Bagaimana Cara Menemukan Cinta Sejati?

8 tanda dia adalah cinta sejatimu
Cinta sejati memang tidak selalu datang pada sosok yang sempurna. Terkadang cinta sejatimu malah berada di dekatmu, namun kamu tidak menyadarinya.

Apabila kamu sedang menjalin hubungan, terkadang muncul perasaan ragu untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Perasaan di hati pengen cepat-cepat nikah, tapi kamu takut jika dia bukanlah orang yang tepat.


Nah, kamu nggak perlu bingung. Jika kamu memang berniat melangkah ke jenjang pernikahan sebaiknya kenali dulu 8 tanda bahwa dia cinta sejatimu.

Berikut  8 tanda bahwa dia cinta sejatimu:


1.    Kalian memiliki tujuan yang sama

Salah satu tanda dia adalah sosok cinta sejatimu, kalian memiliki tujuan yang sama dalam hidup. Dalam artian, kalian memiliki visi dan misi yang jelas untuk ke depannya. Misalnya, kalian berdua berkomitmen menjalani kehidupan yang seimbang antara karir dan keluarga. Merencanakan keuangan bersama, dan hal-hal lainnya.

Seorang pasangan yang tidak memiliki tujuan dalam hubungannya, kelak kehidupan rumah tangganya akan berantakan. Perbedaan pendapat akan selalu terjadi, sehingga memicu perdebatan.


2.   Saling terbuka

Jujur saja, hubungan akan terasa nyaman apabila ada keterbukaan, bebas mengutarakan apa yang ada di hati, dan tidak ada kebohongan sekecilpun. Sebuah hubungan yang dibangun dengan komunikasi yang baik dan kejujuran akan lebih kuat. Sebaliknya, bersikap saling menutupi dan penuh kebohongan hanya akan menimbulkan permasalahan dan ketidakpercayaan.

3.   Bebas jadi diri sendiri

Cinta sejati datang apabila seseorang mampu menerima diri kita apa adanya. Kamu nggak perlu berpura-pura jadi orang lain, sikap yang di buat-buat, atau meniru fashion yang lagi tren. Kalau dia memang mencintaimu, dia pasti bisa menerima kekuranganmu. Toh, di balik kekurangan selalu ada kelebihan bukan?

4.   Dia mendukung mimpi-mimpimu

Rasa cinta tidak hanya ditunjukkan lewat kasih sayang, tetapi juga dukungan dan motivasi. Dia yang mencintaimu secara tulus, pasti akan mendukung mimpi-mimpimu. Memberikan semangat agar kamu bisa maju dan cemerlang dalam karir. Rasa cintanya bukan sekedar ingin memilikimu, tetapi juga membuat hidupmu lebih bersinar.

5.   Dia berusaha mempertahankan hubungan

Jika dia memang serius dengan hubungan kalian, dia pasti akan berusaha mempertahankan rasa cintanya. Dengan kata lain, kamu nggak berjuang sendirian. Di saat kalian sedang dilanda masalah, dia mencoba menyelesaikannya secara bijak. Sesekali dia memberikan surprise atau mengajakmu jalan-jalan agar hubungan kalian tidak monoton. Dengan demikian, rasa cinta kalian pun akan terus hangat dan abadi.

6.  Tidak pernah ingkar janji

Seseorang yang tidak pernah mengingkari janjinya menunjukkan bahwa dia memiliki komitmen yang kuat. Setiap tindakan dan ucapannya pasti dapat dipertanggung jawabkan. Misalnya saja, dia selalu datang tepat waktu saat janjian. Jika kamu menemukan sosok seperti ini, maka jangan disia-siakan karena tidak banyak orang yang dapat menepati janjinya.

7.   Selalu siap dijadikan sandaran

Coba kamu pikirkan, ketika kamu bersedih dan frustasi. Apakah dia yang selalu datang di hadapanmu? Pernahkah dia menyeka air matamu, memberikan bahunya di saat kamu menangis, atau memberikan lelucon lucu di kala kamu sedih? Jika iya, maka boleh jadi dia adalah sosok cinta sejatimu. Dia tak hanya datang di kala kamu senang, tetapi dia juga siap menjadi sandaran di kala kamu bersedih.

8.   Rela berkorban demi kamu

Poin yang terakhir ini memang cukup sulit untuk dilakukan. Mengorbankan diri sendiri untuk kebahagiaan orang lain memang bukanlah hal yang mudah. Namun hal itu bukannya tidak mungkin. Seseorang yang mencintaimu secara tulus, dia pasti rela berkorban demi kebahagiaanmu. Walaupun kriteria ini sangat sulit ditemukan di zaman sekarang ini, namun bukan berarti tidak ada. Dan jika kamu sudah menemukannya, maka jangan pernah tinggalkan dia atau menyakiti hatinya.


So, gimana ladies? Apakah pasanganmu memiliki beberapa tanda di atas? Jika iya, mungkin saja dia cinta sejatimu. Cinta sejati memang dilandasi atas perasaan saling sayang, namun cinta juga harus dibarengi dengan logika. Sebab jika cinta sejati berubah menjadi cinta buta, maka rasa cinta itu akan menyakiti dirimu sendiri.
tips sehat anak bayi dan balita