Apa sih Ciri-ciri Orang Jatuh Cinta?

Ciri-ciri Orang Jatuh Cinta
Terkadang Anda tidak pernah menduga jika ada teman atau sahabat yang jatuh cinta pada Anda. Semua itu karena Anda tidak menganggapnya spesial dan hanya berteman biasa. Tetapi akhir-akhir ini mungkin Anda merasakan hal yang aneh, karena si dia tiba-tiba memperlihatkan perubahan tingkah laku yang tidak seperti biasanya.

Perubahan sikapnya yang lebih perhatian, romantis dan terang-terangan menunjukkan kepedulian, membuat Anda semakin penasaran. Apakah dia sekedar sayang sebagai teman atau menganggap Anda lebih daripada teman.

Nah, daripada terus penasaran dan bertanya-tanya sendiri, yuk simak ciri-ciri orang jatuh cinta berikut ini.


1. Sering mencuri pandang

Suatu kali tanpa sadar, Anda memergoki dia sedang memandangi Anda dan dia pun mengalihkan pandangan secepatnya begitu ketahuan. Hal tersebut seringkali dilakukan saat Anda sedang sibuk mengerjakan sesuatu. Anda mungkin menganggapnya aneh, tetapi ternyata itu adalah salah satu tanda bahwa dia memang menyukai Anda dan ingin selalu melihat raut wajah orang yang disukainya.

2. Kontak mata

Ciri-ciri orang jatuh cinta adalah tidak tahan melakukan kontak mata dengan orang yang diam-diam dicintainya. Jika ciri ini ada pada si dia, bahkan dia terlihat salah tingkah saat Anda membalas kontak matanya, percayalah bahwa dia memang sedang jatuh cinta pada Anda.

3. Penasaran tentang Anda

Dia akan berusaha mencari informasi sebanyak-banyaknya yang berhubungan dengan hidup dan kebiasaan Anda melalui teman-teman Anda sendiri. Bahkan dia dapat menjelma menjadi pendengar yang baik setiap kali Anda membicarakan segala sesuatu yang berkaitan dengan diri Anda.

4. Selalu mencari alasan untuk terus berkomunikasi

Kapanpun dan dimanapun, dia akan selalu mencari alasan untuk dapat berkomunikasi. Entah menanyakan kabar melalui sms, WA atau BBM hingga sekedar menyapa di media sosial. Intinya, dia tidak akan membiarkan satu hari pun tanpa kabar dari Anda. Jika Anda membalasnya, dia akan semakin bersemangat untuk terus berkomunikasi dan menjadi pendengar setia.

5. Mengingat segala hal tentang Anda

Ciri-ciri orang jatuh cinta berikutnya adalah mengingat segala hal tentang Anda. Semua kejadian yang berhubungan dengan Anda dan dia, akan direkam dengan baik dalam ingatannya. Mungkin saat pertama kali bertemu, makanan favorit, film kesukaan hingga lagu-lagu yang sering Anda dan dia nyanyikan bersama. Bahkan meskipun Anda sudah melupakan hal-hal tersebut.

6. Sangat perhatian

Mungkin dulunya dia tidak seperti ini, tetapi sekarang dia menjadi sangat perhatian. Hal-hal kecil seperti tidur, istirahat, makan, hingga kesehatan Anda menjadi perhatiannya. Meskipun dia berusaha mengemas dengan tidak berlebihan, toh hal tersebut tetap terlihat lain di mata Anda.

7. Mudah memberikan sesuatu

Memberikan sesuatu bukan hanya berupa benda, dia pun sanggup memberikan perhatian dan waktunya kapanpun Anda membutuhkan. Seperti saat Anda membutuhkan sesuatu, dia akan berusaha sungguh-sungguh dalam menolong Anda. Termasuk saat Anda meminta bantuannya, tanpa berpikir panjang dia pasti menyanggupinya.

8. Sikap duduk

Menurut para ahli, ciri-ciri orang jatuh cinta bisa dilihat dari sikap duduknya. Untuk pria, kebiasaan meletakkan kaki diatas lutut saat duduk di hadapan orang yang dicintai berarti dia berusaha menunjukkan bahwa dirinya adalah laki-laki yang kuat, hebat dan bisa diandalkan. Begitu pula untuk wanita, sikap duduk yang santai dan badan cenderung ke depan saat berbicara dengan orang yang disukai, secara tidak sadar berusaha menunjukkan bahwa dia merasa nyaman dan ingin diperhatikan.

9. Wajah terlihat malu-malu

Tidak semua orang mampu menunjukkan perasaan cintanya. Ada yang terang-terangan menyatakan perasaan, tetapi tidak sedikit pula yang lebih suka menyimpannya dalam hati. Orang yang lebih suka menyimpan perasaan cinta biasanya memiliki sifat pemalu atau takut ditolak. Tipe seperti ini mudah ditebak dalam sikap dan gerak geriknya seperti wajah yang memerah dan terlihat malu-malu.

10. Tahu semua yang Anda suka

Entah makanan, warna favorit, artis idola, gaya busana hingga parfum yang Anda suka, sebagian besar dia pasti mengetahuinya. Hingga suatu saat, dia pun memberikan hadiah berupa sesuatu yang memang Anda sukai. Secara alami, orang yang sedang jatuh cinta memang ingin memberi dan melakukan yang terbaik bagi orang yang dicintainya.

Melihat ciri-ciri orang jatuh cinta diatas mungkin Anda semakin menyadari apa yang sebenarnya terjadi pada si dia. Yang terpenting adalah jujurlah pada diri sendiri, apakah Anda memiliki perasaan yang sama atau berbeda dengan dia. Jujur pada perasaan akan membuat Anda dapat menikmati hari-hari lebih indah daripada sebelumnya.

tips sehat anak bayi dan balita