7 Cara Romantis Ungkapkan Cinta Kepada Pujaan Hati

katakan cinta dengan ungkapan romantis
Melakukan PDKT atau pendekatan kepada cewek itu susah-susah gampang.  Ada cewek yang mudah didekati, namun ada pula yang cuek setengah mati. Jadi nggak heran kalo banyak cowok yang gagal pada saat masa pedekate. Belum juga mengungkapkan perasaan, eh si doi udah menjauh duluan.

Pada saat fase pedekate, kamu perlu mengenali kepribadian si doi lebih dalam. Hal ini akan mempermudah usahamu dalam meluluhkan hatinya. Nah, saat si doi telah menunjukkan tanda bahwa ia juga menyukaimu, maka di momen inilah kamu harus mengungkapkan cinta kepadanya.

Ada banyak ungkapan cinta yang dapat kamu gunakan untuk mengutarakan perasaan. Sayangnya, kebanyakan orang menjadi kaku dan gemetaran ketika mengucapkan ungkapan cinta. Well, itu hal wajar. Tapi sebagai cowok, kamu harus tetap gentlemen dan berani mengutarakan cintamu.

Nah, kalo kamu saat ini sedang naksir seseorang, tapi bingung cara mengungkapkan perasaanmu, coba aja beberapa trik mudah di bawah ini.

Berikut 7 trik romantis untuk mengungkapkan cinta kepada si doi:


1.    Pastikan kamu mengenali kepribadian si doi

Sebelum kamu menyatakan perasaanmu, pastikan kamu mengenali kepribadian si doi. Apabila si doi tipe cewek yang romantis, maka berikanlah kejutan yang romantis, seperti memberikan bunga di antara lilin berbentuk hati. Sedangkan jika si doi tipe cewek yang simpel, kamu cukup menyatakan cinta secara langsung dengan sedikit hadiah.

2.   Persiapkan kalimat ungkapan cinta

Pada saat hendak mengungkapkan perasaan, kebanyakan orang menjadi gugup dan gemetaran sehingga tidak tahu harus berbicara apa. Nah, untuk mengatasi hal ini, ada baiknya kamu mempersiapkan kalimat untuk nembak si doi. Agar terkesan romantis, buatlah serangkaian kalimat yang menyerupai puisi. Jangan langsung menanyakan apakah si doi mau jadi pacarmu atau tidak.

3.   Tempat yang tinggi dapat menjadi pilihan yang tepat

Pegunungan, rooftop, balkon lantai atas, dan berbagai tempat tinggi lainnya dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengungkapkan cinta. Untuk menambahkan kesan romantis, lakukan ini pada malam hari. Dengan ditemani bintang yang bertaburan di langit serta angin malam yang bertiup lembut, suasana ini akan membuat si doi menjadi lebih nyaman dan berkesan.

4.   Candlelight Dinner

Apabila kamu memiliki budget berlebih, kamu bisa mengajak si doi untuk makan malam di tempat yang romantis, berkelas, dan asri. Usahakan untuk memilih restoran yang menyediakan iringan musik untuk menemani makan malam. Lantunan-lantunan musik yang mengalir syahdu akan membuatmu lebih mudah untuk mengutarakan perasaan.

5.   Manfaatkan momen-momen spesial

Mengungkapkan cinta pada saat momen spesial adalah cara yang cukup romantis dan sangat berkesan. Misalnya saja, pada hari kelulusan, ulang tahun, malam tahun baru, dan sebagainya. Biasanya, pada saat momen spesial, perasaan seseorang lebih bahagia dan ceria, dengan demikian kemungkinan cinta kamu diterima pun juga lebih besar.

6.   Buatlah sebuah lagu

Meski terkesan klasik, tidak dapat dipungkiri jika mengungkapkan cinta melalui lagu adalah metode yang romantis dan kemungkinan berhasilnya juga tinggi. Buatlah sebuah lagu yang kamu ciptakan sendiri, rekam dalam bentuk video. Kemudian unggah di Youtube. Dijamin, si doi bakalan tersentuh hatinya dengan usahamu yang romantis itu.

7.   Buatlah flashmob

Cara terakhir yang bisa kamu coba untuk mengungkapkan cinta kepada si doi yaitu membuat kejutan Flashmob. Cara ini sudah populer di luar negeri.

Di sini kamu harus meminta bantuan kepada teman-temanmu untuk berkumpul di suatu tempat. Jangan lupa, persiapkan gerakan dance yang paling keren (kamu bisa lihat di Youtube contoh flashmod untuk mengungkapkan cinta). Nah, di saat penutupan dance, langsung deh nyatakan cintamu dengan memberikan seikat bunga atau cincin. So sweet, kan?

Seandainya semua cara di atas masih tidak berhasil meluluhkan hati si doi, mungkin tandanya kamu harus menyerah bro! Barangkali si doi memang bukan jodohmu.
tips sehat anak bayi dan balita