Usia Matang Tapi Belum Menikah? Mungkin Inilah 6 Penyebabnya

Usia Matang Tapi Belum Menikah? Apa Sih Penyebabnya
Setiap wanita pasti mengidamkan pernikahan. Terlebih lagi jika usia sudah matang dan kehidupan telah mapan.  Di samping itu, tekanan dari orang-orang di sekitar juga mendorong kita untuk segera menikah.
Terkadang hidup berdua dengan pasangan akan terasa jauh lebih baik dibandingkan hidup seorang diri. Kita akan mempunyai teman untuk berbicara, berbagi keluh kesah, dan pergi jalan-jalan bersama. Namun kenyataannya, banyak di antara kita yang masih single di usia yang telah matang. Niat awalnya menunggu mapan dulu, baru mau nikah. Tapi saat sudah mapan, eh malah jodohnya nggak datang-datang.

Sebenarnya ada beberapa faktor yang menyebabkan kita masih masih jomblo di usia matang. Berikut ulasannya:


1.  Ada perasaan trauma yang masih kamu simpan

Sebuah trauma di masa lalu dapat menjadi penghalang bagimu untuk mengenal orang baru. Mungkin cintamu pernah dikhianati oleh pria, dan itu membuatmu trauma. Kamu menganggap semua sifat pria sama saja. Dengan demikian, kamu lebih memilih hidup sendirian daripada harus menjalin hubungan dengan orang lain dan menikah.
Girls, tidak semua pria itu sama. Walaupun kamu sempat kecewa, sedih, dan marah, namun hal itu jangan sampai membuat hatimu menjadi keras, ya

2.      Standar jodohmu terlalu tinggi

Mencari jodoh memang nggak boleh sembarangan, tetapi juga jangan terlalu banyak memilih.  Kelamaan memilih, keburu usiamu semakin tua, girls.
Atau jangan-jangan kamu mempunyai standar tertentu untuk jodohmu? Jika memang demikian, coba cek lagi standarmu. Apakah kamu mengharapkan pria yang mapan? Kaya? Tampan? Baik? Romantis?
Girls, di dunia ini nggak ada manusia yang sempurna. Hubungan pernikahan juga nggak mungkin selalu mulus dan hanya berisi tentang indahnya cinta. Pasti kamu akan menemui masalah, rasa sedih, dan marah. Jadi, cobalah untuk berpikir ulang tentang standar jodohmu.

3.      Sifatmu terlalu sinis dan jutek

Memang sih, jadi cewek itu nggak boleh murahan dan gampangan. Tapi jangan terlalu jutek jugalah!
Sifatmu yang sinis dan jutek membuat para pria cenderung malas mendekatimu. Cobalah untuk bersikap ramah dan tersenyum kepada orang-orang di sekitarmu. Dengan begitu, wajahmu akan memancarkan aura yang menyenangkan. Para pria pun juga semakin tertarik dengan kepribadianmu yang ramah.

4.      Kamu nggak PEDE dan membenci diri sendiri

Kalau kamu membenci dirimu sendiri, bagaimana mungkin orang lain bisa menyukaimu? Adanya rasa kurang percaya diri, selalu berpikiran negatif, dan membenci diri sendiri membuatmu menjadi pribadi yang tertutup. Bahkan orang-orang di sekitarmu juga akan meremehkanmu.
Cobalah untuk mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain. Percayalah bahwa dirimu cantik dan pintar. Pancarkan energi positif dan jiwa yang selalu bersemangat. Jika kamu bisa berdamai dengan diri sendiri, maka orang lain juga mudah menerima kehadiranmu.

5.       Kamu tak memberikan kode dan lampu hijau

Saat ada seorang pria mendekat dan ia terlihat menyukaimu, maka kamu perlu memberikannya sinyal dan lampu hijau agar ia berani melangkah mendekatimu.
Pria tersebut berharap kamu meresponnya, sehingga ia bisa mengenalmu lebih dekat. Namun jika sikapmu tetap cuek dan cenderung sinis, sudah tentu si pria akan takut mendekat. Jangan sampai jodohmu kabur sebelum kalian sempat berkenalan lebih dekat, ya

6.      Memang belum dipertemukan

Kembali lagi pada kodrat kita sebagai manusia yang hanya bisa berusaha dan berdoa. Bila kita sudah melakukan semua hal tetapi belum juga bertemu jodoh, ya berarti kamu harus bersabar.
Demikianlah 6 alasan yang mungkin menjadi penyebab kamu belum menikah di usia matang. Semoga ulasan di atas dapat bermanfaat dan mengubah diri kita menjadi lebih baik.

tips sehat anak bayi dan balita