Daripada Terus Memendam, Coba Ungkapkan Cintamu Dengan 5 Cara Ini

Coba Ungkapkan Cintamu Dengan 5 Cara Ini, Jangan Terus Memendam
Pernahkah kamu merasakan cinta dengan seseorang, tapi kamu cuma memendam rasa tersebut? Memang cinta terpendam seringkali membuat kita gelisah. Hanya bisa menatapnya dari kejauhan tanpa dapat berbuat apapun. Saat bertemu, rasanya tubuh menjadi membeku. Ingin rasanya mengungkapkan secara langsung, namun apa daya? Ada perasaan takut jika cintamu bakal ditolak.

Sebenarnya perasaan nervous saat mengungkapkan cinta ini wajar. Namun ada beberapa orang yang memiliki perasaan takut berlebihan. Biasanya hal ini dialami oleh orang berkarakter pendiam dan pemalu. Apabila kamu terus memendam perasaanmu dan tidak segera mengungkapkannya, maka jangan sedih jika si doi digebet orang lain.

Oleh karena itu, ada baiknya jika kamu memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaan cintamu yang terpendam. Jika memang mulut tak mampu berucap, masih banyak cara lain untuk mengungkapkan cinta.

Nah, berikut 5 cara mengungkapkan rasa cinta yang terpendam:


1.  Bahasa tubuh

Cara pertama untuk mengungkapkan cinta terpendam adalah lewat bahasa tubuh. Sebagai contoh, kamu bisa mencoba menatap matanya dan lihatlah bagaimana reaksi si doi. Apakah dia terlihat grogi, langsung mengalihkan pandangan, atau malah biasa saja. Selain itu, kamu juga bisa memberikan sedikit senyuman saat mengobrol dengan doi (tapi jangan berlebihan juga, nanti malah dikira ganjen).

Dan terakhir, saat dia dekat dengan orang lain, coba ekspresikan wajah kesal dan bete. Dengan demikian, dia bakal sedikit menyadari kalau kamu memiliki rasa kepada dirinya.

2.  Berikan perhatian lebih, tapi jangan terlalu mengemis

Nah, ini adalah cara yang paling ampuh untuk menunjukkan cinta yang terpendam. Yup! Melalui perhatian ekstra. Ada banyak cara untuk memberikan perhatian, seperti membantu si doi menyelesaikan pekerjaannya, menghiburnya saat dia bersedih, menolong ketika dia susah, dan sebagainya. Cobalah membuat dia senyaman mungkin saat bersamamu.

Sebaiknya jangan terlalu melankolis atau baper. Tunjukkan sikap yang normal dan santai saat kamu memberikan perhatian padanya. Dengan demikian, dia akan lebih nyaman. Dan percayalah, perlahan hatinya akan luluh dengan perhatian yang kau berikan.

3.  Berikan kode-kode

Sesekali berikan kode kepada si doi. Cara ini juga sering dipraktekkan oleh orang-orang memendam perasaan cinta. Kode ini bisa kamu berikan saat bercanda dengannya. Misalnya:

Kamu: Eh, ndut lu kapan kawin? Dari musim duren sampe musim rambutan masa nge-jomblo mulu
Si Doi: Eleh..jodohnya belum ada, nyet
Kamu: lu sih nyari jodoh yang kagak ada. Ni yang ada di depan mata, lu acuhkan

Yaa.. seperti itulah kira-kira. Kamu juga bisa mencoba kode-kode lain agar si doi sedkit sadar bahwa kamu sedang nungguin dia.

4.  Kirimkan tanda cinta sebagai pengagum rahasia

Jika kamu nggak berani ngomong secara langsung, kamu bisa mencoba mengirimkan tanda cinta. Seperti surat cinta, bunga, coklat, sms kata-kata cinta, atau hal-hal romantis lainnya.

Nah, di sini kamu nggak perlu menunjukkan diri dahulu. Kamu cukup mencantumkan inisial saja di hadiah tersebut. Jadi istilahnya kamu menjadi pengagum rahasia atau secret admirer.

Tujuan tindakan ini adalah untuk melihat reaksi si doi saat menerima tanda cinta darimu. Apakah wajahnya terlihat senang, biasa saja, atau malah sinis. Jika si doi terlihat selalu tersenyum saat menerimanya, maka cobalah memberikan inisial yang lebih spesifik lagi. Namun, jika si doi menunjukkan raut muka sinis dan malas, mending kamu mundur aja deh.

5.  Katakan pada dunia

Sampai kapan kamu akan memendam rasa cintamu? Jika kamu tak berani mengatakan kepadanya, maka katakanlah pada dunia. Tunjukkan rasa cintamu kepadanya lewat jejaring sosial, teman-temannya, dan orang-orang di sekitarnya. Hingga pada akhirnya dia akan mengetahui rasa cintamu.

Cara ini memang membutuhkan sedikit keberanian. Dan kamu juga harus menyiapkan dirimu untuk segala kemungkinan. Tak masalah kalaupun nantinya dia menolak cintamu, setidaknya kamu sudah berani mengungkapkan perasaanmu.

Itulah guys 5 cara mengungkapkan cinta terpendam. Selamat mencoba, dan good luck!

tips sehat anak bayi dan balita