Kenapa Cowok Suka Ngegombal? Inilah 7 Alasannya

gombalan cinta cowok php
Cowok emang dikenal suka ngegombal. Biasanya kalimat gombalan cinta ini dikeluarkan saat si cowok lagi pdkt ke cewek, ketika cowok punya salah, atau hanya iseng saja. Nyatanya, gombalan cinta adalah jurus ampuh cowok untuk menaklukkan hati cewek. Entah gombalan itu memang benar atau hanya sekedar pemanis bibir, sebenarnya cewek pun juga suka digombalin.

Tapi pernah nggak sih, kamu bertanya-tanya “kenapa cowok itu suka ngengombal?” Nah, sebelum kamu menerka-nerka apakah dia memang suka denganmu atau hanya sekedar basa-basi, sebaiknya ketahui lebih dahulu alasan cowok suka ngengombal.
 

Berikut 7 alasan mengapa cowok suka ngegombal:


1.    “Sayangku..Cintaku, maafin aku ya?”, tujuannya agar kamu nggak marah

Kalimat gombalan cinta yang pertama ini adalah jurus andalan cowok setelah melakukan kesalahan. Tujuannya si cowok ngegombal supaya kamu nggak marah dan mau maafin dia. Memang kalimat ini nggak selalu berhasil digunakan, tetapi sebagian besar cewek pasti leleh dengan gombalan ini dan memaaafkan kesalahan cowoknya.
 

2.   “Kamu cantik banget hari ini”, biasanya gombalan ini jujur

Pernah dipuji cantik oleh cowok? Berdasarkan dari hasil survey, ketika cowok bilang kamu “cantik”, itu berarti kamu memang terlihat cantik. Selain itu, cowok juga suka ngeliat cewek yang tersipu malu dan salah tingkah saat dipuji. Bikin mereka tambah tertarik deh
 

3.   “Cuma kamu yang bisa bikin aku bahagia”, tujuannya untuk menguji

Terkadang cowok mengeluarkan kalimat gombalan untuk menguji si cewek. Sebagai contoh, saat cowok melakukan salah pasti akan menggombal “Sayang, aku salah. Maafin aku ya.” Nah, kalimat ini untuk menguji apakah si cewek bakal langsung memaafkannya atau tidak. Jika iya, dia dapat menggunakan gombalan ini tiap kali berbuat salah.

Contoh lain, ketika cowok bilang “ Cuma kamu yang bisa buat aku bahagia.” Hal ini berarti dia ingin melihat reaksi cewek. Kalo si cewek jadi tersipu malu dan salah tingkah, berarti si cewek memang ada rasa ke cowok tersebut.
 

4.  “Kamu lucu banget, sih”, bisa jadi cowok hanya ingin tebar pesona

Berhati-hatilah dengan sikap cowok yang terlalu sering memuji atau ngegombal berlebihan. Bisa jadi dia juga ngomong kalimat yang sama kepada semua cewek. Tujuannya untuk tebar pesona dan agar dia punya banyak fans. Cowok yang doyan ngegombal ke setiap cewek biasanya tipe cowok playboy.
 

5.  “Kamu lagi ngapain, sayang?”, tujuannya cuma pengen tahu saja

Cowok itu simpel. Saat dia pengen tahu keadaanmu, dia bakalan menanyakan “kamu lagi ngapain?” Sebenarnya gombalan ini juga merupakan bentuk salah satu perhatiannya. Namun terkadang gombalan ini cuma sekedar basa-basi, hanya untuk mencari bahan pembicaraan.
 

6.   “Terus gimana? Lanjutin ceritanya dong!” ,  dia pengen kamu nyaman di dekatnya

Kalimat ini nggak benar-benar tulus diucapkan cowok. Biasanya cowok ngomong begitu untuk membuat si cewek nyaman. Walaupun sebenarnya dia kurang tertarik dengan cerita cewek tersebut.  Dia akan berusaha seolah-olah menjadi pendengar yang baik. Dengan demikian, dia juga bisa mengenal si cewek lebih dalam.
 

7.   “Kamu kurus kok!” ,  tujuannya berbohong demi kebaikan

Jujur aja, terkadang cewek itu sulit menerima kebenaran. Misalnya, nggak mau dibilang gendut (walaupan kenyataanya emang gendut) atau ngambek kalo dikatain dandanannya kayak tante-tante (padahal emang iya). Nah, untuk menghindari ribut, jadi cowok biasanya berbohong. Misalnya “kamu nggak gendut kok, sayang.” Walau cewek juga tahu kalimat gombal itu hanya bohong, tapi cewek emang suka dipuji.

Itulah beberapa alasan cowok ngegombal. Memang nggak semua cowok memiliki alasan yang sama untuk ngegombal, ya terkadang kalimat gombalan itu terucap secara spontan. Dan nyatanya emang cewek emang mudah nyangkut dengan gombalan cowok.
tips sehat anak bayi dan balita