Dengan Berpegang Pada 7 Hal Ini, Hubungan Cintamu Tidak Akan Mudah Kandas

Hubungan Cintamu Tidak Akan Mudah Kandas dengan kekuatan ini
Seperti mood yang bisa naik turun, begitu pula dengan kekuatan cinta. Kadang bisa hangat dan romantis, kemudian berubah menjadi renggang. Tidak ada jaminan kekuatan cinta dapat bertahan lama tanpa adanya usaha dari kedua pasangan.


Untuk menjaga kekuatan cinta agar tetap bersemi, kamu perlu melakukan beberapa hal. Salah satu contoh yang paling sederhana, cobalah sesekali memberikan kejutan sederhana. Atau bagi para cewek, kalian harus tetap tampil menarik walau sudah jadi ibu-ibu. Dengan demikian, suami tidak akan melirik cewek-cewek lain.


Nah, berikut 7 hal yang dapat memperkuat hubungan cintamu. Cekidot!


1.     Stay positive thinking

Sebagai umat yang beragama, kita harus  meyakini dan berpikiran positif bahwa pasangan kita (baik suami/istri) adalah pilihan yang terbaik dari Tuhan. Kita sadar bahwa tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Setiap orang pastilah memiliki kekurangan dan kelebihan. Nah, apabila kamu memang telah siap menjalin hubungan, maka tugas kamu di sini adalah saling melengkapi. Melihat hal yang tak sempurna menjadi suatu kesempurnaan.

2.   Jujur dan saling percaya

Kehidupan rumah tangga atau hubungan cinta sudah seharusnya dibangun dengan landasan saling percaya. Dengan adanya kepercayaan, maka masalah dan cobaan yang menghadang, pasti dapat dilalui dengan mudah.


Untuk memperoleh kepercayaan dari pasangan, tentu kamu harus bisa menjaga diri, bersikap jujur, dan menepati janji. Apabila kejujuran sudah ada sejak awal dan tidak ada yang ditutup-tutupi, hubungan kalian cenderung lebih awet dan tidak mudah kandas.

3.   Saling menghormati dan menghargai

Mengucapkan hal yang satu ini memang cukup mudah, namun nyatanya mempraktekkannya cukup sulit. Dalam sebuah hubungan juga dibutuhkan sikap saling menghormati dan dihargai. Buat para cowok, kalian adalah pemimpin dalam rumah tangga. Tentunya kalian pasti ingin dihormati, kan? Jika memang demikian, maka cobalah menghargai istrimu. Pun sebaliknya.

4.   Humor

Biar hubungan kalian nggak monoton dan ngebosenin, cobalah untuk sering menyisipkan guyonan saat kalian bersama. Jangan terlalu serius, tetapi juga jangan slengekan. Beberapa survey juga telah membuktikan bahwa sebagaian besar cewek menyukai cowok yang humoris.

5.   Jaga romantisme kalian

Siapa bilang romantisme hanya untuk pasangan muda-mudi yang baru dilanda cinta? Walau usia sudah terbilang dewasa, hubungan asmara tetap memerlukan kehangatan dan romantisme. Sebagai contoh, lihatlah romantisme pasangan Mario Teguh dan istrinya yang selalu tampak manis. Atau pasangan fenomenal Ainun dan Habibi yang tetap romantic hingga di hari tua. Terbukti bahwa menjaga romantisme dapat membuat hubungan lebih awet dan langgeng.

6.   Luangkan waktumu untuk dia

Terkadang hubungan cinta menjadi kandas akibat kedua atau salah satu pasangan sibuk dengan urusan masing-masing. Sesibuk apapun dirimu, jika memang cinta maka cobalah sempatkan sedikit waktu untuknya. Jangan bersikap egois dan hanya ingin dipahami. Pasanganmu juga membutuhkan perhatian darimu. Untuk apa menjalin hubungan jika tidak ada perhatian satu sama lain?

7.   Perhatian

Poin yang terakhir ini sangat penting. Sudah menjadi kodrat bahwa manusia ingin diperhatikan dan dimanja. Salah satu tujuan manusia menikah supaya ada yang memperhatikan dan menjaganya.

Saat perhatian ini tidak diperoleh dari pasangannya, maka seseorang cenderung mencari perhatian dari orang lain. Sehingga terjadilah perselingkuhan. Okelah, uang memang penting untuk menguatkan hubungan rumah tangga. Tetapi tanpa adanya perhatian, semuanya akan terasa hambar.


Well, itulah ke-7 hal yang dapat menjaga kekuatan cintamu. Semoga bermanfaat.


Apakah Anda seorang cowok jomblo yang ingin mencari pasangan hidup?
Atau sudah punya pacar/istri tapi ingin meningkatkan kualitas hubungan Anda?
silakan klik di sini: formulacinta.info

21 hari mencari jodoh

tips sehat anak bayi dan balita