Inilah 5 Hal yang Akan Terjadi Bila Kamu Mencintai Seseorang Secara Berlebihan

Bila Mencintai Seseorang Secara Berlebihan
Setiap manusia pasti memiliki hasrat mencintai kepada lawan jenisnya. Perasaan cinta ini muncul tanpa direncanakan dan bisa kepada siapa saja. Ya, cinta adalah anugerah dari Tuhan. Namun tak jarang juga, cinta menjadikan kita buta hingga lupa diri.

Mencintai seseorang memang bukanlah hal yang salah. Tetapi apabila rasa cinta kita berlebihan, maka hal ini dapat merugikan diri sendiri. Boleh jadi kamu memuji dan membanggakannya di awal hubungan, namun bisa saja pada akhirnya kalian malah saling caci-maki.

Oleh karena itu, mencintailah dengan sewajarnya. Karena apapun yang ada di dunia ini nggak akan bisa kamu miliki. Tidak ada jaminan kamu bakalan sehidup-semati dengannya. Mungkin saja dia bukan jodohmu, sehingga kelak kalian pasti akan berpisah.

cintailah seseorang dengan sewajarnya saja

Berikut 5 hal yang akan terjadi bila kamu mencintai seseorang secara berlebihan:


Kamu bakal ketergantungan. Rasanya ada yang kurang saat tidak ada dia

Efek mencintai berlebihan seperti mengonsumsi narkoba, bisa menyebabkan kecanduan alias ketergantungan. Hal ini dikarenakan kamu sudah terbiasa bersama dengannya. Sehingga kalian pun sulit dilepaskan.

Ke mana pun dan di mana pun kalian selalu berdua. Akibatnya saat dia tidak ada, kamu akan kesepian dan merasa nggak bisa hidup tanpanya. Tentu saja hal ini nggak baik. Jika kamu terlalu sering menghabiskan waktu dengannya, maka secara perlahan, kamu akan diasingkan oleh teman-temanmu.

Kamu tidak bisa menemukan kebahagiaan tanpa dirinya

Saat kamu cintamu tumbuh sangat kuat, maka kamu akan semakin sulit melepaskannya. Bagimu, saat-saat bersama dengannya adalah hal yang terindah dan paling membahagiakan. Tanpa kehadiran dia, rasanya kamu tak akan bisa menemukan kebahagiaan. Hidupmu yang semula penuh warna, seketika akan menjadi kelabu saat dia pergi meninggalkanmu.

Saat dia pergi, kamu bakalan susah move on

Ibarat akar pohon yang telah tertancap kuat, pasti akan sulit untuk dicabut dan ditebang. Seperti itulah yang bakal terjadi apabila rasa cintamu terlalu besar.

Bagaimana bila nanti dia meninggalkanmu? Wah, pasti kamu akan sulit move on. Di hatimu hanya ada namanya. Bahkan saat dia telah pergi, tidak akan ada sosok lain yang dapat menggantikan dirinya dihatimu.

Patah hati akan menjadi momen terburuk dalam hidupmu

Tentu nggak mudah melepaskan seseorang yang sangat kau cintai. Hatimu akan terluka dan jiwamu nggak akan rela. Tapi kalau memang bukan jodoh, mau nggak mau kalian pasti akan berpisah.

Lalu apa yang akan terjadi? Kamu akan mengalami fase patah hati yang sangat hebat. Hatimu benar-benar hancur. Hingga pada akhirnya, nggak cuma air matamu yang mengalir, tubuhmu akan lemas dan bisa jadi kamu jatuh sakit.

Kenangan tentangnya akan menyisakan trauma yang mendalam

Ketika kamu harus kehilangan dirinya padahal rasa cintamu masih sangat besar, maka kondisi ini akan menyisakan trauma yang sangat mendalam. Kamu akan hidup dalam bayang-bayang tentangnya. Bahkan trauma yang kau rasakan, membuatmu menutup pintu hati. Kamu enggan menjalani hubungan baru karena takut akan terluka lagi.

Alhasil, hidupmu tidak akan pernah bahagia. Kamu akan hidup dalam ketakutan untuk melangkah maju. Hari-harimu hanya dipenuhi mimpi buruk. Bahkan waktu pun seakan tak mampu menyembuhkan luka dihatimu.

Itulah 5 hal yang bakal terjadi bila kamu mencintai seseorang secara  berlebihan. Serem juga, ya? Nah, oleh karena itu cintailah seseorang dengan sewajarnya. Hubungan cinta yang sehat adalah yang berdasarkan logika. Jangan sampai cinta membutakan hati dan jiwamu.
tips sehat anak bayi dan balita