Arti Cinta Sejati dan Ciri-ciri Cinta Sejati

apa arti cinta sejati dan ciri-cirinya
Setiap orang tentu ingin menemukan cinta sejati di dalam hidupnya. Tetapi sebuah fakta yang cukup mengejutkan diungkap dari hasil survei terhadap 2000 orang di Inggris. Fakta dari hasil survei kecil-kecilan tersebut menyebutkan bahwa satu dari delapan orang dewasa memilih untuk menyerah dalam perjuangan menemukan cinta sejatinya. Fakta ini sungguh menyedihkan sebab seseorang yang terus berjuang dan berhasil menemukan cinta sejatinya tentulah akan merasakan kebahagiaan di sepanjang hidupnya. Nah, apakah sebenarnya arti cinta sejati sehingga layak untuk diperjuangkan? 

Arti Sederhana Dari Cinta Sejati

Cinta sejati diartikan berbeda-beda oleh setiap orang. Sebab cinta merupakan perasaan yang misterius dan ada banyak kejutan di dalamnya. Sebagian orang menyebut cinta sejati adalah cinta kepada pasangan tanpa syarat. Sebagian orang lainnya mengartikan cinta sejati adalah kebahagiaan untuk menemani pasangannya dalam kondisi susah ataupun senang, baik ketika pasangan sedang sehat maupun saat pasangan sedang menderita sakit.

Tetapi memang tidak mudah untuk menyebut cinta sejati pada cinta yang baru saja ditemukan. Setiap orang membutuhkan waktu sebelum akhirnya menyebut cintanya sebagai cinta sejati. Pasangan-pasangan yang saling mencintai membutuhkan jalan yang berliku, kesedihan, kesusahan dan tantangan yang dihadapi bersama sebelum akhirnya menyebut cinta mereka sebagai cinta sejati.

Memang tak mudah untuk mendapatkan cinta sejati. Sepasang kekasih asal Newyork, Joseph dan Fontana, memutuskan untuk menjual semua harta yang mereka memiliki lalu berkeliling dunia demi mendapatkan perspektif yang baru tentang cinta sejati. Dalam perjalanan panjang tersebut, sepasang kekasih ini berbagi hidup yang sesungguhnya dalam kesederhanaan dan petualangan yang benar-benar baru mereka hadapi. Dalam perjalanan itulah, mereka bisa memahami arti dari cinta sejati, cinta yang tanpa syarat.

Ciri-ciri Cinta Sejati

Nah, setelah mengetahui beberapa arti cinta sejati dari beberapa orang, tentunya muncul pertanyaan di dalam benak Anda, apakah ciri-ciri dari cinta sejati? Jika saat ini Anda sedang menjalin cinta dengan pasangan, cobalah untuk mencari ciri-ciri cinta sejati dalam hubungan tersebut.

•    Cinta sejati tidak mengajukan syarat. Ia akan melakukan dan memperjuangkan yang terbaik untuk pasangannya tanpa meminta imbalan.

•    Cinta sejati tidak akan mempermalukan pasangannya di hadapan orang lain. Ia tidak membuka setitik pun aib dari pasangannya, sebab aib pasangannya adalah aib dirinya sendiri.

•    Cinta sejati tidak membiarkan pasangannya berjuang sendirian. Ia akan menemani dan memberikan dukungan dalam setiap saat meski ketika banyak orang meninggalkan mereka.

•    Cinta sejati cepat melupakan kesalahan dan tidak mengungkit-ungkit kekeliruan. Ia memandang kesalahan sebagai keadaan manusiawi yang bisa dialami oleh siapa saja.

•    Cinta sejati tidak memandang latar belakang orang yang dicintainya. Ia tidak melihat kekayaannya dan mengabaikan kemiskinannya. Ia bersiap untuk menghadapi kesusahaan dan kebahagiaan bersama-sama.

•    Cinta sejati tidak memperhitungkan keadaan fisik sebagai hal yang utama. Perasaan nyaman dan perasaan dicintai menjadi pertimbangan satu-satunya.

Nah, setelah menyimak mengenai arti cinta sejati dan ciri-cirinya, apakah Anda sudah menemukan cinta sejati tersebut? Jika Anda belum menemukannya, teruslah berjuang untuk mendapatkan cinta sejati itu. Sebab cinta sejati sesungguhnya akan saling menemukan. Menurut salah satu penelitian, untuk seorang wanita biasanya perlu mengalami jatuh cinta sebanyak dua kali dan pendekatan dengan sekitar 15 orang laki-laki sebelum akhirnya dengan mantap memutuskan cinta sejatinya. Karena itu dibutuhkan kesabaran dalam hal ini. Sedangkan bila Anda sudah mendapatkannya, rawatlah cinta sejati itu dengan sepenuh hati.


tips sehat anak bayi dan balita