Begini Ciri Ciri Cinta Monyet

Apa itu Cinta Monyet
Pernah merasakan cinta monyet? Cinta seperti ini juga dikenal dengan istilah puppy love. Pastinya setiap orang pernah merasakan cinta seperti ini. Cinta biasanya muncul di usia yang masih begitu belia. Istilah ini juga sering dipakai untuk menyindir pasangan yang mencintai kekasihnya hanya sesaat saja atau kurang mencintai pasangannya secara penuh seperti halnya orang dewasa. Cinta ini datang biasanya terjadi hanya dalam waktu yang singkat lalu menghilang dengan cepat.

Nah, jangan-jangan sekarang ini Anda pun sedang mengalaminya. Untuk memastikannya, coba simak beberapa ciri ciri berikut ini.


•    Malu-malu

Cinta yang kerap dialami para remaja belia ini ditandai dengan rasa malu untuk menyatakan rasa cinta yang dirasakan. Seseorang yang mengalami cinta seperti ini hanya akan memendam perasaannya saja. Ia hanya berusaha untuk terus berada di dekat orang yang dicintainya. Karena itulah berbagai cara dan alasan dilakukan. Misalnya saja trik-trik lama ala anak sekolah seperti meminjam buku pelajaran, meminjam catatan, menjatuhkan sesuatu depannya dan hal-hal yang mengada-ada lainnya.

•    Tak ada ikatan yang kuat

Perasaan cinta sepertinya memang menggebu-gebu. Namun ketika sosok yang dicintai menghilang, tidak ada rasa panik dan gelisah. Memang di masa-masa awal kehilangan akan muncul perasaan tidak enak. Namun seiring berjalannya waktu dalam hitungan beberapa hari atau beberapa minggu saja rasa cinta yang semula menggebu-gebu akan hilang dengan sendirinya.

•    Tak bisa tidur

Meskipun cinta seperti ini adalah cinta sesaat, tetapi perasaan ini cukup menyiksa. Saat malam hari mungkin Anda jadi tak bisa tidur dengan nyenyak. Perasaan ingin selalu bertemu dan melihat wajahnya begitu menyiksa dan terasa menggebu-gebu. Hanya dengan melihat wajahnya saja perasaan menjadi lebih tenang dan puas.

•    Takut diketahui orang

Cinta monyet di usia belia ini adalah cinta yang sembunyi-sembunyi. Anda tak ingin siapa pun mengetahui perasaan cinta yang dirasakan terutama orang-orang terdekat. Ketika seseorang mengetahuinya, Anda merasa sangat malu seperti sudah tertangkap basah melakukan sesuatu hal yang tak semestinya.

•    Perasaan yang begitu menyiksa

Cinta yang sesaat ini datang seperti penyakit yang membuat perasaan menjadi tak nyaman dan tersiksa. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Beberapa remaja melakukan hal-hal yang menggelikan untuk mengusir perasaan ini. Salah satunya dengan berendam dalam air dingin. Pernahkah Anda melakukan hal bodoh ini. Tentu saja, perasaan lebih tenang akan didapatkan dari air yang terasa menyegarkan. Tetapi setelah itu perasaan gundah gulana kembali melanda.

•    Puitis

Cinta ini begitu dashyat hingga mampu mengubah orang yang merasakannya menjadi seorang yang sangat puitis bak pujangga. Ada banyak puisi cinta yang ditulis. Waktu pun tersita untuk mengungkapkan perasaan lewat tulisan-tulisan romantis. Jika saat ini Anda membaca tulisan itu kembali, pasti Anda akan tertawa terbahak-bahak.

Nah, itulah beberapa ciri-cirinya. Mungkin Anda sekarang ini sedang mengalaminya atau saat ini Anda sedang mengenang perasaan cinta tersebut yang pernah dirasakan pada usia muda. Cinta seperti ini biasanya dirasakan pada orang yang tidak tepat atau sulit untuk terbalas. Misalnya saja jatuh cinta kepada guru atau jatuh cinta pada teman kakak yang usianya terpaut jauh.

Cinta seperti ini memang sangat wajar terjadi. Namun seiring bertambahnya usia seseorang, kedewasaan berpikir dan bersikap membuat cinta seperti ini tak lagi dirasakan. Cinta seperti ini hanya dirasakan hati yang masih anak-anak. Jika Anda pernah merasakan cinta monyet di usia belia, itu artinya hidup Anda bahagia dan penuh warna.

tips sehat anak bayi dan balita