Apa itu namanya cinta buta?

apa ciri-ciri cinta buta
Setiap orang pastinya ingin menemukan dan merasakan cinta sejati. Sayangnya, sebagian orang terjebak pada cinta buta yang dianggap sebagai cinta sejati. Cinta yang buta jauh berbeda dengan cinta sejati. Cinta yang buta lebih sering merugikan dan berujung pada rasa sakit hati. Karena itu sebaiknya segera kenali rasa cinta yang Anda rasakan. Apakah itu benar-benar cinta sejati ataukah cinta yang buta?

Untuk mengenalinya, simak beberapa ciri-ciri cinta yang buta berikut ini.


Tak melihat kekurangannya

Semua orang memiliki kekurangan pada dirinya. Tidak ada orang yang tercipta dengan sempurna tanpa cela. Namun bagi mereka yang sedang mengalami cinta yang buta, tidak ada satu kekurangan pun yang akan terlihat pada diri pasangannya. Mereka selalu melihat kesempurnaan dan selalu memberikan pembenaran pada apapun yang dilakukan oleh pasangannya.

Rela melakukan apa saja

Cinta yang membutakan mata dan hati membuat seseorang rela melakukan apa saja untuk orang yang dicintainya, termasuk hal-hal yang terlarang sekalipun. Karena itu jangan heran jika ada sejumlah wanita tertangkap sebagai kurir narkoba atas suruhan pasangannya. Inilah salah satu bukti nyata adanya cinta buta yang bisa menjerat siapa saja.

Selalu mengalah

Cinta yang membutakan mata membuat seseorang selalu mengalah untuk pasangannya walaupun merugikan diri sendiri. Apapun keinginan pasangan selalu menjadi yang utama dibandingkan dengan kepentingan diri sendiri. Ketika pasangan melakukan kesalahan, tanpa perlu meminta maaf pun kesalahan yang dilakukannya akan dimaafkan. Bahkan ketika di kemudian hari kesalahan tersebut diulangi lagi, pintu maaf tetap terbuka lebar-lebar.

Sering direndahkan dan diselingkuhi

Hampir semua orang akan marah dan bertindak jika seseorang mengatainya dengan kata-kata yang kasar. Tetapi untuk orang yang terjebak dalam cinta yang buta, hal tersebut tak dirasakannya. Bahkan ketika pasangannya berselingkuh, ia akan tetap menunggu dan menerimanya kembali.

Nah, dari beberapa ciri-ciri cinta buta tersebut, apakah ada ciri-ciri yang cocok dengan kondisi Anda saat ini? Jika beberapa ciri-ciri tersebut didapati pada diri Anda, sebaiknya segeralah untuk sadar. Keluarlah dari cinta yang buta itu dan melangkah ke depan untuk mendapatkan pasangan sejati yang lebih layak untuk Anda.

tips sehat anak bayi dan balita