3 Cara Memutihkan Ketiak Secara Alami

Cara Alami Memutihkan Ketiak
Ketiak menjadi salah satu masalah bagi sebagian kaum wanita. Ketiak yang hitam membuat kaum wanita tak percaya diri saat harus mengenakan busana dengan lengan yang pendek atau model busana dengan bagian atas yang terbuka. Karena itulah tak heran jika kaum wanita berusaha menemukan cara memutihkan ketiak.

Berikut ini beberapa cara yang bisa ditempuh untuk memutihkan ketiak dengan menggunakan bahan-bahan tradisional:


Ramuan kulit jeruk dan minyak kelapa

Jika Anda adalah seorang wanita yang gemar makan jeruk, maka mulai sekarang jangan membuang kulit jeruk. Sebab kulit jeruk ternyata berkhasiat memutihkan ketiak. Caranya, ambillah kulit jeruk secukupnya lalu tumbuk hingga halus. Kemudian campurkan dengan sedikit minyak kelapa murni sehingga berbentuk pasta. Lantas gosokkan pasta kulit jeruk tersebut di ketiak dan diamkan beberapa saat. Lakukan perawatan ini secara teratur hingga diperoleh hasil yang diharapkan.

Ramuan susu murni dan yoghurt

Susu murni dan yoghurt yang dikonsumsi setiap hari juga menjadi cara memutihkan ketiak secara alami. Untuk membuat ramuan dari susu dan yoghurt ini siapkanlah 3 sendok makan susu murni dan 2 sendok yoghurt. Campurkan keduanya lalu oleskan pada ketiak. Biarkan selama kurang lebih setengah jam barulah dibilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur agar hasil yang memuaskan bisa diperoleh.

Ramuan mentimun dan lemon

Kedua bahan alami ini sangat mudah ditemukan dan hampir selalu ada di dapur. Untuk membuat ramuan ini, parutlah mentimun lalu campur dengan perasan lemon. Lalu oleskan pada ketiak dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Seperti halnya ramuan-ramuan sebelumnya, gunakan ramuan ini secara rutin untuk mendapatkan ketiak dengan tampilan yang lebih cerah.

Nah, itulah beberapa cara memutihkan ketiak secara alami yang bisa dicoba di rumah. Dengan memanfaatkan ramuan-ramuan alami ini, Anda tak perlu mengeluarkan biaya yang besar untuk memutihkan ketiak. Perawatan ketiak bisa dilakukan di rumah dengan cara yang praktis dan hemat. Tentu saja dibutuhkan ketekunan untuk melakukan perawatan secara rutin supaya ketiak menjadi lebih bersih.
tips sehat anak bayi dan balita