Begini Ciri Ciri Cinta yang Tulus

Ciri Ciri Cinta yang Tulus
Setiap orang pastinya ingin sekali memiliki cinta yang tulus. Sayangnya, tak semua orang beruntung mendapatkan cinta seperti itu. Banyak orang yang malah mendapati dirinya terluka akibat cinta palsu. Nah, bagaimana sebenarnya cara mengenali cinta yang benar-benar tulus?

Jika Anda termasuk orang yang bingung mengenali cinta yang sungguh-sungguh tulus, sebaiknya simak beberapa ciri-cirinya berikut ini.


• Menerima pasangan apa adanya

Cinta yang benar-benar tulus akan mencintai pasangannya seperti apa adanya. Ia tidak akan merasa malu bersanding dengan orang yang dicintainya meskipun orang tersebut tidak cantik atau tampan, tidak kaya, dan memiliki banyak kekurangan lainnya. Cinta yang lahir dari ketulusan hati tak akan meminta orang yang dicintainya berubah hanya untuk menyenangkan pasangannya.

• Mendampingi dalam susah dan senang

Seseorang dengan cinta yang tulus di dalam hatinya akan selalu mendampingi pasangannya dalam keadaan susah maupun senang. Ketika kesusahan datang, misalnya sedang sakit atau jatuh miskin, ia akan selalu ada di samping orang yang dicintainya untuk memberikan semangat. Meskipun keadaannya sangat sulit, ia tidak akan berpikir untuk meninggalkan pasangannya. Jika pasangan meninggalkan Anda di masa-masa sulit, maka relakanlah saja sebab perilaku ini menunjukkan bahwa ia tak memiliki cinta yang benar-benar tulus untuk Anda.

• Mendukung untuk berkembang

Ada sebagian pasangan yang saling mencurigai dan mudah sekali terbakar cemburu. Keadaan seperti ini sesungguhnya lahir dari rasa tak saling percaya yang tentunya membuat pasangan tidak bisa berkembang. Pasangan tak bisa memiliki relasi yang luas karena gerak langkahnya selalu dihalangi oleh pasangan yang setiap saat menaruh cemburu. Cinta yang benar-benar tulus tidak akan menunjukkan perilaku seperti itu. Justru ia akan mendorong pasangannya untuk memiliki relasi yang luas agar kehidupannya semakin berkembang.

Nah, itulah setidaknya beberapa ciri-ciri cinta yang tulus. Tentunya dibutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk merasakan dan mengenali cinta seperti ini. Hanya waktu yang bisa menunjukkan apakah pasangan Anda benar-benar memiliki cinta yang sungguh tulus ataukah cinta yang penuh persyaratan. Hubungan yang sudah berlangsung lama secara perlahan-lahan akan membantu terbentuknya cinta yang erat, serta cinta yang murni dan tulus.
tips sehat anak bayi dan balita