6 Trik Sederhana Ini Ampuh Mengembalikan Gigi Kuning Menjadi Putih Kembali

Penampilan yang cantik tidak hanya dilihat dari kulit yang berseri, tetapi juga gigi yang putih bersih. Memiliki gigi putih dapat membuat senyum lebih menarik dan meningkatkan rasa percaya diri. Oleh karena itu, sudah semestinya kita menyadari pentingnya menjaga kesehatan gigi.


Untuk memutihkan gigi kuning tidak cukup hanya dengan menggosok gigi. Sebagian besar masyarakat cenderung memilih perawatan yang lebih praktis, yaitu melakukan bleaching di klinik khusus gigi. Ada juga sebagian yang memilih menggunakan produk pemutih gigi. Namun hal tersebut tentu memiliki risiko, bahkan biaya yang dibutuhkan juga tidak sedikit.


Sebenarnya memutihkan gigi kuning cukup mudah. Anda dapat melakukannya dengan perawatan alami tanpa mengeluarkan banyak biaya. Namun sebelum kita membahas tips memutihkan gigi secara alami, sebaiknya anda mengetahui terlebih dulu penyebab gigi kuning.


Berikut beberapa faktor Penyebab Gigi Kuning :



     Jarang menggosok gigi
     Cara menggosok gigi yang salah
     Sering mengonsumsi minuman berakohol
     Sering mengonsumsi kopi dan teh
    Penggunaan obat pemutih gigi yang tidak cocok
    Sering mengonsumsi minuman bersuplement
    Kebiasaan merokok


Tanpa panjang lebar lagi, langsung aja simak 6 tips memutihkan gigi yang kuning:


1.   Siwak

Siwak merupakan sebutan untuk akar pohon yang dapat digunakan untuk membersihkan gigi. Jenis akar yang dapat dimanfaatkan sebagai pembersih gigi atau siwak adalah akar yang memiliki permukaan yang halus, lembut, dan kebersihannya terjaga. Oiya, siwak ini adalah bahan yang sering digunakan Nabi, bahkan disunnahkan bagi umatnya untuk menggunakan siwak dalam membersihkan gigi.


2.   Arang kayu

Arang kayu kan hitam, bagaimana bisa untuk memutihkan gigi? Eits, jangan salah! Justru nenek moyang kita dahulu menggunakan arang kayu untuk memutihkan gigi mereka. Namun seiring munculnya produk pasta gigi, penggunaan arang kayu sebagai pemutih gigi pun mulai punah dan tidak dipraktekkan lagi.


3.   Biji pinang

Biji pinang cukup ampuh digunakan untuk memutihkan gigi. Metode ini juga berasal nenek moyang kita, dan hingga saat ini masih sering dipraktekkan di pedesaan. Dapat dikatakan membersihkan gigi dengan biji pinang lebih efektif daripada menggunakan pasta gigi.

Tapi kamu harus bersabar, karena metode ini cukup ribet. Caranya ialah dengan membakar biji pinang terlebih dahulu sampai menjadi arang. kemudian hancurkan biji tersebut sampai halus. Dan terakhir gosokkan ke gigimu menggunakan katun.


4.   Campuran garam dan lemon

Campuran garam dan lemon dapat dijadikan alternatif untuk memutihkan gigi. Caranya dengan mencampurkan beberapa tetes jus lemon dengan sedikit garam. Aduk-aduk hingga berubah menjadi pasta, lalu oleskan pada gigi kamu. Oiya, perlu diingat jangan mempraktekkan cara ini terlalu sering sebab garam bisa merusak lapisan gigi.


5.   Stawberry

Kamu tahu gak, ternyata buah strawberry tidak hanya kaya gizi tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu mengonsumsi buah ini secara rutin. Perlahan gigi kamu pun akan kembali putih dan bersih.


6.   Kulit jeruk

Setelah kamu mengonsumsi jeruk, sebaiknya kulitnya jangan dibuang karena bisa dimanfaatkan untuk memutihkan gigi. Caranya cukup menggosokkan bagian yang berwarna putih pada kulit jeruk ke gigi kamu. Gampang, kan?



Yang terpenting, kamu jangan lupa menggosok gigi minimal dua kali dalam sehari, pagi dan malam hris sebelum tidur. Rutin menggosok gigi akan membuat gigi kamu bersih dan sehat.
tips sehat anak bayi dan balita