Sekedar Uang Saja Tak Cukup, Bahagiakanlah Istrimu Dengan 7 Cara Ini

Bagaimana cara membuat istri bahagia
Membahagiakan seorang istri memang sudah menjadi hal yang wajib dilakukan oleh para suami. Terlepas dari itu, seorang suami yang menunjukkan rasa sayangnya kepada istri juga akan memperoleh pahala di sisi Tuhan. Ya, sebagai pemimpin keluarga, tugas suami tidak hanya mencari nafkah dan memberikan makan saja. Wanita juga ingin disayang, dimanjakan, dan diberikan perhatian lebih. Oleh karena itu, dapat dikatakan uang saja tak cukup untuk bisa membeli kebahagiaan rumah tangga.

7 hal yang dapat dilakukan suami untuk membahagiakan istrinya:


1.   Menyebutnya dengan panggilan yang indah

Cara pertama yang dapat kamu lakukan untuk membahagiakan seorang istri adalah menyebutnya dengan panggilan yang indah. Panggil dia dengan nama-nama cinta yang ia sukai. Jangan memanggilnya dengan sebutan kasar yang ia benci. Misalnya, kamu bisa memanggillnya hunny, hayati, adek, dan sebagainya.

2.  Berikan dia pujian dan perhatian

Seorang istri selalu membersihkan rumah, menyelesaikan pekerjaan rumah tangga, seperti memasak, menyuci, menyetrika, dan belum lagi mengurus anak. Terkadang ia merasa lelah, yang ia butuhkan satu-satunya hanyalah pengakuan dari suami.

Oleh karena itu, selelah dan sesibuk apapun dirimu, cobalah untuk memberikan sedikit perhatian kepadanya. Tanyakan apa dia lelah, pujilah hasil pekerjaannya, dan ajaklah dia untuk beristirahat berdua dengan anda.

3.  Sesekali bantulah pekerjaan istrimu

Kewajiban seorang suami adalah bekerja mencari nafkah, sedangkan wanita mengerjakan pekerjaan rumah tangga. Hal itu sudah menjadi kodrat. Well, tapi tidak salah juga jika sesekali suami membantu istri dalam menyelesaikan pekerjaan rumah. Bagaimana pun istri anda bukan pembantu, jadi kamu tidak boleh menumpuhkan semua pekerjaan rumah di pundaknya.

Jika kamu ada waktu luang, cobalah membantu pekerjaannya, seperti mengepel rumah, mencuci, atau menyetrika.

4.  Berbicaralah yang lembut

Wanita tercipta dari tulang rusuk seorang pria. Mereka memiliki sisi hati yang lembut, namun sangat sensitif. Wanita senang dipuji, dimanja, dan diberikan ucapan-ucapan yang lembut penuh cinta. Mereka tidak suka dengan kekerasan, dan akan mudah menangis saat dibentak.

Jangan pernah menyakiti hati istrimu dengan membentaknya. Semarah apapun kamu, cobalah bertutur kata yang lembuut terhadapnya. Kelembutanmu akan membuatnya hatinya luluh dan semakin mencintaimu.

5.  Ajaklah dia liburan

Apa kamu tega melihat istrimu setiap hari berada di rumah saja, dan hanya sibuk dengan urusan rumah tangga? Jujur, terkadang seorang istri merasa jemuh terlalu lama di dalam rumah. Mereka ingin refreshing, tapi kebanyakan dari mereka tak mengatakannya karena takut menganggu kesibukan suaminya.

Ayo para suami, cobalah untuk peka. Ketika weekend atau holiday, ajaklah istriu untuk liburan. Tidak perlu ke tempat-tempat yang mahal, kalian bisa berlibur ke pantai, villa, atau wahana permainan. Bagi wanita, asalkan berdua dengan suaminya, kemanapun liburannya pasti akan terasa romantis dan menyenangkan.

6.  Dengarkan sarannya

Nah, terkadang ada seorang suami yang sudah merasa hebat dan tidak mau mendengarkan saran atau nasehat dari istrinya.

Buat apa, toh istri tugasnya hanya memasak dan mencuci? Jadi gak perlu sok sok’an memberi nasehat.


Meskipun hal ini terlihat sepele, tapi sikapmu yang demikian bisa menyakiti hati seorang istri. Mereka juga ingin pendapatnya di dengar dan dihargai. Jadi tolong para suami jangan bersikap egois.

7.  Berdoalah kepada Tuhan agar pernikahan kalian barokah

Terakhir yang harus kamu lakukan agar kehidupan rumah tanggamu bahagia adalah berdoa kepada Tuhan. Mintalah agar keluargamu diberikan kesehatan, hubungan kalian semakin mesrah, dan agar pernikahan kalian bisa langgeng sampai kakek-nenek.

Itulah 7 hal yang perlu dilakukan suami untuk membahagiakan istrinya. Tidak sulit, bukan? Jadi bersegeralah untuk membahagiakan istrimu sebelumm terlambat.
tips sehat anak bayi dan balita