5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui Sebelum Bilang “Cinta Butuh Pengorbanan”.

5 Hal Yang Perlu Kamu Ketahui tentang pengorbanan cinta
Cinta, sepertinya hidup ini tidak pernah terlepas dari yang namanya cinta. Begitu banyak lagu yang dipersembahkan atas nama cinta, puisi yang ditulis dengan tema cinta, dan ucapan-ucapan manis yang tak henti-hentinya memuja cinta.
Cinta sangat istimewa, cinta itu suci, dan cinta juga mulia. Namun kenyataannya banyak orang yang tak mampu bertahan hanya dengan cinta. Sebagian besar orang percaya bahwa cinta itu butuh pengorbanan.

Namun benarkah demikian? Dan pengorbanan cinta jenis apa yang harus dilakukan ?
Guys, makna pengorbanan itu cukup luas. Ada orang yang bilang jika cinta harus berkorban materi. 
Ada juga yang bilang pengorbanan cinta berupa sikap yang saling mengerti dan tidak egois.

Nah, untuk lebih jelasnya, berikut 5 hal yang perlu kamu ketahui sebelum bilang “cinta butuh pengorbanan”.


1.  Cinta itu saling menerima, bukannya mengorbankan materi agar dicintai

Ya, siapa sih yang mau menikah dengan orang pelit dan perhitungan? Pastinya setiap orang ingin mendapatkan pasangan yang loyal dan bisa mencukupi kebutuhannya. Namun bukan berarti kita harus mengorbankan seluruh materi dan harta demi memperoleh cinta.

Cinta itu saling menerima, saling memberi, dan ikhlas. Apabila cinta hanya diukur dari materi saja itu namanya matre. Memang sih, uang penting. Tapi bukan untuk foya-foya secara berlebihan. Apalagi sampai diporotin. Jika cinta hanya didasarkan atas materi, ujung-ujungnya hanya akan ada penyesalan. Uang habis dan si doi juga pergi.

2.  Cinta memang butuh perhatian, namun menghabiskan seluruh waktumu hanya untuk dia adalah tindakan bodoh

Hal utama yang dibutuhkan dalam menjalin hubungan cinta adalah sikap saling pengertian, perhatian, dan kasih sayang. Untuk apa menikah jika tidak ada perhatian? Terutama bagi para cewek, pastinya mereka selalu ingin diperhatikan dan dimanja.

Perhatian sih emang wajib. Hal ini diperlukan untuk menumbuhkan rasa cinta. Tapi sikap perhatian yang berlebihan hingga mengorbankan waktu akan membuat hubungan menjadi tak sehat. Sebagai contoh, kamu harus siap sedia mengantarkan ke manapun dia mau, dan kamu harus mengabarinya setiap saat. Jika kamu tidak mau, maka dia akan marah-marah.

Menghabiskan seluruh waktumu hanya untuk dia adalah tindakan bodoh. Jujur saja, kamu jadi lebih mirip pembokat daripada pasangan. Perhatian boleh-boleh aja, asal tidak berlebihan apalagi sampai mengekang.

3.  Keperawananmu kamu jajakan gratis hanya untuk memperoleh cinta? Itu hanya akan memuaskan nafsunya

Keperawanan adalah harta paling berharga yang dimiliki seorang cewek. Oleh karena itu, jangan sampai kamu melepas keperawanan kepada pacar atau kekasihmu. Selain berdosa, tindakan itu bakal membuatmu menyesal seumur hidup.

Lelaki yang baik pasti akan menjaga dan menghormati pasangannya. Bukannya meminta pasagannya untuk berbuat nista. Mungkin kalian akan menikmati hal tersebut untuk sesaat. Tapi percayalah, setelah itu penyesalan pasti akan datang.

4.  Jika cinta memang butuh pengorbanan, maka pengorbanan itu adalah sikap tidak saling egois

Setiap manusia pasti mempunyai karakter yang berbeda-beda. Dan tentu saja, sangat sulit menyatukan dua karakter yang berbeda bagi tiap-tiap pasangan. Terkadang timbul perbedaan pendapat yang berujung pada perdebatan. Sifat ego masing-masing yang tidak mau mengalah juga membuat hubungan cinta menjadi retak.

Jika cinta memang butuh pengorbanan, maka pengorbanan itu adalah sikap tidak saling egois. Perbedaan pendapat tidak masalah, namun hal itu harus ditanggapi dengan bijak. Coba selesaikan dengan kepala dingin dan carilah jalan tengahnya.

5.  Berkorban menjadi orang lain yang diinginkan pasangan itu sama saja menyiksa diri

Jika seseorang mencintaimu, dia pasti akan menerimamu apa adanya. Berpura-pura menjadi orang lain yang diinginkan pasangan itu sama saja menyiksa diri. Mencintai berarti menerima diri pasangannya tanpa syarat dan tanpa embel-embel. Belajar untuk mencintai seseorang yang tidak sempurna dengan cara yang sempurna.

Sebuah kata-kata memang tidaklah cukup untuk membuktikkan cinta. Rasa cinta juga harus ditunjukkan lewat perbuatan dan pengorbanan. Namun jangan sampai pengorbanan tersebut menyiksa dirimu.

tips sehat anak bayi dan balita