit.

6. Rere Resa Maherni "@ressa_rere", inspirasi hijab couple

Teruntuk kamu yang udah menikah, dan pengen banget tampil couple’an sama suami, kamu bisa follow akun instragam Rere Resa Maherni. Wanita si pemeran film “Tausyiah Cinta” ini sering mengupload fotonya bersama suami, sambil memakai baju couple muslimah yang imut-imut dan kece.

Siapapun yang melihat penampillan sepasang suami-istri ini pasti bakal ngiri, soalnya mereka selalu tampak mesrah dengan balutan busana syar’i yang keren. TOP BANGET-LAH !


Itulah beberapa inspiraasi gaya berhijab dari para selebgram. Semoga bermanfaat ya gaes.

Sumber: syunamon ; hipwee

tips sehat anak bayi dan balita