Apakah Hubunganmu karena Cinta atau Nafsu Semata? Inilah 5 Cara Membedakannya

perbedaan cinta dan nafsu
Yang namanya cinta itu ada banyak alasannya. Beberapa orang mencintai tanpa alasan dan sebab, inilah yang dinamakan cinta suci. Tapi ada juga rasa cinta dibarengi oleh nafsu yang tinggi, biasanya cinta ini hanya karena fisik.

Setiap orang pasti mendambakan cinta sejati yang suci. Namun seperti kita ketahui, di zaman sekarang ini cukup sulit menemukan cinta yang benar-benar cinta tanpa embel-embel apapun. Meski demikian, jangan putus asa buat dapetin cinta suci.

Nah, agar kamu tidak terjebak dalam cinta palsu, sebaiknya kenali perbedaan antara orang yang benar-benar mencintaimu secara tulus dengan nafsu belaka

Berikut 5 perbedaan cinta dan nafsu:


1.       Cinta mengutamakan karakter dan kenyamanan, sedangkan nafsu lebih memandang fisik

Saat pertama kali berkenalan, dia langsung merasa nyaman denganmu. Semakin hari rasa nyaman itu semakin besar, sehingga muncullah perasaan cinta. Yup, dia menyukaimu karena karakter dan sifatmu yang asyik dan easy going. Masalah rupa? Itu urusan nomor dua.

Berbeda dengan nafsu. Cinta yang muncul karena nafsu akan memandangmu dari fisik, pinggul yang indah, dan lekukan-lekukan tubuh yang menggoda. Dia ingin memilikimu bukan untuk hatinya, melainkan untuk memuaskan nafsu biharinya.

2.     Saat cinta bergejolak, dia selalu ingin ngobrol denganmu. Namun jika nafsu yang bergejolak, dia akan kangen bertemu untuk melihat badan seksimu

 Ketika perasaan cinta semakin tumbuh dan tumbuh, maka kamu akan menjadi pelengkap di hidupnya. Apabila kamu tak ada, dia pasti merasa ada yang kurang. Di samping itu, akan muncul perasaan kangen dan ingin ngobrol. Membicarakan hal-hal yang penting pun terasa sangat menarik.

Tapi ketika nafsu semakin tumbuh dan tumbuh, dia akan merindukan badan seksimu. Tentunya kamu bukanlah satu-satunya cewek yang ingin dia lihat. Mungkin masih banyak cewek di luar sana yang juga memanjakan matanya.

3.      Saat sedang bersama, dia yang mencintai ingin melihat senyummu. Namun dia yang bernafsu pasti akan mencolek-colekmu     

Ketika bersamanya, dia ingin sekali membuatmu tersenyum dan melihatmu sumringah. Dia akan berusaha membuatmu betah berlama-lama dengannya. Pembicaraan kalian pun juga tidak jauh-jauh dari masalah sehari-hari, seperti pekerjaan, teman, atau keluarga.

Dia yang memiliki hasrat nafsu, akan mencoba mencolek-colekmu. Perlahan memegang telapak tanganmu, mengusap dagumu, atau merangkul pinggangmu. Sebisa mungkin, ia mencoba memegang anggota tubuhmu.

4.      Cinta itu di hati, bukan di mata. Menunduk wajah akan lebih terhormat daripada dia yang jelalatan

Sudah jelas, cowok yang mengutamakan nafsunya cenderung jelalatan. Suka lirik sana-sini. Nggak tahan kalo ada cewek yang body aduhay lewat. Begitu pula saat berbicara denganmu, pandangannya tidak fokus menatap matamu. Ada bagian-bagian tubuh lain yang lebih menarik baginya. Seperti payudara dan bokong.

Beda dengan dia yang mencintaimu dengan tulus. Dia menghormatimu sebagai wanita, menjaga pandangannya, dan cenderung malu-malu. Bahkan, dia juga menjaga jarak saat duduk denganmu. Selama kalian belum menikah, dia tak akan berani memandangmu dengan nafsu.

5.      Cinta akan tetap ada di saat kamu terpuruk. Sedangkan nafsu akan pergi saat kau tak lagi menarik

Cinta itu suci, merupakan sebuah anugerah yang pasti dimiliki setiap manusia. Namun tak dapat dipungkiri, manusia juga mempunyai nafsu.

Seseorang yang memiliki cinta suci, dia akan tetap berada di sisimu walau keadaanmu terpuruk dan fisikmu tak lagi rupawan. Mengapa demikian? Karena cinta yang suci itu datang dari hati dan memuliakan orang yang dicintainya.

Sedangkan seseorang yang lebih mengutamakan nafsu, dia akan pergi saat kamu tak lagi menarik. Buat apa? Toh, masih banyak cewek yang semok dan cantik lainnya. Tak ada lagi alasan baginya untuk tetap tinggal bersamamu.

Nah, sekarang udah tau kan perbedaan cinta dan nafsu? Semoga kita nggak terjebak lagi dalam nafsu yang mengatasnamakan cinta.


Apakah Anda seorang cowok jomblo yang ingin mencari pasangan hidup?
Atau sudah punya pacar/istri tapi ingin meningkatkan kualitas hubungan Anda?
silakan klik di sini: formulacinta.info
tips sehat anak bayi dan balita