Tips Memilih Baju Hamil yang Nyaman dan Modis

Tips Memilih Pakaian Hamil yang Nyaman dan Modis
Penampilan adalah hal utama bagi wanita. Setiap wanita pasti ingin tampil stylish dan modis, termasuk dalam keadaan hamil sekalipun. Namun memilih baju hamil yang modis sekaligus aman tentu juga cukup sulit.

Saat perut membesar, kita tidak bisa memilih baju sembarangan. Baju hamil yang baik adalah berbahan menyerap keringat, tidak kekecilan atau kebesaran, nyaman dipakai, dan pastinya tetap modis.

Nah, berikut beberapa tips memilih baju hamil yang nyaman dan modis:


1.   Dress

dress cocok untuk ibu hamil
Dress adalah salah satu jenis baju yang cocok untuk ibu hamil. Untuk memilih dress pada usia kehamilah, pastikan dress tersebut longgar dan nyaman dikenakan. Jika anda kurang percaya diri menggunakan dress longgar, anda dapat menyiasatinya dengan memakan tali pinggang stylish pada bagian pinggul. Dengan demikian anda tetap tampil modis meski dengan perut membuncit.

2.       Baby doll Dress

Baby doll Dress Baju hamil favorit
Salah satu pakaian favorit ibu hamil adalah baby doll dress. Selain longgar, baby doll dress juga nyaman dan terlihat feminim saat digunakan. Apabila anda berniat membeli Baby doll dress, maka pililah yang berbahan katun sehingga dapat menyerap keringat. Jenis pakaian baby doll dress tetap bisa digunakan pada saat menjelang persalinan dan sesudah melahirkan.

3.       Cardigan

memilih Cardigan yang tepat untuk hamil
Cardigan adalah jenis sweater yang sisi depannya terbuka dan terkadang ada tambahan kancing. Cardigan tidak sepenuhya berfungsi sebagai pakaian penghangat. Seiring perrkembangan zaman, cardigan telah menjadi tren baju yang sering digunakan untuk dimix dan dimatch dengan tipe pakaian lainnya.
Untuk ibu hamil, kalian dapat memilih cardigan yang berbahan lembut atau katun. Pastikan memilih ukuran yang tepat, warna yang serasi, dan nyaman dikenakan.

4.      Pakaian kantor

pakaian kantor modis untuk bumil
Meskipun perut anda membesar, anda tetap bisa lho menggunakan pakaian kantor yang stylish dan modis. Anda dapat memakai perpaduan kaos dengan blazer yang pas di tubuh. Selain itu, menggunakan blazer dengan dress atau kemeja yang agak longgar juga akan memberikan kesan modis dan anggun.

5.       Legging

legging
Apakah anda seseorang yang gemar menggunakan legging? Lalu bagaimana ketika anda hamil? Apakah anda menjadi ragu mengenakan legging?
Jangan khawatir ladies, kalian tetap bisa kok menggunakan legging meski saat usia kehamilan.
Pada saat hamil, pilihlah jenis legging yang nyaman, terasa ringan, dan mampu menopang perut yang membesar. Sebagai saran, anda bisa memilih legging berbahan kulit atau jeans.

6.      Celana jeans khusus ibu hamil

Celana jeans yang nyaman untuk wanita hamil
Selama ini kita tahu bahwa ibu-ibu hamil tidak disarankan menggunakan celana jeans. Hal ini dikarenakan bahan dari celana jeans yang terlalu ketat, sehingga dapat menimbulkan rasa panas dan sesak di perut.
Namun hal itu sudah tidak berlaku lagi. Pasalnya saat ini sudah ada celana jeans khusus ibu hamil. Celana jeans ini dirancang dari bahan yang lembut, sehingga akan memberikan rasa nyaman pada pinggul dan perut.

7.       Pakaian olahraga

Pakaian olahraga yang longgar dan nyaman
Meski berada di usia kehamilan, ternyata wanita juga membutuhkan latihan olahraga ringan agar tubuh tetap fit dan sehat. Beberapa studi mengatakan bahwa berolahraga dapat membantu proses kelahiran lebih mudah.
Untuk jenis baju hamil saat olahraga, anda bisa memilih blouse yang sedikit longgar dan celana berbagan karet. Yang jelas, pastikan nyaman saat dipakai.

8.      Baju kimono (Kimono Wrap Dress)

Baju hamil kimono
Kimono Wrap Dress adalah salah satu baju hamil yang pernah dikenakan ibu dari pangeran George, yaitu Kate Middelton.  Selain modelnya yang unik, Kimono Wrap Dress juga bisa menyesuaikan bentuk perut. Jadi dress ini dapat tetap dipakai saat perut anda membesar.

9.      Aksesoris

aksesoris perlengkapan baju ibu hamil
Untuk menambahkan kesan modis, anda bisa menggunakan beberapa jenis aksesoris untuk menunjang penampilan. Salah satu aksesoris yang wajib anda miliki saat hamil adalah scarf atau tali pinggang. Dengan begitu pakaianmu tidak terlihat kedodoran.

Nah itulah beberapa tips memilih baju hamil yang nyaman dan modis.Semoga dapat menginspirasi.

tips sehat anak bayi dan balita