6 Hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Eyelash Extensions

pasang bulu mata palsu secara instan
Bulu mata yang lentik dan lebat adalah idaman sebagian besar wanita. Biasanya kaum hawa memilih cara instan untuk menciptakan kesan lentik pada bulu mata mereka, seperti menggunakan maskara dan bulu mata palsu.

Namun tak dapat dipungkiri, teknik tanam bulu mata atau dikenal Eyelash Extensions juga menjadi tren yang kian digandrungi akhir-akhir ini. Pasalnya, metode Eyelash Extensions dapat memberikan hasil yang lama, umumnya bulu mata ekstensi akan bertahan hingga 1-2 bulan.

Eyelash Extensions merupakan metode tanam bulu mata sintetik. Biasanya metode ini dilakukan oleh ahli terapis di salon-salon kecantikan.  Dimana pada prosesnya, bulu mata asli akan dibersihkan terlebih dahulu dengan eyelash primer. Kemudian dilakukan penyambungan bulu mata ekstensi dengan lem khusus. Untuk proses pemasangannya akan memakan waktu sekitar 1 -1,5 jam. Sedangkan biaya yang diperlukan untuk melakukan Eyelash Exttensions kira-kira 1-2 juta rupiah.

Nah, sebelum memutuskan menggunakan Eyelash Extensions, ada beberapa hal yang harus ladies perhatikan terlebih dahulu. Berikut 6 hal yang diperhatikan dalam Eyelash Extensions:


1. Lakukan riset dan pilihlah salon yang terpercaya

Teknik tanam bulu mata atau Eyelash Extensions dapat menimbulkan efek samping terhadap kesehatan mata apabila dilakukan dengan metode yang salah. Oleh karena itu, sebelum anda memutuskan melakukan Eyelash Extensions, lakukan riset terlebih dahulu. Pastikan memilih jenis salon yang berlisensi dengan tenaga kerja profesional.

Anda juga bisa menanyakan jenis perekat yang digunakan untuk menanamkan bulu mata sintesik. Apabila mereka menggunakan cluster lashes untuk ekstensi, maka sebaiknya jangan diterima.

2. Berkonsultasilah terlebih dahulu

Memasang bulu mata ekstensi tidak boleh asal pasang saja. Biasanya pemasangan bulu mata ekstensi disesuaikan dengan bentuk wajah dan bentuk mata anda. Oleh karena itu, sebaiknya berkonsultasilah kepada ahlinya terlebih dahulu.

3. Hindari air di sekitar area mata sekitar 1 minggu

Setelah pemasangan bulu mata ekstensi, hal yang perlu anda lakukan adalah menghindari air. Pastikan area mata tidak terkena air untuk beberapa saat hingga lem bulu mata merekat secara sempurna.

Selain itu, anda juga disarankan menghindari ruangan yang beruap, melakukan pekerjaan yang melelahkan hingga berkeringat lebih, atau berolahraga yoga. Apabila daerah mata basah dan lembab di awal pemasangan, maka bulu mata ekstensi akan mudah rontok dan tertempel satu sama lain.

4. Jangan mengucek mata dengan kasar

Biasanya saat mata terasa gatal, kita sering mengucek mata secara reflek. Apabila anda menggunakan bulu mata ekstensi, usahakan untuk tidak mengucek mata dengan kasar. Apalagi sampai menarik bulu mata.  Hal ini akan menyebabkan kerusakan dan kerontokan bulu mata.

5. Gunakan spons untuk membersihkan daerah sekitar mata

Sebagaimana yang telah dijelaskan diatas, saat pemakaian bulu mata ekstensi, anda diharuskan menjaga daerah mata agar tetap kering. Oleh karena itu, pada saat mencuci wajah dengan air, usahakan agar mata tetap kering. Anda dapat menggunakan spons untuk membersihkan kulit di daerah sekitar mata. Cara ini lebih aman dan tidak menimbulkan risiko.

6. Tak perlu menggunakan maskara dan eyeliner

Jika anda sudah memakai bulu mata ekstensi, maka tidak perlu menggunakan maskara dan eyeliner. Ahli kecantikan mengatakan bahwa bulu mata ekstensi itu sudah berfungsi sebagai eyeliner. Namun apabila anda tetap ingin menggunakan eyeliner, maka gunakan di bagian ujung mata.

Di samping itu, jika anda menggunakan eyeshadow, berhati-hatilah saat membersihkannya. Usahakan tidak merusak bagian bulu mata.

Demikianlah hal-hal yang perlu diperhatikan dalam pemasangan eyelash extensions. Meskipun metode ini dapat memperindah bulu mata, tetapi akan lebih baik jika kita mensyukuri bulu mata asli yang kita miliki dan melakukan perawatan secara alami. Jadi, pastikan anda memilih dengan bijak.Semoga bermanfaat.

tips sehat anak bayi dan balita