Cewek Wajib Tahu! Inilah 8 Tanda Cinta Palsu

Dalam setiap hubungan, setiap orang pasti mendambakan pasangan yang setia dan tulus mencinta. Namun terkadang seseorang melakukan kesalahan dalam memilih pasangan. Bukannya cinta sejati yang didapat, tetapi malah cinta palsu.

Kisah cinta memang tidak seindah dalam dunia dongeng. Di kenyataan, banyak orang yang memanfaatkan cinta hanya untuk kepentingan pribadi. Ungkapan cinta yang diucapkan hanyalah kepalsuan semata, tanpa didasari rasa di dalam hati.

Wah, tentunya kamu tidak ingin terjebak dalam cinta palsu, kan? Memang tidak mudah untuk mengetahui apakah pasangan mencintai secara tulus atau tidak. Namun dari beberapa studi dan yang dilakukan oleh para pengamat, ada ciri-ciri khusus yang dimiliki oleh seseorang pemberi cinta palsu

Agar kamu nggak tertipu, kenali 8 ciri cinta palsu berikut ini. Cekdot!


1.    Ketika dia jauh denganmu, dia selalu berkata “ Aku cinta denganmu”

“Aku cinta kamu” adalah kalimat yang sering diucapkan seseorang ketika saling mencintai. Tapi berhati-hatilah, apabila pasanganmu mengucapkan kalimat ini terlalu sering saat dia berada jauh darimu, bisa jadi dia sedang berbohong. Tujuannya agar ia dapat aman bersama wanita atau pria lain, tanpa diganggu telepon dan sms darimu.

2.   Sering tidak fokus saat berbicara denganmu

Mungkin dia sering mendatangimu, menemanimu berjalan-jalan, atau mendengarkan curhatmu. Namun tidak bisa dipungkiri, tatapan matanya sering tidak fokus memperhatikanmu. Ia lebih sering sibuk dengan ponselnya dan urusannya sendiri.

3.   Membicarakan masa depan, tapi tak pernah ada tindakan

Mungkin dia sering membicarakan masa depan denganmu. Namun itu hanya sebatas omongan tanpa ada realisasi atau tindakan. Semakin lama, omongannya semakin terlihat mengada-ada dan hanya omong kosong. Hati-hatilah, jangan sampai kamu terjebak dengan rayuan orang seperti ini.

4.   Sering membatalkan janji

Dia sering mengumbar-umbar janji. Berjanji akan mengenalkamu ke teman-temannya, berjanji mengajak keluar, dan sebagainya. Namun nyatanya, ia pula yang membatalkan janjinya. Ucapan janji itu hanya palsu untuk membuatmu tenang dan tidak menuntut banyak hal.

5.   Mengumbar kemesraan di depan umum secara berlebihan

Di era digital ini, memang wajar bagi muda-mudi mengumbar kemesraan di sosial media. Namun, sejatinya cinta itu adalah hubungan antara dua orang yang nggak perlu diumbar-umbar. Cukup diri sendiri dan pasangan yang mengetahui. Kalaupun kamu ingin mempublikasikan hubungan kalian, lakukan sewajarnya saja dan jangan berlebihan.

Apabila pasanganmu cenderung mengumbar kemesraan kalian secara berlebihan di depan umum, berhati-hatilah. Bisa jadi hal itu menjadi tanda hubungan kalian dilandasi oleh cinta palsu.

6.   Dia tidak benar-benar mengenalmu

Apakah pasanganmu tahu ukuran sepatumu? Tanggal lahirmu? Film favoritmu? Berhati-hatilah, jika dia tidak mencoba mencari tahu tentang dirimu, mungkin saja ia tidak berniat mengenalmu. Bisa saja kamu hanya sebagai pengisi kekosongan belaka atau hiburan di kala dia sendiri.

7.   Dekat tapi terasa jauh

Jika kamu  merasa jauh dari pasanganmu, padahal dia sedang di dekatmu maka bisa jadi itu pertanda dari adanya cinta palsu. Tidak ada kehangatan cinta yang kamu rasakan, sikapnya dingin, dan hanya bicara seperlunya. Apabila kamu mengalami keadaan seperti ini, kemungkinan besar dia memang tidak mencintaimu dengan tulus. Hubungan kalian hanyalah sebuah status belaka. Lalu untuk apa dipertahankan?

8.   Adanya pihak ketiga

Poin terakhir ini adalah ciri yang paling jelas dari cinta palsu. Pihak ketiga tidak selalu menjadi selingkuhan. Bisa saja, pihak ketiga itu teman baiknya yang dia anggap seperti saudara. Hubungan yang terlalu dekat antara perempuan dan laki-laki sangat memungkinkan munculnya benih-benih cinta. Jadi berhati-hatilah jika pasanganmu dekat pihak ketiga ya.

Itulah 8 tanda dari cinta palsu. Semoga kita tidak terjebak dalam cinta palsu dan memperoleh cinta yang sejati.
tips sehat anak bayi dan balita