Jangan Keburu Baper, Kenali Dulu 6 Tanda Cinta yang Bertepuk Sebelah Tangan

jangan baper dulu, kenali ciri cinta bertepuk sebelah tangan
Setiap orang pasti ingin mencintai dan dicintai. Namun bagaimana bila cinta kita bertepuk sebelah tangan? Hmm, pastinya sangat menyakitkan. Bayangkan saja, kamu sudah menaruh hati sangat dalam kepadanya, eh ternyata si doi cuma menganggap kita sebagai teman.

Meskipun sangat menyakitkan, tetap saja kamu nggak bisa memaksakan cintanya, kan? Karena pada dasarnya, cinta itu memang nggak bisa dipaksakan.  Sebenarnya kamu bisa membaca pikiran si doi lewat sikapnnya, apakah dia sangat perhatian kepadamu atau hanya bersikap layaknya teman?

Nah, sebelum harapanmu terlalu tinggi dan rasa cintamu semakin besar kepadanya, sebaiknya kenali dulu deh 6 tanda cinta yang bertepuk sebelah tangan.

6 tanda cinta yang bertepuk sebelah tangan:


1.  Dia tak pernah menyinggung status hubungannya denganmu

Si doi memang perhatian, sering curhat denganmu, mengajakmu bercanda, bahkan mengajakmu keluar bersama. Tapi ada satu hal yang mengganjal, dia tak pernah menyinggung status hubungannya denganmu.

Entah hubungan kalian hanya sebatas teman atau TTM (teman tapi mesra), itu tak masalah baginya. Ia nyaman menjalani hubungan tanpa status. Hal ini menunjukkan bahwa dia memang tidak berniat menjalin hubungan denganmu. Bisa jadi sikapnya memang cenderung ramah kepada semua orang. Atau mungkin, kamu hanya dijadikan selingan untuk mengisi kekosongan.

2.  Sms dan teleponmu tak selalu dijawab olehnya

Salah satu tanda orang yang sedang jatuh cinta adalah rasa kangen. Nah, perasaan kangen ini seringkali ditunjukkan lewat saling mengirim pesan dan telepon. Bahkan 3 jam saja tidak cukup untuk melampiaskan rasa rindu.

Tetapi jika si doi jarang membalas sms dan telepon darimu, sudah jelas bahwa dia memang kurang tertarik padamu. Tidak ada yang spesial dari pesan atau teleponmu. Dia akan membalasnya di saat waktu luang saja dan tidak terlalu memprioritaskannya.

3.  Dia tak mengenalkanmu kepada teman-temannya

Setiap kali mengajak keluar, hanya ada kalian berdua. Dia tak pernah mengajakmu bertemu dengan teman-temannya, apalagi memperkenalkanmu kepada mereka. Hal yang mencurigakan lagi, dia cenderung menutup-nutupi hubungan kalian. Jika dia memang mencintaimu, mengapa hubungan kalian harus disembunyikan?

4.  Status sosmednya tidak pernah menyinggungmu

Coba deh, sesekali kamu stalking status facebooknya. Apa pernah dia menyinggungmu atau malah tidak pernah? Jika statusnya tidak pernah menyebutmu, berarti memang tak ada yang spesial tentangmu. Dia hanya sibuk dengan dirinya sendiri dan kamu? Mungkin hanya dianggap sebagai teman.

5.  Emoticon yang digunakan saat membalas pesanmu

Biasanya sih orang yang saling jatuh cinta akan menggunakan emoticon romantis, seperti hug, kiss, dan smooch saat saling bertukar pesan. Nah, jika ia hanya menggunakan emoticon wink atau grind saja, bisa jadi ia memang tak ada rasa padamu. Dan hanya menganggapmu sebagai teman, tidak lebih.

6.  “Dia cuma teman, kok!”

Suatu hari, saat kalian jalan berdua dan secara nggak sengaja kalian bertemu dengan temannya. Ia hanya tersenyum dan tidak mengenalkanmu. Ia juga berkata bahwa kamu hanyalah temannya. Alasannya, karena dia tidak suka kehidupan pribadinya di sebar luaskan. Benarkah?

Sepertinya alasan itu terdengar dibuat-buat. Jika dia memang mencintaimu, dia pasti akan mengenalkanmu secara bangga kepada orang-orang disekitarnya.

Nah, itulah 6 tanda cintamu bertepuk sebelah tangan. Apabila kamu mengalami keadaan ini, maka bersikaplah sewajarnya dan tetap stay cool dihadapan pria tersebut. Kamu harus bisa berlapang dada menerima keputusannya, dan cobalah untuk move on darinya. Jangan biarkan waktumu terbuang sia-sia untuk seseorang yang tidak mencintaimu.

tips sehat anak bayi dan balita