5 Tanda-tanda Cinta Bertepuk Sebelah Tangan

Cinta Bertepuk Sebelah Tangan
Semua orang pastinya ingin mendapatkan cinta yang bersambut. Sayangnya, tak semua orang beruntung mendapatkannya. Lalu apa jadinya jika cinta bertepuk sebelah tangan? Pastinya rasa kecewa dan sakit hatilah yang akan dirasakan. Nah, sebenarnya ada beberapa tanda jika cinta yang dirasakan ternyata tak bersambut seperti yang diharapkan. Sebaiknya kenali saja beberapa tanda ini. Dengan mengenali tanda-tanda ini, tak perlu repot-repot menyatakan cinta hanya untuk kecewa.

Untuk itu simak baik-baik tanda-tanda cinta yang bertepuk sebelah tangan.


1. Selalu tampil biasa saja

Baik laki-laki atau perempuan yang sedang jatuh cinta pastilah ingin tampil istimewa di hadapan orang yang sedang disukai. Karena itu, mereka akan berdandan walaupun berusaha keras untuk tidak menampakkannya secara berlebihan. Jika orang yang disukai ternyata tak berusaha untuk tampil lebih menarik saat bertemu dengan Anda, maka bisa dicurigai bahwa cinta hanya bertepuk sebelah tangan saja.  Misalnya saja, ia selalu mengenakan t-shirt yang sama dengan bau badan yang cukup mengganggu.

2. Tak berusaha mengajak berkomunikasi terlebih dahulu

Apakah Anda adalah orang yang selalu berusaha untuk menyapanya dan mengajaknya berbicara? Apakah ia tidak pernah memulai percakapan terlebih dahulu? Komunikasi yang dimaksudkan tidak hanya kombinasi langsung secara tatap muka tetapi juga komunikasi online, misalnya melalui BBM, Line atau Whatsapp. Jika ia tak pernah berusaha memulai komunikasi dan hanya sekedar menunggu saja, maka bersiap-siaplah menerima kenyataan bahwa cinta Anda tak bersambut.

3. Tak pernah membicarakan Anda dengan sahabatnya

Coba cari tahu dari sahabat-sahabat terdekatnya, pernahkah ia menceritakan tentang diri Anda kepada mereka? Seseorang yang sedang jatuh cinta cenderung selalu ingin membicarakan orang yang dicintainya dengan orang-orang di sekitarnya. Jadi, jika ia sama sekali tak pernah menceritakan atau mencari tahu tentang diri Anda, hampir bisa dipastikan cinta bertepuk sebelah tangan.

4. Tak pernah salah tingkah

Bertemu dengan orang yang disukai biasanya menimbulkan debaran-debaran yang aneh. Rasa kikuk pun muncul, diikuti rasa malu yang membuat pipi kemerahan dan akhirnya jadi salah tingkah. Coba perhatikan orang yang Anda sukai, pernahkah ia menunjukkan perilaku demikian? Jika saat bertemu Anda sikapnya biasa-biasanya saja dan bahkan cenderung datar, maka ia tak merasakan perasaan cinta yang sama seperti yang sedang Anda rasakan.

5. Tak ada tanda-tanda di-sosmed miliknya

Saat sekarang ini hampir semua orang aktif di sosial media. Sesekali tak ada salahnya Anda stalking sosial media miliknya. Sebab banyak orang yang menggunakan sosial media untuk mencurahkan perasaan dan pikirannya. Siapa tahu melalui sosial media miliknya Anda bisa menemukan secercah tanda-tanda bahwa dia mencintai Anda juga.

Tetapi jika di sosial media ia sama sekali tak pernah menyebutkan tentang diri Anda atau perasaan cintanya, maka ada dua kemungkinan yang bisa terjadi. Kemungkinan pertama adalah ia bukanlah seseorang yang suka mengumbar kehidupan pribadinya di sosial media. Sedangkan kemungkinan kedua adalah kemungkinan yang pastinya tidak Anda harapkan yakni ia tidak sedang jatuh cinta pada Anda.

Nah, itulah beberapa tanda cinta bertepuk sebelah tangan. Jika tanda-tanda tersebut begitu terlihat jelas, maka sepertinya Anda tak perlu nekad lagi untuk menyatakan cinta. Namun sebagian orang beranggapan sebaliknya. Apapun hasilnya, rasa cinta tetap harus diungkapkan. Asalkan Anda sudah bersiap mendapatkan hasil yang terburuk, maka cobalah saja untuk mengungkapkan perasaan cinta yang terpendam. Paling tidak setelah itu perasaan Anda menjadi lebih tenang, bukan?
tips sehat anak bayi dan balita