7 Hal yang Sering Dirasakan Oleh Para Jomblo Usia 20'an


Menjadi jomblo di usia 20-an memang bukanlah hal yang mudah. Bahkan status jomblo seakan menjadi momok yang selalu menguras pikiran.
Emang apa salahnya menjadi jomblo? Tentu tidak ada! Malah banyak orang yang bilang jika status jomblo bisa membuat kita lebih produktif dan fokus dalam karir. Benar nggak sih? Atau jangan-jangan kalimat itu hanya dijadikan pengalihan untuk menutupi keresahan? Hmm, biasanya sih, orang yang jomblo di usia 20’an cenderung mudah baper dan cemburu saat liat orang pacaran. Apalagi kalau disinggung masalah nikah. Sungguh menyesakkan hati.

Nah, 7 hal yang sering dirasakan oleh para jomblo di usia 20-an:


1. Ilfil banget kalau lihat orang pacaran berlebihan


Karena udah terlalu lama sendiri, kamu udah lupa rasanya mencintai dan dicintai. Nggak ada yang manggil “sayang” atau ngingetin makan. Hidupmu serasa hambar. Bahkan kamu cenderung berpikir bahwa dirimu adalah cewek mandiri yang nggak butuh dimanjain. Mirisnya, setiap kali melihat anak muda yang pacaran di depan publik, kamu pasti merasa ilfil banget. Apalagi kalau mereka pakek acara peluk-pelukan sambil cium pipi. Huh! Mungkin bagi mereka itu hal romantis, tapi bagimu cuma polusi mata.

2. Malam minggu nggak ada bedanya dengan malam-malam lainnya. Nothing special!


Bagi para jomblowers, malam minggu adalah hari untuk bersantai di kamar, nonton drama Korea, atau dengerin lagu-lagu slow di radio. Bahkan seringkali mereka lupa dengan malam minggu. Rasanya nggak ada bedanya malam minggu dengan malam-malam lainnya. Cuma ada satu bedanya, saat malam minggu kost sepi banget, alhasil kamu hanya bisa berdiam diri di kamar.

3. Mama dan Papa yang dulu ngelarang pacaran, sekarang sering nanya “Mana pacarnya?”


“Mana pacarnya, dek? Kok nggak pernah dikenalin ke mama-papa? Ajak main ke rumah dong!”
Haduh, saat ditanya “mana pacarnya?” itu rasanya pengen pura-pura pingsan. Belum cukup teman-temanmu yang sering nyindir status jomblomu, sekarang malah orang tua ikut-ikutan nanya masalah pacar. Padahal dulu orang tua selalu ngelarang pacaran, katanya harus belajar dan nunggu lulus sekolah baru boleh pacaran. Eh, sekarang kita udah gede, pacar malah nggak datang-datang.

4. Ditinggal mantan nikah, rasanya seperti kiamat


Sakit itu...ketika kita menerima undangan pernikahan dari mantan, sementara diri sendiri masih jomblo. Rasanya seperti kiamat deh! Mantan aja udah bisa move on, bahkan sampai ke jenjang pernikahan. Lha kamu? Masih sendiri menanti jodoh. Sedih memang, tapi sebagai manusia biasa kita nggak bisa berbuat banyak selain berdoa, dan mungkin sedikit usaha dengan pamer foto selfie yang unyu-unyu. Siapa tau ada yang nyantol. Hehe

5. Kamu merasa aneh jika melihat temanmu yang nggak bisa kesana-kemari atau nggak bisa ngelakuin ini-itu karena dilarang pacar


Jomblo menjadikanmu sebagai manusia yang bebas melakukan apapun tanpa harus dilarang ataupun dikomentari. Saat kamu melihat temanmu yang nggak bisa bebas karena dilarang pacarnya, kamu akan merasa aneh.
“Kok, mereka mau-mau aja sih ngikutin pacarnya? Masih jadi pacar aja udah ngelarang ini-itu, udah putusin aja!”
Temenmu bilang sih, mereka mau menurut karena dia sayang dengan pacarnya. Tapi tetap saja bagimu alasan itu tak masuk akal. Mungkin karena selama ini kamu sudah terbiasa sendiri. Jadi akan terasa aneh jika hidup bergantung dengan persetujuan orang lain.

6. Saat ada orang menyukaimu, kamu merasa geli dan bingung untuk menanggapinya


“Eh, tu ada cowok yang naksir kamu. Dia minta pin BB, dikasih nggak? Udah mau aja, kece lo orangnya.”
Saat ada orang yang menyukaimu, biasanya yang heboh duluan adalah teman-temanmu. Sedangkan sikapmu cuma lempeng-lempeng aja. Entah mengapa, tiba-tiba kamu merasa geli. Mungkin karena kamu sudah lama menjomblo. Bahkan kamu juga bingung untuk menanggapinya. Walaupun sejujurnya kamu juga senang.

7. “Kapan nikah?” adalah pertanyaan yang tidak pernah bisa kamu jawab. Karena kamu juga nggak tau jawabannya


Biasanya saat lagi ngumpul bareng keluarga, pasti ada salah satu yang iseng bertanya “kapan nikah?” Aduh, pliss deh! Itu rasanya seperti ditanya “kapan meninggal?” Jujur, kamu nggak bisa jawab pertanyaan itu, karena kamu juga nggak tau jawabannya! Anehnya, mengapa mereka masih saja bertanya?
Meskipun reaksimu hanya senyum-senyum saja, tetapi di dalam lubuk hati, kamu juga udah nggak sabar ingin segera dipertemukan dengan jodohmu.

So, ladies bagi kalian yang masih menjomblo di usia 20’an, nggak usah baper atau galau ya? Percayalah, suatu saat kamu pasti akan bertemu dengan jodohmu. Karena bagaimanapun tulang rusuk nggak akan pernah tertukar.
**
tips sehat anak bayi dan balita