Masker Untuk Rambut Hitam Berkilau Dari Buah-buahan


Buah-buahan ternyata tak hanya berkhasiat untuk masker wajah saja tetapi juga bisa digunakan sebagai masker untuk rambut. Beberapa buah-buahan dengan kandungan-kandungan alami di dalamnya bisa membuat rambut menjadi sehat dan berkilau. Masker untuk rambut dari buah-buahan ini bisa menjadi cara yang hemat dan praktis untuk merawat rambut sendiri di rumah.

Berikut ini beberapa contoh buah-buahan yang bisa digunakan untuk masker rambut.


•    Masker strawberry dan lemon

Sebagian orang mengalami masalah dengan rambut seperti munculnya ketombe yang membuat rambut terlihat kotor dan gatal, kulit kepala yang berminyak sehingga rambut terlihat kumal, rambut yang mudah rontok dan kulit kepala yang berbau tak enak. Untuk mengatasi sederet masalah rambut tersebut yang membuat orang menjadi tak percaya diri cukup siapkan buah strawberry segar dan lemon.

Cuci bersih buah strawberry lalu haluskan dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Kemudian tambahkan susu secukupnya, madu dan juga perasan jeruk lemon. Aduk seluruh bahan tersebut lalu gunakan sebagai masker rambut. Biarkan selama kurang lebih 15 menit barulah bilas hingga bersih dengan air dan sampo. Lakukan secara teratur hingga didapat rambut yang sehat dan berkilau.

•    Masker jambu biji dan madu

Jika di sekitar Anda banyak buah jambu biji, maka masker untuk rambut pun bisa dibuat dari buah yang satu ini. Buah jambu biji memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi sehingga mampu merangsang tumbuhnya rambut baru. Untuk membuat masker rambut dari buah jambu biji, siapkanlah jambu biji yang sudah benar-benar matang lalu haluskan.

Campurkan jambu biji yang sudah halus tersebut dengan madu secukupnya. Jika Anda memiliki ketombe, maka tambahkan pula perasan jeruk nipis. Oleskan campuran masker ini pada rambut dan biarkanlah selama kurang lebih 15 menit. Sesudah itu barulah cuci bersih dengan air dan sampo.

Itulah dua resep masker untuk rambut yang bisa Anda buat sendiri di rumah dengan memanfaatkan buah-buahan yang mudah ditemukan di sekitar kita. Dengan bahan-bahan alami ini dan tentunya disertai dengan ketelatenan, maka rambut yang sehat dan berkilau pun bisa didapatkan.

tips sehat anak bayi dan balita