Hey Boys! Inilah 7 Trik Sederhana Meluluhkan Hati Calon Mertua

Trik Sederhana Meluluhkan Hati Camer
Ada ungkapan yang mengatakan, jika anda mencintai seseorang maka dekatilah orang tuanya juga. Tampaknya pepatah tersebut memang benar adanya. Percuma kalau kita mencintai seseorang, tapi tak mendapatkan restu dari orang tuannya, kan?

Sayangnya, tidak semua orang bisa mendekati orang tua pasangan dengan mudah. Terkadang timbul perasaaan canggung, segan, malu, dan takut dicap terlalu cerewet atau mungkin kurang sopan. Apakah kamu juga mengalami hal serupa?

Tenang saja, perasaan takut dengan orang tua pasangan atau calon mertua itu wajar kok. Tapi jika perasaan takut itu terlalu lama, maka hubunganmu dengan calon mertua bakal menjadi sedikit renggang. Tentu saja hal ini tidak bisa kamu biarkan begitu saja. Sebaiknya segera atasi rasa takutmu!

Nah, berikut 7 tips sederhana untuk meluluhkan hati calon mertua:

1. Mereka bukan Tuhan, jadi kamu nggak perlu terlalu takut

Tips pertama untuk menghilangkan rasa takut kepada calon mertua adalah tanamkan di benakmu bahwa mereka bukan Tuhan. Ingat, mereka bukan Tuhan! Mereka juga bukan binatang buas yang bakal melahapmu. Jadi kamu nggak akan mati jika bertemu mereka. So, santai saja. 

2. Jadilah diri sendiri, tapi jangan lupakan tata krama kesopanan

Apakah kamu tipe orang yang periang? Suka bercanda? Pendiam? Atau tipe dewasa? Yuph! Tunjukkan pribadimu yang sesungguhnya. Jangan ditutup-tutupi. Kamu nggak perlu bersikap terlalu kaku. Anggaplah mereka layaknya orang tuamu sendiri.
Dengan kepercayaan diri dan sikapmu yang santai, mereka pasti akan lebih menyukaimu. Yang terpenting, jangan lupakan tata krama kesopanan. Seperti mencium tangan dan mengucapkan salam setiap datang dan berpamitan pulang.


3. Jangan terlalu pelit! Sekali-kali bawa oleh-oleh saat mengunjungi rumahnya

Selagi masih PDKT, tunjukkanlah bahwa kamu bukan tipe orang yang pelit. Sesekali saat mengunjungi rumahnya, bawalah buah tangan atau oleh-oleh sebagai tanda kemurahan hatimu. Nggak perlu membeli barang yang mahal, yang penting berkesan. Seperti, cemilan khas daerahmu, baju batik couple untuk calon mertua, atau masakan buatan tanganmu sendiri. 

4. Kenali karakter, pekerjaan, dan hobi mereka lebih dalam

Seringkali kita bingung mencari topik pembicaraan saat mengobrol dengan calon mertua. Sehingga muncullah suasana krik-krik dan segan. Nah, untuk mencairkan suasana, kamu bisa membicarakan tentang pekerjaan atau hobi mereka.
Usahakan untuk bertanya-tanya kepada kekasihmu tentang hal-hal yang berhubungan dengan orang tuanya. Kemudian pelajari baik-baik. Sehingga, saat bertemu mereka, kamu bisa memperluas topik pembicaraan.
Misalnya, kamu meminta pendapat yang berhubungan dengan hobi dan pekerjaan mereka. Pastinya, mereka akan senang karena merasa dihargai. Dan obrolan kalian juga terlihat lebih nyambung.


5. Selagi kamu mampu, tawarkan bantuan kepada mereka dengan ikhlas

Salah satu ciri pria yang baik adalah yang bertanggung jawab dan dapat diandalkan. Untuk menunjukkan hal tersebut, sesekali tawarkan bantuan kapada mereaka dengan ikhlas.
Misalnya, jika kamu seorang teknik elektro, maka kamu bisa bantu memperbaiki elektronik yang rusak dirumahnya.
Niat baikmu ini pasti akan mencuri hati calon mertua. Mereka akan terkesan karena kamu tulus memberikan bantuan, meski tanpa diminta. Selain itu, sikap tersebut menunjukkan bahwa kamu tak hanya enak diajak ngobrol, tetapi juga pribadi yang dapat diandalkan.


6. Tunjukkan bahwa kamu pribadi yang baik dan taat beragama, bukan orang yang ugal-ugalan

Orang tua pasti menginginkan hal yang terbaik untuk anaknya, begitu pula dalam memilih calon menantu. Jika sikapmu ugal-ugalan, nakal, dan nggak jelas, pastinya mereka nggak akan rela melepaskan anaknya kepada pria sepertimu. Mengatur diri sendiri aja kamu nggak bisa, apalagi mengatur orang lain?
Sebaliknya, jika kamu tipe pria yang baik, taat beragama, dan mampu mengayomi, tentu saja mereka bakal ikhlas melepaskan buah hatinya untukkmu. Jadi perbaiki pribadi terlebih dahulu, sebelum meminang seorang wanita.


7. Sayangi dan lindungilah kekasihmu

Pada akhirnya keputusan akan kembali pada pasanganmu. Walaupun orang tua sudah merestui tetapi ceweknya nggak setuju, ya tetap saja kamu nggak bisa menikahinya.
Jadi, cara terbaik untuk mencuri hati keduanya (calon mertua dan calon istri) adalah mencintai pasanganmu dengan sepenuh hati. Perlakukan dia dengan sopan, misalnya jangan diajak keluar malam-malam. Dengan demikian, orang tuanya akan menilai bahwa kamu memang pria baik-baik yang tidak akan menjerumuskan putrinya.

Yang terpenting dari semuanya adalah lakukan setiap tindakanmu dengan tulus  dan ikhlas tanpa pamrih. Dan percayalah, jika kalian memang jodoh, kelak kalian akan bertemu di pelaminan. Good Luck.


**
tips sehat anak bayi dan balita