Tips Make Up Natural Ala Gadis Korea

Tips Make Up Natural Ala Gadis Korea
Dengan semakin menjamurnya tayangan K-POP dan K-Drama di televisi, tidak mengherankan jika banyak wanita yang ingin mengubah tampilannya mirip artis Negeri Ginseng tersebut. Pasalnya, wanita-wanita di Korea selalu tampak cantik, bening bak porselen, dan natural. Sehingga banyak negara-negara lain yang menjadikan Korea sebagai kiblat kecantikan.

Sebagaimana kita tahu, di Korea marak dengan budaya operasi plastik untuk meningkatkan kecantikan wajah. Namun, prosedur operasi plastik tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Bahkan operasi plastik juga berisiko tinggi.

Sebenarnya, anda dapat membuat wajah anda terlihat seperti gadis-gadis Korea tanpa melakukan operasi plastik. Caranya dengan memanfaatkan teknik make up yang natural. Anda juga tidak perlu ke salon, cukup menyediakan beberapa bahan make up sendiri, maka anda dapat merias diri di rumah dengan mudah.

Nah, berikut tips make up natural ala gadis Korea:


1. Persiapan produk kecantikan

Hal pertama yang harus anda lakukan adalah menyiapkan alat-alat make up. Beberapa jenis make up yang dibutuhkan yaitu:
Pelembab
Primer
Foundation cair atau BB cream
Bedak
Eyeliner coklat atau hitam
Eyeshadow
Pensil alis (alis liner)
Glitter
Lipstik

Untuk mendapatkan tampilan yang lebih mirip gadis Korea, anda dapat membeli kosmetik di toko-toko Korea. Pastikan untuk membeli produk kosmetik yang aman dan berstandar POM, jangan abal-abal.

2. Hidrasi kulit

Gadis-gadis Korea sangat menjaga kulitnya agar tetap lembab, berembun dan terhidrasi dengan baik. Sehingga dapat terbebas dari minyak berlebih dan jerawat. Untuk menghidrasi kulit, perbanyaklah konsumsi air putih, setidaknya 7-8 gelas perhari.

3. Menghapus sisa-sisa make up

Menghapus sisa make up di malam hari sangatlah penting. Anda dapat menggunakan pembersih make up atau minyak zaitun pada wajah secara menyeluruh. Selanjutnya gunakan toner untuk menyegarkan. Dan terakhir gunakan pelembab atau krim malam untuk membantu proses regenerasi kulit di malam hari.

4. Alis

Gadis-gadis Korea menyukai model alis yang lurus, sedikit tebal, dan berwarna coklat. Sehingga tampak innocent. Anda dapat menggunakan pensil alis untuk menggambar alis anda agar tampak lurus. Namun jangan terlalu tebal, karena akan terkesan tajam dan tidak natural.

5. Make up wajah

Untuk menerapkan make up pada wajah, langkah pertama gunakan pelembab dan primer. Kemudian oleskan foundation atau BB cream secara tipis-tipis untuk menutupi flek-flek hitam. Anda juga dapat menggunakan concealer untuk menutupi lingkaran hitam mata. Terakhir, gunakan bedak tabur agar make up terlihat merata.

6. Mata

Untuk make up mata, gunakan eyeshadow dengan warna kecoklatan agar terkesan alami. Sebaiknya pilihlah warna yang lebih gelap untuk bagian dekat mata dan tepi luar bulu mata. Tujuannya untuk memberikan kesan 3 dimensi.
Selanjutnya, gunakan eyeliner melewati  ujung luar mata dan oleskan sedikit naik. Kemudian perpanjang eyeliner hingga bagian dalam mata (namun tidak lebih dari 3 mm). Anda juga dapat mengaplikasikan teardrop eyeliner di bawah mata untuk memberikan tampilan berkilau mirip gadis Korea.

7. Model rambut

Gadis Korea menyukai warna rambut yang coklat gelap atau hitam. Dalam memilih model rambut, sebaiknya sesuaikan dengan bentuk wajah anda. Biasanya, model rambut yang ngetrend di Korea yaitu rambut panjang lurus dan berponi, panjang dan sedikit bergelombang, serta rambut pendek cepak. Mereka juga menyukai memakai aksesoris rambut, seperti jepit.

8. Make up bibir

Gadis Korea menyukai warna lipstick atau lipgloos yang cerah dan terang agar terlihat segar. Jenis warna lipstik atau lipgloos yang sering digunakan yaitu merah muda dan orange. Anda dapat menambahkan sedikit glitter untuk memberikan kesan kilau pada bibir, namun jangan terlalu banyak.

Demikianlah tips make up natural ala gadis Korea. Semoga bermanfaat.

tips sehat anak bayi dan balita