Punya Sahabat Lawan Jenis Itu Asyik, Inilah 8 Alasannya!

8 keuntungan punya teman lawan jenis
Beberapa orang bilang bahwa cewek dan cowok itu nggak mungkin bisa jadi sahabat tulus. Biasanya persahabatan antar lawan jenis hanya berujung pada friendzone atau malah jadian. Benarkah demikian?

Anggapan tersebut nggak sepenuhnya benar. Buktinya, banyak persahabatan lawan jenis yang tulus tanpa bawa-bawa perasaaan atau baperan. Sebuah persahabatan lawan jenis dapat terjalin apabila kita bisa bersikap saling menyayangi layaknya saudara sendiri dan tetap menghargai satu sama lain.

Nah, kali ini kita akan mengungkap tentang serunya punya sahabat lawan jenis. Walau kadang dianggap kurang pantas, nyatanya punya sahabat lawan jenis itu asyik lho! Asalkan kita mampu menjaga diri masing-masing.

Inilah 8 keuntungan punya sahabat lawan jenis:

1.    Persahabatan kalian nggak kebanyakan drama

Nggak seperti hubungan pacaran yang banyak diwarnai dengan drama. Persahabatan antar lawan jenis jauh lebih sehat dan nggak dibuat-buat. Disini kamu bisa lebih bebas menjadi diri sendiri, tanpa rasa jaim ataupun sungkan. Kalaupun kalian lagi bertengkar, paling keesokan harinya udah baikan lagi. Yang jelas, nggak ada acara ngambek-ngambekan sampai seminggu atau adu jotos.

2.    Saat kamu curhat atau berdiskusi dengannya, kamu akan menemukan sebuah perspektif baru

Jika selama ini kamu cenderung menilai sesuatu hanya dari satu sisi, yaitu dari jenis kelamin yang sama, maka bersahabat dengan lawan jenis bisa membuatmu menemukan sebuah persperktif yang baru.

Misalnya, selama ini kamu menganggap bahwa cowok selalu PHP, maka kamu bisa tanya langsung kepada sahabat lawan jenismu. Begitu pula sebaliknya. Dia akan membantumu berpikir lebih luas, melihat kemungkinan-kemungkinan lain dari persperktif yang berbeda. Tentu saja masukannya ini sangat berarti, dan membantumu dalam menjalin hubungan dengan teman lainnya.

3.   Nggak cuma wawasan, pergaulanmu juga akan semakin luas

Salah satu keuntungan memiliki sahabat lawan jenis adalah memperluas pergaulan. Kamu bisa memperkenalkannya ke teman-temanmu yang lain, begitupula sebaliknya. Dengan demikian, kamu bisa menambah networkingmu, mengenal berbagai karakter orang, dan juga bisa mempermudah jodoh lho!

4.   Dia adalah tempat curhat paling nyaman saat kamu bertengkar dengan pacar

Siapa lagi yang bisa menjadi pendengar sekaligus penasehat di saat kamu bertengkar dengan pacar? Tentu saja sahabat lawan jenismu!

Mungkin jika kamu bercerita dengan temanmu yang lain, mereka hanya akan manggut-manggut tanpa banyak bereaksi. Kalau pun temanmu memberikan komentar, biasanya hanya sepihak. Berdasarkan satu sudut pandang saja, misalnya sudut padang cewek.

Nah, jika kamu curhat dengan lawan jenis, dia bisa memberikan pendapat berdasarkan sudut pandang yang berbeda. Bahkan sesekali dia juga akan menghiburmu dengan guyonan agar kamu tidak sedih melulu.

5.   Kalian bisa memperkenalkan dunia masing-masing, kehidupanmu pun menjadi lebih seru!

Cowok dan cewek cenderung memiliki kebiasaan dan hobi yang berbeda. Jika si cowok suka travelling, basket, dan nonton bola. Maka si cewek lebih suka nongkrong di mall, belanja, dan nonton bioskop. Nah, dengan memperkenalkan dunia masing-masing, kamu bisa mencoba hal-hal baru dari dunia sahabatmu. Tentunya hal ini membuat kehidupan kalian menjadi lebih seru dan berwarna.

6.   Kalian bisa bercanda lepas tanpa ada rasa jaim

Hubungan persahabatan lawan jenis cenderung santai dan menyenangkan. Kamu nggak perlu jaim-jaiman (jaga image) atau merasa nggak enak. Tenang saja, sahabat lawan jenismu nggak bakal marah jika kamu panggil “nyet, ndut, atau mbem.” Justru panggilan-panggilan tersebut semakin membuat kalian lebih akrab.

7.    Kamu akan saling membutuhkan dan melindungi

Di saat kamu sungkan meminta bantuan kepada pacar, kamu bisa datang ke sahabat lawan jenismu. Dia bakalan tulus bantuin kamu, tanpa ada  perhitungan apapun.

Misalnya, saat pacar si cowok ulang tahun, maka si cowok bisa minta bantuan ke sahabat lawan jenisnya untuk membantu mencari kado yang disukai wanita. Dan bagi para cewek, pasti ada kalanya kalian butuh bantuan cowok, seperti mengantar ke tempat yang jauh atau memperbaiki barang-barang elektronik.

8.   Dan pada akhirnya, sahabat lawan jenislah yang selalu ada

Karena hubungan persahabatan kalian nggak kebanyakan drama, nggak jaim-jaiman, saling membutuhkan, dan bebas bercanda apapun, maka hubungan persahabatan kalian akan semakin erat seiring berlalunya hari. Meski bukanlah seorang kekasih atau pacar, pada akhirnya dialah yang selalu ada disampingmu saat kamu sedih dan bahagia.

Well, itulah serunya mempunyai sahabat lawan jenis. Sekal lagi, untuk menjalin hubungan yang persahabatan yang sehat, pastikan kalian bisa menjaga hati dan diri masing-masing. Dan bagi kalian yang sudah menikah, sebaiknya dihindari deh punya sahabat lawan jenis. Karena bagaimana pun juga cewek yang udah nikah nggak baik berduaan dengan cowok lain, begitu pula sebaliknya.
tips sehat anak bayi dan balita