5 Cara Menyikapi Cowok yang Nggak Romantis

Cara Menghadapi Cowok yang Tidak Romantis
Cewek mana sih yang nggak pengen punya cowok romantis? Secuek-cueknya cewek pasti bakalan senenglah kalo diperlakukan romantis sama pacarnya. Nggak bakal nolak!
Tapi gimana kalau pacarmu adalah tipe cowok yang romantis? Jangankan ngasih bunga, bales sms aja sepatah-dua patah. Bahkan bilang “aku cinta kamu” aja cuma sekali aja pas nembak dulu. Hmm, pasti bête ya?

Memang sih, tiap manusia kan memiliki karakter yang berbeda-beda. Kamu nggak boleh ngebandingi antara cowokmu dengan cowok lain. Mungkin cowokmu adalah tipe pria yang cool, humoris, tapi nggak bisa romantis.

Lalu bagaimana cara menghadapinya? Nah, berikut 5 tips menghadapi tipe cowok yang nggak romantis. Let’s check it out!


Sayangi dirinya dengan tulus. Jangan memaksakan ia membalas kasih sayangmu dengan tindakan romantis, karena ia mempunyai cara tersendiri untuk mencintaimu

Memaksanya untuk berbuat romantis sama aja dengan kamu tidak dapat menerima dia seutuhnya. Mengubah karakter seseorang itu nggak gampang “people doesn’t change with easy.”
Tapi cowokku tu nyebelin banget, nggak ada romantis-romantisnya!
Ingatlah waktu kamu memutuskan hubungan dengannya, pasti kamu sudah berkomitmen untuk mencintai apa adanya, bukan? Jika selama ini cowokmu berbuat baik, maka nggak ada alasan untukmu untuk ngambek dengannya. Kebaikan nggak harus ditunjukin lewat tindakan romantis lho!
Percayalah, di dalam hatinya ia juga mencintaimu. Dan ia pasti mempunyai cara unik sendiri untuk membalas rasa sayangmu.

Bukannya nggak romantis, mungkin dia nggak terbiasa terbuka dengan perasaannya. Sesekali, cobalah kamu yang berinisiatif memberikan hal romantis

Dia nggak romantis? Hmm, mungkin kamu yang harus berinisiatif melakukan hal romantis terlebih dulu. Secarik kertas cinta atau mengiriminya sebuah lagu mungkin akan meluluhkan hatinya. Dan secara nggak langsung, dia pasi tertarik membalas tindakanmu tersebut.

Ungkapkan apa yang kamu inginkan darinya, tetapi jangan pernah memaksanya

Ladies, kalo menurutmu cowokmu emang terlalu cuek dan selalu aja hanya kamu yang bertindak romantis tanpa ada timbal balik, kamu bisa lho ngomong langsung sama dia. Ungkapkan apa yang kamu inginkan darinya. Berbicaralah dengan nada lembut atau mungkin dengan selingan candaan.

Namun yang perlu diingat, jangan memaksanya berubah menjadi yang kamu inginkan. Seperti yang dituliskan di atas, mengubah karakter orang lain itu nggak mudah!

Dengan mengungkapkan keinginanmu, maka semua keraguanmu padanya akan terjawab. Kamu juga akan mengetahui mengapa dia bersikap terlalu cuek.

Jangan terlalu menuntutnya. Sesekali berikan waktu untuk dirinya sendiri

Karena dia nggak romantis, kamu jadi posesif dan selalu curiga dengannya.
“Jangan-jangan kamu ada cewek lain, ya? Kamu nggak perhatian ke aku, pasti kamu selingkuh?”
Pliss, jangan asal menuduh sebelum ada bukti. Nggak romantis bukan berarti tukang selingkuh, dong? Mungkin dia lebih memilih bekerja keras untuk menabung, agar kelak ia dapat memberikan kesejahteraan bagimu.

Sesekali mungkin kamu harus berikan waktu sendiri untuk dia. Jangan selalu nempel kayak perangko. Kamu nggak perlu berusaha terlalu keras agar dia merespon sikapmu. Toh, kamu sudah memenangkan hatinya.

Romantis nggak harus lewat dinner bersama, dipenuhi dengan lampu lilin dan bunga mawar. Lari pagi bersama itu juga romantis lho!

Mulai sekarang, mungkin kamu harus mengubah definisi “romantis”. Bersikap romantis nggak harus lewat pemberian bunga mawar, dinner dengan seribu lilin, atau kejutan berupa kemang api bertuliskan “I love u”.

Terkadang hal-hal sepele yang kalian lakukan berdua juga bisa disebut romantis lho! Tapi kamu nggak menyadarinya. Seperti lari pagi bersama, ngerjain tugas bareng, atau sekedar menjemputmu saat pulang malam.

Nah itulah 5 cara menyikapi tipe cowok yang nggak romantis. Percayalah, selama cinta kalian kuat, maka tindakan sekecil apapun akan menjadi hal yang romantis.
Good luck guys!
tips sehat anak bayi dan balita