Masker Jerawat Alami Ampuh Usir Jerawat

Masker Jerawat Alami Ampuh Usir Jerawat
Jerawat adalah salah satu musuh kaum wanita, terutama mereka yang masih berusia muda. Jerawat yang bermunculan pastinya akan mengganggu penampilan. Belum lagi kelak bekas-bekas jerawat akan sulit dihilangkan. Kebiasaan memegang atau menyentuh wajah juga semakin memperburuk jerawat yang muncul. Nah, sesungguh ada banyak bahan-bahan alami di sekitar kita yang berkhasiat mengusir jerawat. Berikut ini dua resep masker jerawat alami yang ampuh usir jerawat.

Masker jerawat dari kayu manis

Untuk membuat masker jerawat dari kayu manis ini, siapkanlah bubuk kayu manis sebanyak 1 sendok makan, madu murni 1 sendok makan dan bubuk pala 1 sendok makan. Campurkan ketiga bahan tersebut hingga merata dalam sebuah wadah. Kemudian bersihkan wajah dan oleskan masker tersebut sampai merata. Biarkan masker ini bertahan selama 20 menit lalu dibersihkan dengan menggunakan air hangat.

Lakukan perawatan ini seminggu sekali secara rutin. Beberapa orang yang kulitnya sensitif perlu berhati-hati karena kulit wajah akan tampak memerah saat terkena masker yang mengandung kayu manis. Masker jerawat alami ini ampuh mengatasi jerawat dan sekaligus sebagai pelembab alami.

Masker jerawat dari wortel

Tak hanya diolah sebagai sayuran saja, kandungan-kandungan di dalam wortel ternyata ampuh mengusir jerawat. Untuk membuat masker dari wortel, siapkanlah dua buah atau tiga buah wortel. Cuci bersih lalu kupas wortel dan kemudian rebus hingga cukup empuk. Haluskan wortel tersebut dengan sendok dan biarkan dingin. Barulah setelah dingin campurkan dengan 3 sendok teh atau 4 sendok teh madu.

Balurkan masker wortel dan madu ke seluruh wajah lalu biarkan selama 15 menit sampai 20 menit. Jika sudah barulah bilas wajah dengan air hangat hingga bersih. Gunakan masker ini secara teratur untuk meredakan dan menghilangkan jerawat.

Nah, itulah dua masker jerawat alami yang ampuh untuk mengusir jerawat dari wajah. Dengan bahan-bahan alami ini, kaum wanita bisa merawat wajahnya dengan mudah. Bahan-bahan alami yang diracik sendiri ini pastinya lebih aman bagi kulit daripada masker-masker berbahan kimia yang tidak jelas komposisi di dalamnya. Selamat mencoba!
tips sehat anak bayi dan balita