Benarkah Cinta Tak Harus Memiliki? Inilah 6 Alasan Yang Membuatmu Berpikir Ulang

Cinta tak haruskah dimiliki atau mesti diperjuangkan
Setiap manusia pasti pernah merasakan cinta. Baik itu cinta kepada keluarga, binatang, ataupun pada lawan jenis. Cinta memang indah, namun tak jarang cinta juga bikin galau.Terlebih lagi, apabila cinta kita bertepuk sebelah tangan. Wah, pasti sangat sakit!

Setiap orang pasti pernah merasakan cinta. Cinta dalam berbagai bentuk. Salah satunya adalah cinta kepada lawan jenis, yang seringkali bikin kita galau seharian. Dari cerita cinta yang mulus-mulus saja sampai cinta yang bertepuk sebelah tangan.

Ngomong-ngomong soal cinta, kalian pasti udah sering mendengar kalimat cinta tak harus memiliki, bukan? Kallimat tersebut memang cukup mudah diucapkan, tapi nyatanya sangat sulit dipraktekkan.

Nah, apakah kamu termasuk salah seorang yang meyakini bahwa cinta tak harus memiliki? Jika iya, maka sebaiknya kamu baca dulu deh ulasan di bawah ini.

1.   Cinta datang untuk melindungi. Jika tak memiliki, bagaimana kamu melindunginya?

Ketika perasaan cinta datang, pasti muncul keinginan untuk melindungi dan menjaga orang yang kita sayangi. Memastikan hidupnya baik-baik saja, dan memberikan kenyamanan untuknya. Nah, jika kita tak memiliki, bagaiamana bisa kita melindungi orang yang kita cintai? Apa yang akan kamu jaga? Tidak ada, kan? Oleh karena itu, pahamilah bahwa cinta butuh sedikit perjuangan. Bukan hanya pasrah saja.

2.   Menyerah kepada cinta berarti kamu adalah orang yang lemah

Belum berusaha udah menyerah duluan? Wah, berarti kamu masuk kategori orang yang lemah, dude! Ya, kalau tidak dicoba siapa yang akan tahu hasilnya? Mau sampai kapan kamu memendam perasaan cintamu?

Jika memang kamu seorang pria sejati, maka kamu pasti berani mengungkapkan perasaan sukamu, dan kalau bisa temui orang tuanya. Tunjukkan niat seriusmu untuk menikahinya.

Kalaupun pada akhirnya, dia tetap menolakmu. Setidaknya kamu sudah memperjuangkan perasaanmu. Dan kamu tak perlu lagi menjadi pemuja rahasianya.

3.   Cinta yang tidak kesampaian terkadang membuat kita lebih terobsesi

Perasaan cinta yang terlalu mendalam, namun berujung tak saling memiliki terkadang bisa membuat kamu lebih terobsesi. Kamu akan dihantui oleh angan-angan untuk bersama, timbul perasaan ngarep untuk memiliki. Dan semakin dia jauh, rasa obsesimu juga akan semakin besar.

4.   Jodoh memang tidak akan tertukar, tapi bukan berarti kamu nggak perlu usaha

Iya, jodoh memang tidak akan tertukar. Namun bukan berarti kamu pasrah dan tidak berusaha sama sekali. Berdiam diri di dalam rumah tanpa melihat dunia luar hanya akan mempersulit jodohmu.

Tuhan pun juga menyuruh kita untuk berusaha. Namun jika jodoh itu memang belum datang, setidaknya, kamu bisa menyebutnya dalam setiap doamu dan berusahalah memantaskan diri.

5.   Bukankah menyakitkan melihat dia dengan yang lain? Lalu kenapa kamu menyerah?

Pasti sakit saat melihat orang yang kita cintai berdua dengan orang lain. Meski di bibir kamu berkata “Aku bahagia dia dengan orang lain, kok!” Tapi jujur aja, jauh di dalam hati, kamu pasti cemburu kan?

Nah, sebelum dia direbut orang lain, tunjukkan rasa cintamu terlebih dahulu. Terkadang hati seorang wanita akan luluh saat melihat seberapa besar usaha sang pria menaklukannya.

6.   Cinta itu butuh perjuangan, Guys

Cinta adalah anugerah yang datang dari Tuhan. Tidak ada yang salah dengan cinta. Perasaan ini dapat datang kapan saja, dimana saja, dan kepada siapapun tanpa bisa direncanakan.

Lalu untuk apa perasaan cinta jika dipendam saja? Layaknya sebuah jabatan atau peringkat, cinta juga butuh perjuangan.

Jika sayang, ugkapkan. Jangan mudah menyerah dengan keadaan. Buktikan keseriusanmu. Jika memang cintamu bertolak sebelah tangan, maka mundurlah karena cinta juga tidak bisa dipaksakan.

Jadi setelah membaca ulasan di atas, apakah kamu masih percaya bahwa cinta tak harus memiliki?

tips sehat anak bayi dan balita