6 Hal yang Perlu Dilakukan Cowok Saat Menghadapi Cewek PMS

Saat Cowok Menghadapi Cewek PMS
Cewek adalah makhluk yang tercipta lemah lembut, berjiwa halus, dan cenderung pemalu. Tetapi sifat-sifat itu bakal memudar seketika saat cewek memasuki masa PMS (Pre Mestruation Syndrome).

Ketika menjelang masa mestruasi, cewek dapat berubah menjadi lebih ganas daripada harimau, lebih menakutkan daripada gurumu yang killer, dan tentunya lebih membingungkan daripada rumus fisika. Hal ini dikarenakan hormonnya yang tidak stabil.

 Nah, bagi para cowok nih, pasti bingung dan hampir putus asa tiap kali menghadapi pacar kalian yang sedang PMS. Bahkan, bukan tidak mungkin kalian menjadi sasaran kemarahan dari para cewek yang sedang PMS. Tapi kalian nggak perlu bingung atau sedih,

karena 6 trik berikut ini merupakan cara yang efektif menghadapi cewek PMS. Check it out!


1.  Untuk sementara kurangi intensitas pertemuan kalian

Cara paling aman agar terhindar dari pelampiasan emosi cewekmu adalah dengan mengurangi intensitas pertemuan. Tapi jangan menghilang juga, lho!
Jika kamu memang pengen ajak dia jalan, sebaiknya pergi ke tempat yang tenang dan sepi. Seperti di taman atau duduk di teras kost. Jangan sampai kamu salah bicara. Apabila perkataanmu menyinggung perasaannya (walaupun sebenarnya kamu nggak niat nyinggung), dia pasti bakalan ngomel-ngomel nggak jelas dan tanpa ujung.

2.  Saat kamu senggang, bantulah pekerjaannya

Mood cewek saat PMS tidak stabil, mudah naik-turun. Saat dia menghadapi tugas pekerjaan yang numpuk, pasti moodnya bakalan buruk. Dan cara pelampiasan paling mudah adalah dengan bersikap sinis kepada orang terdekat. Siapa itu? Ya sudah pasti, pacarnya!
Untuk menyikapi hal ini, cobalah bikin hatinya senang dengan membantu pekerjaanya. Apabila kamu memang sibuk dan nggak bisa bantu, mending jangan deket-deket ama si dia dulu atau kamu bakal jadi sasaran kejenuhannya.

3.  Jika kamu ingin lihat dia tersenyum, ajak pergi makan

Saat memasuki masa-masa PMS, nafsu makan cewek akan meningkat drastis. Mereka tidak lagi memperdulikan masalah diet atau takut gemuk. Jadi kalau kamu pengen liat cewekmu tersenyum, coba deh ajak dia pergi ke warteg, kafe, restoran, atau mojok di alun-alun buat makan. Pasti cewek nggak bakalan nolak.

4.  Selagi itu bukan sesuatu yang mustahil, sebaiknya kamu turuti deh kemauan pacarmu

Tidak hanya mood yang nggak stabil, cewek yang PMS juga akan mengalami perubahan hormon. Oleh karena itu, mereka cenderung ngidam pengen ini-itu. Jadi jangan kaget kalo mereka minta aneh-aneh. Nah, daripada kalian nantinya berdebat panjang, dan berujung si cewek ngambek berhari-hari, bahkan kamu didiemin. Mending turutin aja deh kemauannya, selagi itu bukan sesuatu yang mustahil.

5.  Mending nggak usah godain dia dulu. Alih-alih ketawa, dia malah marah

Iya ngerti, niat kamu pengen menghibur dia, kan? Nunjukin rasa sayang dan perhatianmu. Tapi kalau cewekmu lagi PMS, mending jangan menggoda atau bercandain dia dulu deh. Alih-alih ketawa, yang ada malah kamu kena omelannya. Nggak mau, kan?

6.  At the least, jangan pernah bertanya apakah dia lagi PMS

Simpan rasa penasaranmu boys! Saat cewekmu menjadi sensitif, cenderung  marah-marah, dan sikapnya sinis, maka ciri-ciri ini jelas menunjukkan dia sedang PMS. Kamu nggak perlu bertanya ke dia, “apakah kamu PMS?” Perlu kalian ketahui, cewek nggak suka disinggung-singung ketika dia sedang PMS.

Nah itulah 6 trik menghadapi cewek yang lagi PMS. Yang penting bersabar aja. Kondisi ini hanyalah sementara, nanti sifat cewekmu juga bakal kembali seperti semula. Oke?

tips sehat anak bayi dan balita