Sebelum Hubungan Kalian Halal, Sebaiknya Jangan Serahkan 6 Hal Ini Kepada Pasangan

jangan serahkan 6 hal ini kepada pacar sebelum hubungan halal
Mencintai seseorang bukan berarti  harus memilikinya. Terkadang, karena alasan tertentu kita harus rela melepaskannya. Yuph! Bagi kalian yang sedang berpacaran, percayalah tidak ada jaminan hubungan kalian bakal berakhir di pelaminan.

Nah, apabila saat ini kamu masih dalam status pacaran, maka ada baiknya kamu menjaga diri. Dan selama kalian belum terhubung dalam ikatan suci, sebaiknya jangan pernah menyerahkan 6 hal berikut ini kepada pasanganmu!

Berikut 6 hal yang jangan pernah diberikan untuk pacarmu:


Jangan serahkan 100% cintamu padanya, sisakan sedikit ruang kosong di hati untuk dirimu sendiri

Tidak ada jaminan hubungan kalian akan berakhir happy ending. Bisa saja sesuatu yang mengerikan terjadi, sehingga kalian harus mengakhiri hubungan. Hmm, pasti sakit banget harus kehilangan orang yang kita sayang, bukan?

Nah, untuk mengantisipasi hal ini, sebaiknya jangan berikan 100% cintamu kepadanya. Sisakan sedikit ruang di hati untuk dirimu sendiri. Agar kelak, jika  sesuatu yang buruk terjadi, kamu tak akan frustasi karena patah hati. Apalagi sampai gila. Ihh, amit-amit deh...
Nggak mau kan gila cuma gara-gara pacar?

Jangan pernah korbankan seluruh waktumu untuk dirinya, kamu juga memiliki kehidupan, bukan?

Dia dapat membuatmu nyaman, hangat, dan selalu tersenyum. Perasaan inilah yang membuatmu ingin selalu bersamanya. Bahkan kamu rela mengorbankan seluruh waktumu untuk dia. Akibatnya, urusan pribadimu sendiri malah terbengkalai.

Hey, ingatlah dia bukan suamimu atau istrimu! Walaupun kamu pernah bermimpi akan menghabiskan sisa hidupmu bersamanya, namun untuk saat ini jangan terlalu banyak berkorban. Apalagi sampai memberikan seluruh waktukmu.

Kejarlah mimpimu setinggi mungkin! Jangan menggantungkan hidupmu kepadanya

Kalian belum jadi siapa-siapa lho! Belum tentu juga dia bakal jadi pendamping hidupmu. Jadi kamu belum boleh menyerahkan masa depanmu kepadanya dulu. Selagi masih ada waktu, kejarlah mimpi-mimpimu. Jangan menjadi pribadi yang lemah. Kamu masih mempunyai banyak pilihan hidup. Hingga tiba saatnya ia datang melamarmu, maka kamu boleh membagi masa depanmu dengannya.

Menyebut namanya dalam setiap doamu boleh saja, tapi jangan terlalu memaksakan

Untuk kamu yang cewek, boleh saja berharap menjadi tulang rusuknya. Menyebut namanya di setiap untaian doa-doamu. Tapi, ingatlah Tuhan lebih mengetahui mana yang terbaik untuk hambanya.

Meskipun dia begitu sempurna di matamu, namun belum tentu dia yang terbaik bagimu. Jadi jangan pernah "memaksaNya" untuk mempersatukan kalian. Berdoalah dengan kadar sewajarnya. Sesungguhnya, mencintai seseorang secara berlebihan itu juga tidak baik

Hatimu boleh saja telah dicuri olehnya, namun lindungilah badanmu hingga kalian halal

Apakah pelukannya terasa begitu hangat? Dan genggaman tangannya seolah menjadi pelidungmu? Hey, sadarlah! Jangan terbuai cinta berlebihan. Selagi kalian belum ada ikatan resmi, batasilah ia menyentuh bagian tubuhmu.

Lindungi dirimu sebaik mungkin. Jangan sampai cinta kalian berubah menjadi nafsu yang kelak dapat menjerumuskan. Bayangkan saja jika ternyata kalian bukan jodoh. Apa kau tak menyesal telah membiarkannnya mencicipi anggota tubuhmu? Jadi, kuatkanlah diri hingga waktunya tiba nanti.

Ya, kalian memang sejoli yang romantis. Tapi tak perlulah menceritakan segala hal tentangmu kepadanya

Terkadang, karena rasa yang terlalu nyaman, kamu pun menaruh kepercayaan yang lebih kepadanya. Bahkan, sampai-sampai kamu menceritakan setiap detil kehidupanmu kepadanya.

Berhati-hatilah! Mungkin saat ini berstatus sebagai kekasihmu yang setia. Namun bukan tidak mungkin suatu saat ia berubah menjadi musuhmu. Jika kamu terlalu sering curhat kepadanya, bisa saja nantinya ia mengumbar rahasiamu ke orang lain.

Apabila itu rahasiamu, aib-aibmu, dan semuanya telah terbeber, lalu kamu bisa apa? Tidak ada! Nasi sudah menjadi bubur. So, selagi hal tersebut belum terjadi, sebaiknya jangan terlalu terbuka kepadanya. Terlebih lagi menceritakan segala macam aibmu kepadanya. Sekali lagi, dia bukan siapa-siapamu.


So, itulah 6 hal yang kamu jaga sebelum hubunganmu dengan pasangan resmi secara hukum dan agama. Semoga ulasan ini bermanfaat.
tips sehat anak bayi dan balita