Apa Itu Cinta dan Jenis-jenisnya

arti cinta
Semua orang tentu pernah merasakan jatuh cinta. Tapi masih saja banyak orang yang mengerutkan kening saat ditanya apa itu cinta. Memang definisi cinta bagi setiap orang berbeda-beda. Ada orang yang memaknai arti cinta sebagai sesuatu hal yang sederhana, namun sebagian orang menganggap cinta begitu kompleks sehingga sulit untuk dijelaskan. Nah, ada beberapa jenis cinta yang bisa dialami oleh semua orang. Jenis-jenis cinta ini sekaligus menjelaskan mengenai apa sebenarnya yang dimaksudkan dengan cinta.

Cinta monyet

Cinta monyet ini biasanya dirasakan pada usia yang masih muda, misalnya saat SD atau SMP. Cinta ini cepat datang tetapi juga cepat pergi. Cinta monyet biasanya dirasakan begitu menggebu-gebu tetapi begitu sosok yang dicintai menghilang, maka perasaan cinta pun lenyap begitu saja.

Cinta coba-coba

Apa itu cinta coba-coba? Cinta semacam ini paling sering dialami oleh pria di usia mudanya, antara usia 23 tahun hingga 26 tahun. Pada usia ini kaum pria senang mencoba dan ingin meraih semua gadis yang ada di sekelilingnya. Tetapi di usia ini para pria masih enggan untuk berkomitmen baik dalam ikatan pertunangan apalagi perkawinan.

Cinta beda usia

Cinta seperti ini biasanya dialami oleh kaum wanita. Wanita-wanita yang masih berusia belia jatuh cinta pada pria-pria yang usianya lebih tua karena dianggap lebih mapan dan bisa mengayomi. Seringkali pria-pria ini sudah menikah, namun hal ini tak menghalangi para wanita belia yang sudah terlanjur jatuh cinta. Cinta ini membutakan hati sehingga apapun dilakukan untuk memenangkannya.

Cinta sejati

Cinta ini menyapa pada usia yang sudah matang dan dewasa. Ketika cinta ini datang, orang berani untuk membicarakan tentang masa depan. Cinta sejati yang dirasakan juga membuat orang berani memperkenalkan orang yang dicintainya pada keluarga dan sahabat-sahabat terdekat.

Nah, dari beberapa jenis cinta tersebut, kini Anda bisa membedakan cinta apa yang saat ini sedang dirasakan. Dengan mengenali cinta yang dirasakan, Anda pun bisa menjelaskan apa itu cinta yang sebenarnya. Apakah Anda sekarang ini sudah menemukan cinta yang sebenarnya?
tips sehat anak bayi dan balita